Nur Khotimah | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan baru-baru ini membuka sesi tanya jawab di akun Instagram pribadi. Dalam kesempatan itu, ada salah satu netizen yang curhat soal rencana menikahnya yang gagal kepada Salmafina.

Netizen yang tidak disebutkan namanya itu mengaku baru saja gagal menikah dengan pria pujaan hatinya. Yang membuat netizen itu semakin kecewa adalah lantaran calonnya termasuk pria agamis.

"H-2 mau nikah cowoknya mundur, padahal agamis banget tapi b******k ninggalin (emoji sedih)," curhat netizen tersebut di sesi tanya jawab yang dibuat oleh Salmafina Sunan.

Baca Juga:
Mahalini Resmi Pacaran dengan Rizky Febian, Dituding Lawan Restu!

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Curhatan netizen ini lantas ditanggapi bijak oleh Salmafinan Sunan. Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga itu membahas soal pentingnya mencari pasangan yang mencintai Tuhan.

"Hi darling, I'm deeply sorry for you (Halo sayang, aku ikut sedih). Ini beneran, praying for you (aku mendoakanmu). Kalau aku bisa kasih advice, let go and let got. Itu kata teman aku kemarin," ujar Salmafina Sunan di Instagram Story.

"Buat semua di luar sana, mungkin anak-anak muda atau juga yang umurnya sudah cukup matang untuk menikah. Ketika kita mencari pasangan memang harus yang cinta Tuhan. Ini mau di agama apa pun ya," lanjutnya.

Baca Juga:
Ruben Onsu Siapkan Proyek Besar untuk Betrand Peto Jelang Sweet Seventeen

Salmafina Sunan dicurhati netizen gagal menikah. (TikTok/@mhellmhill)

Tapi selain itu, Salmafina Sunan mengatakan bahwa ada aspek lain yang perlu diperhatikan juga sebelum mantap menikah. Mulai dari sikap calon pasangan hingga hubungannya dengan orang terdekat.

Menurut Salmafina, hal-hal tersebut sangat perlu diketahui sebelum seseorang memutuskan untuk menikah. Sebab semuanya akan mempengaruhi kehidupan pasangan tersebut ke depannya.

"Tapi enggak cuma hanya itu, harus dilihat juga karakternya. Harus dilihat juga cara dia mengolah emosinya. Harus dilihat juga cara dia berpikir seperti apa. Problem solving-nya seperti apa. Leadership-nya seperti apa. Because you're gonna be a husband, you're gonna be a leader," kata Salafina lagi.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Sebut Oki Setiana Dewi Adalah Jalan Ilmu Pilihan Allah, Tuai Pro Kontra

"Terus juga hubungan dia sama keluarganya dan hubungan orang tuanya sama dia. Itu hal-hal yang penting yang kadang suka di-ignore gitu. Banyak aspek yang harus di-discover dulu sebelum memutuskan untuk, 'Ya sudah aku mau nikah sama kamu'," imbuhnya.

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Salmafina Sunan lantas mengingatkan publik untuk tidak buru-buru memutuskan menikah hanya karena calon pasangan nampak mengenal Tuhan. Ada hal lain yang seharusnya ikut diperhatian.

"Jadi jangan buru-buru, maksudnya yang cinta Tuhan itu banyak sekali di luar sana. Yang taat beribadahnya banyak sekali di luar sana. Tapi apakah dia match with you (cocok denganmu)? Dari mulai cara berpikir, emotional intelligence. Banyak, banyak hal," ujar Salmafina lagi.

Baca Juga:
Venna Melinda Girang Dapat Perhiasan Rp 40 Juta dari Ferry Irawan

"Buat aku, terus berdoa bukan hanya kamu yang berdoa tapi pasanganmu juga harus ikut berdoa. Kayak, 'Tuhan apakah dia yang terbaik?'. Karena Tuhan pasti kasih lihat, enggak mungkin enggak. Dan ketika Tuhan gagalkan ini di dua hari, berarti kan you're supposed to be happy. Trust me, kalau Tuhan sudah batalkan, hilangkan dia dari hidup kamu dan masa depan kamu," pungkasnya.

Salmafina Sunan (MataMata.com/Yuliani)

Reaksi Salmafina Sunan saat dicurhati netizen gagal nikah ini lantas viral di TikTok usai dibagikan ulang oleh akun @mhellmhill. Bukan cuma ditonton ratusan ribu kali, video tersebut juga menuai banyak komentar.

"Kalau urusan aqidah itu urusan dia sama Tuhan. Tapi untuk pribadi, dia baik dan cerdas. Perkataan dia juga bener. Salut dan kagum," ujar netizen. "Masalah membuatnya jadi lebih dewasa pola pikirnya dan dalam mengambil keputusan," imbuh yang lain.

"Bangga banget sama Salma, bisa sekuat itu," komentar akun lain. "Seneng banget sama Salma yang sekarang, jadi lebih baik lagi (emoji hati)," tutur netizen. "100000% bener semua kata Alma," pungkas yang lain setuju.

Load More