Ismail | MataMata.com
Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Artis perempuan jago bela diri ternyata cukup banyak dijumpai di Indonesia. Terlihat anggun di luar, artis-artis cantik ini memiliki kemampuan untuk melindungi diri sendiri.

Alasan mereka belajar bela diri pun bermacam-macam, mulai dari yang sekedar hobi untuk menyehatkan badan. Bahkan ada yang sudah ikut bertanding di kejuaraan internasional.

Bela diri memang dibutuhkan dan cukup berguna bagi seorang aktris apabila membintangi film action. Lantas siapa saja artis perempuan yang jago bela diri? Intip daftar namanya berikut ini!

Baca Juga:
Ria Ricis Cekoki Chandrika Chika Durian, Cara Bercandanya Dinilai Kelewatan!

1. Tya Ariestya

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@tya_ariestya)

Setelah menikah dan punya dua anak, Tya Ariestya saat ini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Namun Tya dulunya seorang atlet taekwondo, lho. Saat ini ia memang tak lagi menggeluti seni bela diri. Kendati demikian, kemampuannya tidak bisa dipandang remeh.

2. Prisia Nasution

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Almira, Putri Tunggal Annisa Pohan dan AHY yang Semakin Cantik

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@prisia)

Prisia Nasution dikenal sebagai salah satu aktris dan model ternama di Indonesia. Artis keturunan Jawa Batak ini rupanya telah menekuni dunia pencak silat sejak masih duduk di bangku SMP. Nggak cuma pencak silat, Prisia juga sangat menyukai panjat tebing. Bisa dilihat dari fisiknya yang bugar dan berotot.

3. Hannah Al Rashid

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@hannahalrashid)

Artis perempuan jago bela diri berikutnya adalah Hannah Al Rashid. Kemampuannya bahkan sudah terasah sejak kecil. Dengan kemampuannya ini, Hannah sering mendapatkan peran di film action. Aktris berusia 36 tahun ini juga dipercaya membintangi film superhero Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot sebagai Suster Cantika.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Bikin Terpukau Unggah Kegiatan Akhir Pekan: Bakat Terpendam, Nih!

4. Aghniny Haque

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@aghninyhaque)

Aghniny Haque tak sekadar jago bela diri, ia bahkan sempat menjadi bagian dari timnas Taekwondo Indonesia. Sayangnya ia didegradasi dari pelatihan nasional pada 2016 karena cedera lutut. Aghniny mencetak sejumlah prestasi membanggakan. Ia mulai dikenal sebagai aktris setelah membintangi film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

5. Sherina Munaf

Baca Juga:
Ridho DA Terciduk Unfollow dan Hapus Foto Istrinya, Rumah Tangga Mulai Retak?

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@sherinasinna)

Sherina Munaf tak hanya jago nyanyi, tapi juga bela diri. Bintang film Petualangan Sherina tersebut rajin berlatih olahraga bela diri wushu. Tak hanya mengajarkan cara melindungi diri, seni bela diri dari Tiongkok tersebut juga kental dengan gerakan tubuh yang indah. Gerakan paling menonjol saat menonjok atau melakukan tendangan.

6. Chelsea Olivia

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@chelseaoliviaa)

Chelsea Olivia mungkin terlihat manis dan anggun di luar. Namun istri Glenn Alinskie ini juga jago seni bela diri, lho. Chelsea mengaku sangat menyukai olahraga kardio yang memiliki banyak gerakan memukul dan menendang. Ibu dua anak tersebut beberapa kali memamerkan kemampuannya melalui Instagram.

7. Nana Mirdad

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@nanamirdad_)

Nana Mirdad dikenal karena fisiknya yang bugar, dan ada rahasia di baliknya. Kakak Naysila Mirdad ternyata cukup rajin melakukan olahraga bela diri. Nana sering menunjukkan latihan bela diri muay thai lewat unggahan di Instagram pribadinya. Jenis bela diri yang digeluti istri Andrew White tersebut memang memiliki banyak peminat.

8. Sabina Katya

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@sabinakatya)

Sabina Katya dikenal berkat perannya sebagai Mawar di sinetron Anak Langit. Siapa yang menyangka bahwa artis cantik itu merupakan mantan atlet wushu Indonesia. Sabina Katya pernah berpartisipasi dalam Kejuaraan Wushu Nasional tahun 2014 dan mendapatkan medali emas, lho.

9. Olivia Zallianty

Artis Perempuan Jago Bela Diri (instagram/@oliviazallianty)

Selain dikenal karena bakatnya di dunia akting, Olivia Zallianty juga telah menekuni olahraga wushu sejak sekitar tahun 2009. Adik Marcella Zallianty itu tercatat pernah menorehkan prestasi di sejumlah kejuaraan wushu internasional seperti di Hong Kong, Tiongkok, dan Jakarta.

Itu dia sederet artis perempuan jago bela diri di Indonesia. Anggun di luar, tapi sebenarnya sangat tangguh.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More