Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Kaia Syarief. (Instagram/@itsmekaia)

Matamata.com - Aliando Syarief memiliki kakak perempuan bernama Alya Avivah Syarief atau lebih dikenal dengan Kaia Syarief. Namun kakak Aliando Syarief ini tidak begitu tersorot ketimbang sang adik.

Sama seperti Aliando, Kaia sempat terjun ke dunia akting dengan membintangi beberapa judul sinetron. Beberapa judul yang dibintanginya antara lain "Ganteng Ganteng Serigala", "Anak Menteng", serta "Love Is Music".

Beda usia Kaia dan Aliando hanya berjarak satu tahun saja. Saat ini ia disibukkan dengan kegiatannya sebagai selebgram. Perempuan berusia 26 tahun ini juga berprofesi sebagai model dan naravlog kecantikan.

Baca Juga:
King Faaz Sambutan di Acara Aqiqah Adik, Kalimatnya Bikin Titi Kamal Nangis Sesenggukan

Kaia memiliki paras cantik dan tentu saja mirip dengan Aliando. Kenali sosoknya lebih jauh dengan menyimak profil Kaia Syarief berikut ini.

Profil Kaia Syarief

Profil Kaia Syarief. (Instagram/@itsmekaia)

Kaia Syarief lahir dengan nama Alya Avivah Syarief di Jakarta pada 23 Juli 1995. Kakak perempuan Aliando Syarief ini merupakan seorang aktris, model, selebgram, dan naravlog kecantikan.

Baca Juga:
5 Pasangan Drakor yang Seumuran, Ada yang Pacaran Beneran

Kaia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Syarief Afif Alkatiri dan Tengku Resi Revado. Aliando merupakan adiknya dari pernikahan pertama sang ibu. Adiknya dari pernikahan kedua ibu bernama Alwiyah Al Haddad.

Perjalanan Karier Kaia Syarief

Profil Kaia Syarief. (Instagram/@itsmekaia)

Kaia Syarief mengawali kariernya di dunia seni peran dengan membintangi "Ganteng Ganteng Serigala" pada tahun 2014. Sinetron hits ini juga dibintangi Aliando sebagai pemeran utama.

Baca Juga:
Ngaku Tak Tahan, Ivan Gunawan Lampiaskan Rasa Cinta ke Boneka Baru: Ada Gilanya!

Setelah "Ganteng Ganteng Serigala", Kaia turut bermain di sinetron "Anak Menteng" sebagai Amel. Tayang tahun 2015, jajaran pemain lainnya termasuk Lucky Perdana, Ochi Rosdiana, Christ Laurent hingga Tasya Kamila.

Tahun 2016 menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Kaia. Ia membintangi empat judul sinetron, yakni "Betapa Aku Mencintaimu", "Kutukan Cinta Sang Bintang", "Love Is Music" dan "Detak Cinta". Kaia tidak bermain sinetron apapun setelah itu.

Selain berakting, Kaia sempat mencoba dunia tarik suara dengan single "Cinta Kantong Sampah" yang dirilis tahun 2015. Sama seperti sang adik, Kaia sebenarnya berbakat di dunia hiburan.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Terpesona Ukkasya Gemas Pakai Setelan Jas: Masya Allah!

Dibayangi Aliando

Profil Kaia Syarief. (Instagram/@itsmekaia)

Saat pertama kali terjun ke dunia akting, Kaia mengalu bahwa kariernya dibayangi nama besar Aliando. Ia juga tak menampik bahwa semua pencapaiannya tak lepas dari sosok sang adik dan dukungan Alicious (fanbase Aliando).

Kaia sadar bahwa ia tidak bisa terus mengandalkan dukungan dari penggemar Aliando. Bintang FTV "Seribu Kisah: Dosa Separuh Nyawa" itu berusaha keras untuk bisa lepas dari bayang-bayang adiknya.

Tiap kali ikut casting, Kaia selalu dikenal sebagai kakak Aliando. Ini membuatnya ingin dikenal karena bakatnya sendiri sebagai seorang aktris.

Namun akting tampaknya bukan pekerjaan yang cocok untuk Kaia. Ia pun menyerah dan memilih jalur lain, yakni dunia digital.

Kini Aktif Jadi Konten Kreator

Profil Kaia Syarief. (Instagram/@itsmekaia)

Mundur dari dunia akting, Kaia Syarief mencoba peruntungan dengan menjadi konten kreator. Kini ia dikenal sebagai selebgram dan naravlog kecantikan yang cukup rajin merilis konten bermanfaat.

Kaia juga sering memamerkan OOTD (Outfit of the Day) dalam berbagai kesempatan. Gaya busananya pun beragam, mulai dari kasual, chic, hingga feminin. Kaia sering tampil modis dan stylish, membuatnya disukai banyak penggemar.

Punya lebih dari 57 ribu followers, Kaia mendapatkan sejumlah tawaran endorsement. Produk yang di-endorse mulai dari skincare, item fesyen hingga kuliner. Karier Kaia sebagai konten kreator bisa dibilang cukup sukses.

Demikian profil Kaia Syarief, kakak perempuan Aliando Syarief yang jarang tersorot. Sukses terus untuk kariernya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More