Ismail | MataMata.com
Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Matamata.com - Caitlin Halderman kembali mencoba peruntungan dengan ikut terlibat bermain di web series bertajuk Married with Senior.
Series yang diangkat dari cerita di Wattpad berjudul sama karya Cintaprita ini sudah menayangkan tiga episode pertamanya.

Respon positif diberikan oleh penonton pada Caitlin halderman yang beradu akting dengan Kevin Ardilova, Shenina Cinnamon, Daffa Wardhana, dan Geraldy Krieckhoff. Mereka senang karena aktingnya nampak natural.

Caitlin memerankan tokoh utama bernama Mika yang dikenal sebagai siswa pembuat onar yang suka merombak seragam sekolahnya. Karena keonaran yang diperbuatnya ia selalu berurusan dengan Angkasa (Kevin Ardilova) yang merupakan ketua OSIS. Siapa sangka keduanya terlibat pada hubungan yang tak terbayangkan sebelumnya.

Baca Juga:
Giring Eks Nidji Umumkan Kabar Duka, Langsung Banjir Ucapan Belasungkawa

Sambil menunggu episode selanjutnya tayang, simak dulu profil Caitlin Halderman berikut ini.

1. Kehidupan Pribadi

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Caitlin Halderman adalah artis muda kelahiran Jakarta, 17 Juli 2000. Gadis bernama lengkap Caitlin Thomas Halderman Caniago ini baru berusia 21 tahun. Ia merupakan keturunan Minangkabau-Belanda. Jadi tak heran kalau garis wajahnya bak bule.

Baca Juga:
12 Potret Transformasi I.N, Maknae Stray Kids yang Lagi Ultah ke-21

Ayahnya, Frank Halderman adalah pria Belanda, sementara ibunya Asmaini Aswad Chaniago berdarah Minangkabau. Artis beragama Islam ini mempunyai seorang adik perempuan bernama Jade Helena Halderman Chaniago. Ia sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris sejak kecil ketika bicara dengan sang ayah.

2. Pendidikan

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Caitlin Halderman menyukai bermacam olahraga, bahkan semasa sekolah ia adalah atlet renang dan juga basket. Selepas lulus SMA, Caitlin Halderman melanjutkan pendidikan tingginya di sebuah universitas di Amerika Serikat. Caitlin mengambil jurusan ilmu komunikasi untuk pendidikan sarjananya.

Baca Juga:
Gendong Rayyanza saat Berenang, Paras Rafathar Bikin Syok: Buset Ganteng Banget

3. Perjalanan Karier

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Karier Caitlin Halderman dimulai pada tahun 2016 silam lewat film layar lebar berjudul Ada Cinta di SMA. Saat itu Caitlin baru berusia 16 tahun, ia memerankan karakter bernama Alya. Di film debutnya ini, ia beradu akting dengan mantan personel CJR, Iqbaal Ramadhan, Aldi Maldini, dan Teuku Rizky Muhammad. Caitlin bahkan mengisi lagu tema untuk film tersebut yang ia bawakan bersama Iqbaal Ramadhan.

Namanya semakin dikenal setelah dirinya memerankan sosok Starla dalam film pendek berjudul Surat Cinta untuk Starla (2017). Dalam film ini ia beradu akting dengan Jefri Nichol, Salshabilla Adriani, Meriam Bellina, Rianti Cartwright juga beberapa pemain lain. Sejak itu namanya kian bersinar dan menjadi artis muda yang diperhitungkan di kancah perfilman tanah air.

Baca Juga:
Audi Marissa Terpaksa Tidur Terpisah saat Anak dan Suami Masih Positif COVID-19

4. Bintangi Web Series

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Married with Senior menjadi web series pertama yang dibintangi oleh Caitlin Halderman. Ia memerankan siswi bernama Mika yang suka bikin onar. Namun di balik tingkahnya yang suka membuat masalah ia adalah siswi yang berotak encer. Akting Caitlin mendapat sambutan hangat dan positif dari penonton apalagi ia juga sukses membangun chemistry dengan lawan mainnya di series tersebut.

5. Jadi Model Video Klip

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Tak hanya berakting dalam film layar lebar, Caitlin Halderman melebarkan sayapnya menjadi model video klip. Beberapa musisi kondang tanah air memilihnya menjadi model untuk video klip dari lagu mereka. Seperti Last Child- Duka (2016) dan Menyerah (2021), Virgoun- Surat Cinta untuk Starla (2017) dan Orang yang Sama (2021), Rizky Febian, Ragu (2019), dan Budi Doremi, Mesin Waktu (2021).

6. Karier Menyanyi

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Setelah membintangi cukup banyak video klip dari para musisi kenamaan tanah air, Caitlin Halderman juga mencoba keberuntungannya debut sebagai penyanyi. Hingga saat ini, ia sudah memiliki lima buah lagu termasuk lagu tema untuk film yang ia bintangi. Lagu Caitlin Halderman adalah Sampaikan Sayangku untuk Dia feat Iqbaal Ramadhan, Cinta Salah feat Iqbaal Ramadhan, Destiny feat Thunder, You Were A Friend (2020) dan Apa Ini Cinta (2021).

7. Kisah Asmara

Profil Caitlin Halderman. (Instagram/caitlinhalderman)

Caitlin Halderman diketahui mempunyai kekasih yang sudah ia pacari selama empat tahun. Kekasihnya bernama Karel Susanteo, keduanya dikabarkan berpacaran sejak 7 April 2017 silam.

Caitlin dan Karel sempat harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR karena Karel Susanteo sempat tinggal di Amerika. Keduanya memiliki kesibukan masing-masing namun tetap saling mendukung. Walau sudah cukup lama pacaran, namun mereka sepertinya belum ingin membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Nah itu tadi profil Caitlin Halderman yang tampil apik di web series perdananya. Gimana sudah nonton akting Caitlin Halderman di Married with Senior belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More