Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis cerai saat hamil (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172/@ayutingting92)

Matamata.com - Momongan menjadi salah satu anugerah yang didapatkan sepasang suami istri. Kehamilan menjadi momen seorang istri biasanya dimanja suami, misalnya menuruti ngidam. Namun apa jadinya jika perceraian justru terjadi di momen-momen kehamilan?

Sederet artis Tanah Air mengalami perceraian ketika sedang mengandung buah hati. Simak kisah selengkapnya berikut ini.

1. Ayu Ting Ting

Baca Juga:
8 Artis yang Menulis Buku, Karya Prilly Latuconsina Jadi Best Seller!

Artis cerai saat hamil (Instagram/@ayutingting92)

Ayu Ting Ting mengungkap momen kehamilan sebagai titik terendah dalam hidupnya. Ayu dan Enji Baskoro kabarnya berpisah saat usia pernikahannya baru 20 hari. Ayu Ting Ting kemudian menggugat Enji setelah melahirkan Bilqis Khumairah Razak dan resmi bercerai pada April 2014. Saat ini Ayu masih betah menyandang status janda, sedangkan Enji telah menikah dan memiliki buah hati dari wanita bernama Tri Hana.

2. Risty Tagor

Artis cerai saat hamil (Instagram/@ristytagor)

Tak seperti Ayu Ting Ting yang baru menggugat cerai setelah melahirkan, Risty Tagor menggugat cerai Stuart Collin dalam kondisi hamil. Perceraian dengan Stuart yang merupakan pernikahan kedua Risty berlangsung sengit. Risty mengungkap perubahan sikap Stuart yang drastis setelah menikah merupakan salah satu alasannya tak menunda melayangkan gugatan cerai. Sejak sang buah hati dilahirkan hingga saat ini, Stuart kabarnya masih dihalangi Risty untuk bertemu.

Baca Juga:
6 Pesona Aisha Humaira Tayeb, Keponakan Olla Ramlan yang Cantik tapi Belum Mau Jadi Artis

3. Nikita Mirzani

Artis cerai saat hamil (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Begitu pun dengan Nikita Mirzani, ia tak ragu menggugat cerai Sajad Ukra yang merupakan suami dari pernikahan kedua saat masih hamil. Nikita menyebut Sajad Ukra meninggalkannya saat hamil, bahkan sempat meminta untuk menggugurkan kandungan.

Nikita Mirzani mengalami hal yang sama di pernikahan ketiga dengan Dipo Latief. Nikita melahirkan sang putra saat sudah diceraikan Dipo. Karena menikah siri, Nikita memperjuangan isbat nikah sehingga sang putra sah diakui oleh negara.

Baca Juga:
10 Anak Artis Sekolah di Luar Negeri, Yang Baru ada Yuni Shara

4. Okie Agustina

Artis cerai saat hamil (Instagram/@okieagustina_)

Okie Agustina menggugat cerai Pasha Ungu saat hamil anak ketiga. Selama 6 tahun menikah, Okie dan Pasha sempat diterpa rumor orang ketiga. Okie kabarnya tidur dengan Idea Pasha hingga Pasha meluncurkan bogem kepada gitaris band Marvell tersebut.

Setelah bercerai, Okie dan Pasha juga sempat saling melapor karena dugaan tindakan kekerasan. Namun kini, keduanya sudah berdamai dan sama-sama telah memiliki kehidupan baru dengan pasangan masing-masing.

Baca Juga:
6 Kakak Adik Artis Hamil Bareng, Ada yang Selisih 1 Minggu

5. Cathy Sharon

Artis cerai saat hamil (Instagram/@cathysharon)

Cathy Sharon pun bercerai dengan Eka Kusuma saat hamil. Kala itu, Cathy tengah hamil anak kedua. Cathy mengungkap sudah berbulan-bulan pisah ranjang dan rumah dengan Eka. Gugatan cerai dilayangkan Eka karena Cathy disebut kerap pulang malam dan party dengan teman-temannya. Meski tak menghalangi bertemu anak, Cathy dan Eka kabarnya sudah lama putus komunikasi.

6. Ussy Sulistiawaty

Artis cerai saat hamil (Instagram/@ussypratama)

Pernikahan pertama Ussy Sulistiawaty dan pengusaha Yusuf Sugianto diterpa masalah saat baru berjalan 5 bulan. Yusuf dikabarkan terlibat kasus illegal logging saat Ussy tengah hamil muda. Ussy sempat jatuh pingsan di hadapan publik karena tak kuat menghadapi cecaran wartawan dampak kasus sang mantan suami kala itu. Setelah melahirkan sang putri pada 2006, Ussy melayangkan gugatan cerai.

7. Ratu Rizky Nabila

Artis cerai saat hamil (Instagram/@raturn)

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dengan Alfath Fathier pada 5 Mei 2021. Kala itu, Ratu sedang dalam kondisi hamil 9 bulan dan mengaku menggugat cerai karena menjadi korban KDRT. Ratu pun melahirkan seorang diri dengan tudingan bayinya bukan anak Alfath. Selain itu, Alfath juga telah menikah lagi dengan Nadia Christina. Namun Alfath yang saat ini sudah bercerai dari Nadia telah mengakui anak Ratu dan keduanya menjalin hubungan baik.

Itulah sederet kisah para artis yang bercerai saat hamil. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More