Ismail | MataMata.com
Siti Badriah. (Instagram/sitibadriahh)

Matamata.com - Penyanyi dangdut Siti Badriah belum lama ini mengabarkan jika dirinya positif Covid-19. Banyak orang yang khawatir dengan kondisinya karena saat ini dia tengah mengandung anak pertamanya.

Selain Siti Badriah ada beberapa artis lain yang juga pernah dinyatakan positif Covid saat hamil. Para artis ini sebagian berhasil sembuh dan melahirkan anak mereka dengan sehat dan selamat. Namun ada yang pada akhirnya meninggal dunia karena kondisi kesehatan yang terus menurun.

Berikut ini sederet artis pernah positif Covid saat hamil: 

Baca Juga:
Jeon Mi Do Pamer Reunian Bareng Cast Hospital Playlist Pakai Baju Dokter, Bakal Ada Season 3?

1. Siti Badriah

Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil. (Instagram/sitibadriahh)

Pelantun lagu Bara Bere ini mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 varian Omicron. Tak hanya dirinya, suaminya Krisjiana Baharudin pun positif Covid-19.

Hal ini semakin membuat khawatir mengingat saat ini Sibad tengah mengandung 8 bulan. Untungnya kondisinya baik begitu pula dengan calon buah hatinya yang ada di kandungannya pun baik-baik saja. Semoga semuanya lancar sampai persalinan ya.

Baca Juga:
9 Kerajaan Bisnis Maharani Kemala, Pantas Disebut Crazy Rich Bali

2. Paula Verhoeven

Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil. (Instagram/paula_verhoeven)

Saat mengandung anak keduanya yaitu Kenzo, Paula Verhoeven sempat terpapar Covid-19. Hal ini terjadi di bulan Mei 2021.

Walau positif, Paula hanya mengalami gejala ringan dan berhasil sembuh. Anak keduanya Kenzo Eldrago Wong juga lahir dengan sehat dan selamat pada 9 Oktober 2021.

Baca Juga:
Body Langsing Lesti Kejora usai Lahiran Tuai Pujian: Kayak ABG Lagi

3. Nadya Mustika Rahayu

Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil. (Instagram/nadyamustikarahayu)

Mantan istri Rizki DA, Nadya Mustika Rahayu pernah terjangkit Covid-19. Nadya dinyatakan positif saat akan melahirkan anak pertamanya Baihaqqi Syaki Ramadhan pada 13 April 2021.

Setelah melahirkan sang putra dengan selamat, Nadya Mustika segera menjalani karantina selama lebih dari seminggu.

Baca Juga:
Putri Sulung Sakit sampai Harus Dioperasi, Andika Kangen Band: Hatiku Remuk Redam

4. Nagita Slavina

Perempuan yang akrab disapa Gigi ini terpapar Covid saat mengandung anak keduanya. Hal ini ia ungkap di vlog RANS Entertainment pada 31 Juli 2021 lalu.

Kala itu, Gigi yang masih mengandung Rayyanza merasa kurang enak badan, setelah dites ternyata dirinya positif. Beruntung ia segera sembuh dan dapat melahirkan putra keduanya dengan sehat dan selamat.

5. Dinda Hauw

Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil. (Instagram/dindahw)

Artis cantik Dinda Hauw dinyatakan positif Covid-19 pada Maret 2021 kemarin. Saat itu istri dari Rey Mbayang ini tengah hamil enam bulan.

Untungnya gejala yang dialaminya cukup ringan yaitu demam dan batuk. Pemeran film Surat Kecil Untuk Tuhan ini berhasil pulih dan melahirkan anak pertamanya pada 20 Juni 2021 yang diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang dengan sehat dan selamat.

6. Siti Sarah

Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil. (Instagram/sitisarahraissuddin)

Tak hanya pesohor tanah air yang terpapar Covid, penyanyi asal Malaysia, Siti Sarah juga pernah positif Covid pada 27 Juli 2021.

Ketika itu ia tengah hamil anak keempat, usia kehamilannya saat itu juga sudah tua. Ia menjalani operasi Caesar untuk melahirkan anaknya.

Anak keempatnya ini berhasil lahir dengan selamat pada 6 Agustus 2021. Namun tiga hari pasca melahirkan atau pada 9 Agustus 2021, Siti Sarah meninggal dunia. Ia meninggal di usia 36 tahun dan meninggalkan suami dan empat anaknya yang masih kecil.

7. Citra Soeroso

Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil. (Instagram/citrasoeroso)

Sama seperti Siti Sarah, Citra Soeroso juga tak mampu bertahan setelah terpapar Covid saat mengandung anak keduanya.

Citra berhasil melahirkan anak keduanya dalam kondisi prematur, namun perempuan yang merupakan ballerina ini tak bisa bertahan dan meninggal dunia pada 14 Juli 2021.

Ia meninggalkan dua anak dan suaminya Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim yang ia nikahi pada 13 Agustus 2007.

Itulah deretan artis yang pernah positif Covid saat hamil. Sebagian besar berhasil bertahan, namun ada pula yang meninggal dunia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More