Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Haji Faisal, ayah Bibi Ardiansyah ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (14/2/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Doddy Sudrajat menyebut pemakaman Vanessa Angel tak sesuai kaidah Islam. Atas pernyataan tersebut, H Faisal pun memberikan reaksi yang cukup tegas.

H Faisal seolah melayangkan skakmat dengan menyebut bahwa Doddy Sudrajat ikut memakamkan Vanessa Angel. Jika memang tak setuju, H Faisal menyebut Doddy seharusnya protes saat itu juga.

Haji Faisal, ayah Bibi Ardiansyah ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (14/2/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Pak Doddy sendiri yang juga ada di situ (ikut mengubur). Kalau dia mau komentar, berkomentar lah di tempat itu," ujar H Faisal saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (14/2/2022).

Baca Juga:
Geram Protesnya Tak Digubris Brand Terkenal, Citra Kirana: Memang Kudu di-Spill

Tapi soal kaidah Islam, Faisal meyakini sudah melakukan yang benar. Sebab ia tidak mungkin asal-asalan saat mengubur jenazah sang putra, Bibi Ardiansyah maupun menantunya, Vanessa Angel.

"Itu sesuai dengan keyakinan saya, sudah mencukupi syarat itu. Saya juga berpaham agama, saya bukan sembarang, apalagi untuk anak saya," ucapnya lagi.

"Hal terbaik selalu saya berikan. Walaupun kaki jadi kepala, kepala jadi kaki," katanya melanjutkan.

Baca Juga:
Komentari Momen Mesra Fuji dan Thariq Halilintar, Aldi Taher Disindir Pansos

Doddy Sudrajat saat pemakaman Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Haji Faisal sekali lagi meyakinkan, ia sudah melakukan upaya terbaik dan sesuai kaidah Islam saat memakamkan Bibi Ardiansyah juga Vanessa Angel. Termasuk pula saat ada omongan jika wajah Vanessa Angel tak menghadap ke kiblat saat dimakamkan.

"Keyakinan saya penuh, tidak ada keraguan di hati saya. Enggak menyimpang, nyimpang," imbuhnya.

Prosesi pemakaman Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, Doddy Sudrajat menyebut adanya penyimpangan saat Vanessa Angel dimakamkan. 

Baca Juga:
Ustazah Lulung Komentari Pemakaman Vanessa Angel, Benarkah Tak Sesuai Kaidah Islam?

"Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat," kata Doddy Sudrajat, dalam di kanal YouTube Ageng Kiwi yang diunggah Senin (14/2/2022).

"Itu hal-hal yang buat kami keluarga, ingin memakamkan Vanessa secara Islam," ucap suami Puput Sudrajat ini menambahkan.

Pernyataan Doddy Sudrajat juga sudah dikomentari oleh Ustazah Lulung Mumtaza. Ia menyebutkan bahwa memakamkan seorang muslim atau muslimah menggunakan peti dibolehkan dalam kondisi tertentu, termasuk jika yang bersangkutan meninggal karena kecelakaan.

Baca Juga:
Krisdayanti Sebut Aurel Hermansyah Dibawa ke Rumah Sakit Pekan Depan: Biar Tenang!

Load More