Nur Khotimah | MataMata.com
Ariel NOAH. (Instagram/@arielnoah)

Matamata.com - Banyak artis Tanah Air yang mengawali karier mereka dari dunia model atau casting. Namun ada juga yang dulunya adalah seorang atlet, lho.

Tak hanya sekadar menjadi atlet, deretan artis ini juga berprestasi dan membawa kebanggaan untuk Indonesia dengan memenangkan medali di kejuaraan olahraga.

Lantas siapa saja artis pernah jadi atlet? Simak daftar namanya berikut ini!

Baca Juga:
Ngorbit: Cerita Seru Para Cast di Balik Layar Film Kuntilanak 3

1. Joe Taslim

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@joe_taslim)

Joe Taslim dikenal sebagai aktor berbakat yang telah go international. Dengan postur yang mengesankan, bintang film Fast & Furious 6 itu ternyata sudah menggeluti Judo sejak SMP. Kembali pada tahun 1999, Joe Taslim bahkan menjuarai kompetisi South East Asia Judo Championship di Singapura.

2. Iko Uwais

Baca Juga:
Putri Anne Hempas Nama Arya Saloka di IG, Imbas Video Mesra Amanda Manopo?

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@iko.uwais)

Sementara Joe Taslim berprestasi di cabang olahraga Judo, Iko Uwais merupakan atlet pencak silat. Dia menggeluti seni bela diri tersebut sejak usianya masih 10 tahun. Suami penyanyi Audy Item itu bahkan menjadi pesilat terbaik kategori demonstrasi dalam kejuaraan pencak silat nasional pada 2005.

3. Tya Ariestya

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@tya_ariestya)

Sebelum terjun ke dunia entertainment, Tya Ariestya aktif sebagai atlet Taekwondo. Ibu dua anak itu pernah bertanding di turnamen Indonesia Open 2001. Total prestasi yang pernah diraihnya adalah 8 medali emas, 2 perak, 1 perunggu, sera dua kali menjadi atlet putri terbaik.

Baca Juga:
Bunga Zainal Renang sambil Nikmati Floating Breakfast, Malah Diprotes Netizen: Kaga Puasa Neng?

4. Aghniny Haque

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@aghninyhaque)

Selain Tya Ariestya, Aghniny Haque juga merupakan atlet berbakat di cabang olahraga Taekwondo. Dia menjadi bagian dari timnas Taekwondo Indonesia tahun 2011-2016, dan mendapatkan medali emas dari SEA Games 2013. Aghniny juga menduduki ranking enam dunia.

5. Prisia Nasution

Baca Juga:
Gelagat Amanda Manopo saat Syuting Bareng Arya Saloka Disorot Lagi: Tangannya Nggak Bisa Diem

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@prisia)

Prisia Nasution dikagumi karena totalitasnya mendalami peran dalam setiap film yang dibintangi. Aktris berusia 37 tahun itu juga tak pernah gagal membuat terkesan dengan sosoknya yang bugar. Prisia rupanya sudah menjadi atlet pencak silat masih SMP. Ada pun kompetisi yang diikuti adalah Porda dan turnamen nasional.

6. Hannah Al Rashid

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@hannahalrashid)

Sama seperti Prisia Nasution, Hannah Al Rashid juga merupakan seorang atlet Pencak Silat. Aktris cantik itu telah menggelutinya sejak tinggal di Inggris. Hannah mengungkapkan bahwa dia diajari langsung oleh ayah yang membuatnya mengikuti kejuaran World Championship di Penang 2002.

7. Denny Sumargo

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@sumargodenny)

Sebelum populer sebagai YouTuber dan artis, Denny Sumargo lebih dulu dikenal karena kemampuannya di lapangan basket. Dia merupakan bagian klub Satria Muda Britama pada 2004. Denny berhasil menjadi Juara IBL Tournament 2006 di Yogyakarta bersama grupnya.

8. Samuel Rizal

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@samuelrizal1)

Tak juah berbeda dari Denny Sumargo, Samuel Rizal Arifin juga merupakan pemain basket dengan prestasi gemilang. Bintang film Eiffel I'm in Love itu pernah masuk timnas basket junior Indonesia. Dia termasuk dalam tim yang bertanding membela Indonesia pada kejuaraan basket di Taiwan.

9. Ariel NOAH

Artis Pernah Jadi Atlet (instagram/@arielnoah_)

Artis pernah jadi atlet terakhir dalam daftar ini adalah Ariel NOAH. Siapa sangka Ariel pernah menjadi perwakilan tim hockey Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XV saat SMA. Pelantun Yang Terdalam itu bahkan berhasil mendapatkan medali emas.

Itu dia deretan artis yang pernah jadi atlet. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More