Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ari Lasso. (Instagram/ari_lasso)

Matamata.com - Ari Lasso sudah dinyatakan bersih dari sel kanker usai 6 kali menjalani kemoterapi. Namun, imbas dari kemoterapi yang dijalaninya, rambut Ari Lasso rontok.

Selain itu, pencernaan Ari Lasso pun bermasalah diduga karena efek obat-obatan.Lambungnya pun sempat bermasalah beberapa waktu terakhir.

Ari Lasso. (Instagram/@ari_lasso)

"Puji Tuhan kondisi Mas Ari membaik, kemarin PET scan dinyatakan sudah bersih. Sekarang sedang berobat lambung dan pencernaan," ungkap Vita Dessy, istri Ari Lasso, dikutip dari tayangan Insert Pagi, Senin (7/2/2022).

Baca Juga:
6 Kali Jalani Kemoterapi, Ari Lasso Dinyatakan Bersih dari Sel Kanker

"Setelah kemo, lambungnya jadi sensitif. Kemo udah selesai tanggal 27 Desember, kemo terakhir," sambungnya.

Menurut Vita Dessy, sang suami sempat drop kemarin karena pencernaannya bermasalah. Bahkan, untuk sekadar minum pun Ari Lasso sampai muntah.

Gaya rambut baru Ari Lasso. (Instagram/@ari_lasso)

"Makan muntah, minum muntah, muntah-muntah terus, nggak bisa ke belakang juga, jadi sempet dropnya karena itu," tuturnya.

Baca Juga:
Ari Lasso Ungkap Potret Wajah Terbarunya, Langsung Banjir Doa

Meski demikian, dokter memberi penanganan cepat pada efek samping pengobatan kanker Ari Lasso itu. Ari Lasso pun disarankan berpuasa dan perlahan mulai makan-makanan lembut.

"Terus waktu pencernaan kemarin bermasalah dia sempat puasa 3 hari, karena meredakan usus dan lambungnya ya, cuma minum susu 100 ml per dua jam itu 3 hari," beber sang istri.

Ari Lasso. (Instagram/@ari_lasso)

Kemudian, saat lambungnya sudah mulai menerima, Ari Lasso disuapi bubur cair. Hingga seminggu kemudian, pelantun Hampa itu sudah bisa makan makanan biasa.

Baca Juga:
Ari Lasso Jalani Tindakan Medis Tengah Malem, Banjir Doa Rekan Artis

"Setelah itu bubur cair sehari, terus bubur lunak, semingguan itu. Nah hari ini udah bisa makan biasa, hari pertama udah bisa makan roti, lontong, pelan-pelan makan biasa," pungkasnya.

Load More