Nur Khotimah Ferry Noviandi | MataMata.com
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Doddy Sudrajat mengklaim punya alasan kuat untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Salah satunya karena ia menganggap pemakaman Vanessa Angel tidak sesuai kaidah Islam.

Ada beberapa alasan yang membuat Doddy Sudrajat menganggap pemakaman Vanessa Angel tak sesuai kaidah, termasuk soal peti. Seperti diketahui, Vanessa dan Bibi Ardiansyah dimakamkan dalam satu liang lahad menggunakan peti.

Doddy Sudrajat dan Ageng Kiwi [YouTube]

"Keluarga melihat pada saat pemakaman itu kan Vanessa tidak dimakamkan dengan kaidah Islam. Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat," kata Doddy Sudrajat, dalam di kanal YouTube yang diunggah Senin (14/2/2022).

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sampaikan Pesan Begini saat Isolasi Mandiri, Nagita Slavina Nangis

"Itu hal-hal yang buat kami keluarga, ingin memakamkan Vanessa secara Islam," lanjutnya.

Doddy Sudrajat sadar bahwa saat itu jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memang harus cepat-cepat dimakamkan. Namun ia merasa kurang puas dengan cara pemakaman putri dan menantunya.

"Sebenarnya kan ini jenazah meninggal karena kecelakaan, jadi harus cepat-cepat dimakamkan, tidak bisa menunggu lama-lama. Jadi tiba dari Surabaya beberapa jam itu harus dimakamkan. Itu juga di peti, petinya tidak dibuka. Jadi tidak dimakamkan secara kaidah islam, tidak pakai kain kafan," imbuh Doddy lagi.

Baca Juga:
Ajak Pasukan Ojol Merah Muda, Romantisnya Kejutan Valentine Thariq Halilintar untuk Fuji

Momen Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel-Bibi. (Instagram/dewizuhriati dan anggiepaturusi)

Alasan lainnya, Doddy Sudrajat mengaku hanya menyampaikan keinginan Vanessa Angel sebelum meninggal. Menurut Doddy, ibunda Gala Sky itu ingin dimakamkan satu liang bersama sang ibu.

"Dia sayang banget sama ibunya, karena dia kan enggak punya adik sampai 10 tahun, jadi dekat banget, sayang banget sama mamanya," ujar Doddy Sudrajat lagi.

Menurut Doddy Sudrajat, keinginan itu tidak saja disampaikan Vanessa Angel ke ayahnya, tapi juga ke bibi dan paman, serta para sahabat.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Dicibir gegara Pakai Baju Harley tapi Nggak Punya Motornya

"Dan itu tidak disampaikan ke saya saja, ke tante, sahabat dan teman-nya. Jadi keinginan itu bukan dari Daddy (sapaan Doddy Sudrajat) saja. Jadi (soal pemindahan makam) dikonsultasi ke keluarga Daddy, keluarga almarhumah ibunya," ucapnya.

"Kalau keluarga ibunya enggak setuju, enggak kami lakukan. Ini semua kami kumpulkan, dan semua setuju memindahkan makam Vanessa. Jadi sudah kesepakatn keluarga. Bukan keputusan Daddy pribadi, tapi juga keluara, terutama keluaga almarhumah mamanya, di Jawa itu menyetuji," tegasnya.

Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersenyum bahagia ke arah kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Seperti diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas dalam kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur pada 4 November 2022. Mobil Mitsubishi Pajero Vanessa Angel yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy mengantam pembatas jalan. Saat itu di mobil ada Vanessa, Bibi Ardiansyah, Gala Sky, dan pengasuh.

Baca Juga:
Nominalnya Tak Biasa, Momen Teuku Ryan Kasih Uang Parkir Jadi Sorotan

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kemudian dimakamkan di satu liang di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 5 November 2022. Tubagus Joddy kini dijadikan terdakwa dalam kasus kecelakaan dan sidangnya masih berjalan.

Load More