Ismail | MataMata.com
Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Matamata.com - Wirda Mansur, putri sulung Ustadz Yusuf Mansur belum lama ini mencoba bisnis baru. Dia mencoba peruntungan di dunia kripto dengan meluncurkan token kripto bernama I-Coin.

Lewat unggahan terbarunya di Instagram pada 14 Februari 2022, Wirda membuat pengumuman dengan menulis, "Mohon doanya buat token @icoin.id InsyaAllah TO THE MOON. Jangan ampe kelewat tuh nanti, hehe," tulisnya.

Sukses di usia muda, bisnis yang dirintis Wirda Mansur terbentang di berbagai lini. Bahkan penghasilan gadis berusia 21 tahun itu diperkirakan mencapai Rp3 miliar per bulan, lho.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Masih Ngotot Bongkar Makam Vanessa Angel, Kim Hawt Wanti-Wanti Pihak TPU

Bisnis token kripto yang diluncurkan Wirda pun membuat banyak orang penasaran dengan sosok pebisnis muda yang sukses ini. Nah, beberapa fakta Wirda Mansur berikut ini wajib kamu kepoin!

1. Wirda Mansur merupakan putri sulung Ustadz Yusuf Mansur

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur lahir pada 29 November 2021. Pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya tersebut adalah putri pasangan Ustadz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Wirda merupakan anak pertama dari lima bersaudara.

Baca Juga:
10 Potret Gempi Sekolah, Masih SD tapi Gayanya Sudah Kece Kayak ABG

2. Wirda Mansur tak tamat SD karena fokus belajar Al-Quran

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur hanya bersekolah hingga kelas 5 SD saja karena fokus belajar Al-Quran di rumahnya. Saat SMP, Wirda sempat mengenyam pendidikan di Yordania selama satu tahun untuk mendalami bahasa Arab.

3. Wirda Mansur Kuliah di Oxford University, Inggris

Baca Juga:
Mayang Pamer Perawatan Habis Rp90 Juta, Kuitansinya Dibilang Janggal

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur pergi ke New York, Amerika Serikat di usia 16 tahun untuk melanjutkan studinya di Al-Mamoor. Selain menuntut ilmu, Wirda juga mengajar tahfidz Al-Quran. Saat ini Wirda tercatat sebagai mahasiswa jurusan Ekonomi di Oxford University, Inggris.

4. Wirda Mansur Adalah Autor Buku Tentang Motivasi

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Sukses sejak belia, Wirda Mansur berbagi motivasi lewat tulisannya yang dirilis dalam bentuk buku. Beberapa tulisannya yang sudah diterbitkan antara lain Reach Your Dreams (2016), Be Calm, Be Strong, Be Grateful (2017), Be The New You (2018), Remember Me & I Will Remember You (2019) dan Unlimited You (2020).

Baca Juga:
10 Potret Gavrel, Adik Angkat Nagita Slavina yang Jago Matematika

5. Wirda Mansur Mulai Bisnis di Usia yang Masih Muda

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Di usianya yang masih 21 tahun, Wirda telah merintis kerajaan bisnisnya sendiri. Sejumlah bisnis yang telah dirintisnya mulai dari brand fashion Wirdamae, manajemen investasi Paytren, Travel Wisata Hati Wirda bersama sang ayah, serta brand kosmetik Wakupe Make Up yang bekerja sama dengan PT Mustika Ratu.

6. Wirda Mansur Dijodohkan dengan Putra Almarhum Syekh Ali Jaber

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Ustadz Yusuf Mansur menjodohkan Wirda Mansur dengan Al Hasan Ali Jaber, putra sulung almarhum Syekh Ali Jaber. Ternyata ini adalah keinginan almarhum Syekh Ali Jaber untuk melihat anaknya menikah. Namun menurut Wirda, perjodohan tersebut hanya candaan belaka dari sang ayah.

7. Wirda Mansur Rilis Token Kripto 

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Tak ingin ketinggalan tren, Wirda Mansur memutuskan untuk terjun ke dunia kripto. Seperti diketahui, token kripto sedang menjadi tren di kalangan artis karena keuntungan yang didapatkan dengan mudah.

Mulai dari Luna Maya, Syahrini, hingga terbaru Anang Hermansyah, satu per satu pesohor Tanah Air mulai merambah bisnis token kripto. Sebagai pebisnis muda, Wirda tentu saja sudah memiliki pandangan tentang dunia masa depan yang sudah ada sejak sekarang.

Selain token I-Coin, Wirda juga mulai merintis versi metaverse Pesantren Daarul Qur'an yang tersebar di seluruh Indonesia. Perempuan kelahiran 2001 itu juga sedang rumah-rumah tahfidz sedunia dalam versi metaverse.

Itu dia deretan fakta Wirda Mansur, pebisnis muda yang tak mau ketinggalan tren token kripto. Sukses terus untuk Wirda!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More