Yohanes Endra | MataMata.com
Anang Hermansyah. (Instagram/ananghijau)

Matamata.com - Sejak dirilis, token kripto milik Anang Hermansyah, ASIX mengalami kenaikan harga yang luar biasa. Apalagi, ASIX mendapatkan sambutan yang cukup positif dari para investor aset kripto.

Keluarga dan teman-teman artis dari Anang Hermansyah, seperti Thariq, Atta Halilintar, Kevin Aprilio, Ariel NOAH, Judika, dan Titi Kamal juga ikut meramaikan ASIX. Bahkan, Judika dan Ariel disebut-sebut sudah membeli 1 miliar token ASIX.

Anang Hermansyah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (2/2/2022). (Matamata.com)

Seiring dengan promosi mereka yang cukup gencar, Ashanty sejatinya telah meminta agar netizen atau penggemarnya tidak asal ikut-ikutan membeli token. Istri Anang Hermansyah itu berharap orang-orang tetap berhati-hati dalam membeli token kripto. Bahkan, Ashanty juga membuat konten di YouTube yang khusus membahas kripto.

Baca Juga:
9 Potret Calon Pabrik Ashanty dan Anang Hermansyah, Lengkap dengan Kamar Karyawan

Hanya saja, netizen tetap memberikan kritik pada Anang Hermansyah. Bila menilik target market Anang dan Ashanty, netizen menilai pasangan selebritas itu melakukan cara promosi yang kurang tepat.

Judika beli ASIX, token kripto Anang Hermansyah sebesar 1 miliar. (TikTok)

Apalagi Anang menyebut Judika sudah membeli 1 miliar token. "Jadi guys, barusan Judika udah beli, dia udah pegang 1 miliar," ujar Anang.

Sebuah akun TikTok lantas membahas tentang cara promosi Anang tersebut. Menurutnya, Judika tidak membeli token ASIX. Selain itu, Judika disebut mustahil bisa membeli 1 miliar dan langsung mendapatkan 1 miliar karena semestinya ada pengurangan.

Baca Juga:
Anang Hermansyah Ungkap Alasan Kini Bisnis NFT

"Izin ya mas Anang. Itu tuh bang Judika dapat kiriman token, bukan beli. Kalau beli, masa iya BSC nya 0 rupiah. Dan kalau belipun, nggak mungkin lah beli 1 miliar, dapatnya 1 miliar. Pasti ada pengurangan. Please, itu bukan beli. Kalau pegang masih masuk akal. Stop pembodohan publik. Ngeri, ini soalnya menyangkut uang. Promosinya mantap, tapi hati-hati ya," ujar si pemilik akun TikTok tersebut.

Titi Kamal beli ASIX, token kripto Anang Hermansyah. (Instagram)

Netizen lainnya pun melontarkan kritik serupa. Mereka khawatir, banyak penggemar yang tetap nekat membeli token sekalipun mereka tidak tahu banyak tentang token kripto, sehingga bisa menimbulkan kerugian besar.

"Public figure sekarang memang asik yee. Bikin token kripto, kasih tau fansnya. Fans kena guyur, nyangkut. Baru deh orang lapor kalo jadi korban investasi bodong. Sebenernya ada regulasi dari OJK/Pemerintah gitu terkait bikin koin gak ya? Takutnya disalahgunain dan masyarakat jadi korban," komentar netizen.

Baca Juga:
Ashanty Ingin Jodohkan Arsy Hermansyah dengan King Faaz, Ini Reaksi Anang Hermansyah

Kevin Aprilio beli ASIX, token kripto Anang Hermansyah. (Instagram)

"Ini Judika sama Boriel beli karena ngerti apa karena nggak enakan ya? Tapi tetep bahaya dua-duanya sih, fansnya banyak soalnya mereka," timpal netizen lainnya.

Load More