Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

Matamata.com - Yuni Shara membagikan pengalamannya saat terpapar COVID-19 lewat video di YouTube pribadi. Ternyata Yuni Shara sempat dinyatakan positif COVID19 beberapa waktu lalu.

"Pada akhirnya saya juga ngerasain yang namanya positif COVID. Dan sekarang saya lagi isoman, di rumah, di kamar saya tepatnya," kata Yuni Shara dikutip dari YouTube Yuni Shara Channel, Jumat (11/2/2022).

Yuni Shara, anak dan mantan suami, Henry Siahaan. [Instagram/yunishara36]

Selama terinfeksi COVID-19, Yuni Shara merasakan gejala seperti masuk angin. Ia juga merasakan gejala flu dan demam. Bahkan, di hari keempat suaranya masih terdengar sengau.

Baca Juga:
8 Pesona Seohyun SNSD di Love and Leashes, Film Romantis yang Tayang Malam Ini

"Sakit pusing di kepala, kayak masuk angin, badan berasa lemah. Setelah di tes PCR, ternyata hasilnya positif," lanjut kakak Krisdayanti itu.

"Hari keempat udah mendingan, tapi ini suara masih bindeng-bindeng, semalem juga pusing banget ini saya kerokin sendiri leher, nggak tahu campur masuk angin apa gimana, sampai ungu dikerokin," imbuhnya lagi.

Gaya Yuni Shara Pakai Kebaya (Instagram/@yunishara36)

Di kali pertama dinyatakan positif COVID-19, Yuni Shara mengaku mendapat berbagai saran agar lekas pulih. Salah satunya dengan berkumur air garam dan hal itu rutin dilakukannya.

Baca Juga:
Darius Sinathrya Ungkap Biaya Fantastis Sekolahkan Anak di Luar Negeri, Raffi Ahmad sampai Syok

"Ini aku kumur air garam secara berkala," ujarnya sambil menunjukkan larutan air hangat dan garam.

Untuk pengobatan lainnya, Yuni Shara mengaku mengonsumsi beberapa suplemen. Kemudian mengisi kegiatan isolasi dengan berolahraga, makan makanan bergizi dan menonton tontonan favoritnya.

"Aku juga olahraga-olahraga ringan biar tetap fit, biasanya pagi makanan juga udah di depan pintu, nonton Netflix, dengerin podcast-podcast," katanya.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Go Ara yang Lagi Ultah ke-32, Semakin Cantik dan Dewasa

Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

Beruntung sekarang Yuni Shara sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hari ke-7 isoman. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap patuh prokes.

"Buat teman-teman di luar sana, tetap jaga kesehatan dan jaga prokes, protokol kesehatan dengan selalu memakai masker," pungkas Yuni Shara.

Baca Juga:
8 Potret Yoon Park, Mantan Pacar Park Min Young di Forecasting Love and Weather

Load More