Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Keluarga H Faisal (Instagram/fransfaisal_)

Matamata.com - Sidang lanjutan penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah telah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (9/2/2022). Pada kesempatan itu, Haji Faisal menghadirkan tiga orang saksi, yakni Marissya Icha, Frans, dan Ichsan Munthe.

Tak cuma itu, pihak H Faisal juga menyerahkan 27 bukti dalam bentuk dokumen.

Faisal, ayah Bibi Ardiansyah ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (17/1/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Bukti tertulis lebih ke arah akta-akta, administrasi lah, kelahiran dan kayak gitu," kata kuasa hukum Haji Faisal, Wijayono Hadi Sukrisno atau Kriss usai sidang.

Baca Juga:
Soal Sidang Perwalian Gala Sky, Komnas PA: Kami Siap Jadi Saksi

Kriss mengatakan bahwa keterangan tiga orang saksi itu sudah cukup. Sehingga sidang akan dilanjutkan dengan menghadirkan saksi ahli.

"Nanti agenda selanjutnya tanggal 16 (Februari 2022), nanti keterangan ahli dari hukum Islam. Untuk ahli nanti kita akan ajukan dari UIN sama dari UNJ," ujar Kriss.

Marissya Icha di Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)

Tak hanya itu, ia juga mengajukan saksi dari Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Namun pihaknya masih menunggu persetujuan majelis hakim.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Tak Hadir di Sidang Perwalian Gala Sky, Ini Kata Faisal

"Dan kita juga meminta izin kepada yang mulia, akan menghadirkan Komnas Perlindungan Anak dalam hal ini dari pihak Komnas pak Arist," katanya.

"Cuma dipertimbangkan sama hakim, kita kan terserah majelis hakim boleh apa tidaknya. Yang jelas kalau ahli dari UIN dan UNJ sudah diperbolehkan," ujarnya lagi.

H Faisal dan Istri ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Sementara usai sidang, Haji Faisal tak banyak berbicara. Namun ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para saksi yang bersedia memberikan keterangannya.

"Ya cukup alhamdulillah. Iya saya sangat senang dan bahagia. Iya sangat membantu. Apa yang dia berikan, dijelaskan sangat membantu kelanjutan di persidangan," kata Haji Faisal.

Haji Faisal ajukan gugatan perwalian Gala terhadap besannya, Doddy Sudrajat. Gugatan tersebut terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto pada 4 November lalu. Tiga orang, termasuk Gala, selamat dalam peristiwa tersebut.

Load More