Ismail | MataMata.com
Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Matamata.com - Nama Wirda Mansur kembali dibicarakan banyak orang. Bukan karena kecerdasannya dalam hal ilmu agama melainkan karena bisnis-bisnisnya yang dijalaninya. Di usianya yang masih muda dia mampu menghasilan miliaran rupiah dalam satu bulan.

Dalam sebuah wawancara di YouTube Tina Toon, putri sulung ustaz Yusuf Mansur itu mengaku, salah satu bisnisnya bisa mencapai laba sebesar Rp3 miliar dalam satu bulan. Sementara bisnisnya yang lain masih memiliki penghasilan di angka ratusan juta rupiah.

Tidak puas dengan pencapaian tersebut, Wirda Mansur mengabarkan akan meluncurkan token kripto bernama I-COIN. Hal tersebut menambah panjang daftar artis yang terjun ke dunia investasi digital.

Baca Juga:
Nagita Slavina Lempar-lempar Barang ke Trolly saat Belanja Bulanan, Sikapnya Jadi Omongan

Penasaran apa saja bisnis Wirda Mansur? Kepoin langsung daftarnya berikut ini yuk!

1. PT Wirdamae Grup Indonesia

Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Perusahaan ini didirikan oleh Wirda Mansur pada tahun 2019 untuk menaungi sejumlah bisnis yang ia kelola. Perusahaan ini membawahi sejumlah bisnis Wirda seperti fashion, kecantikan, Wirda mengambil posisi sebagai Direktur Utama. Sejumlah bisnis yang dinaungi oleh PT Wirdamae Grup memang didirikan oleh sang ayah, Yusuf Mansur. Namun dara lulusan Oxford University ini memegang jabatan penting dalam bisnis-bisnis tersebut.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ingat Lagi Pesan Buya Yahya: Jangan Didosa-dosakan

2. Wirdame Official

Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Bisnis fashion yang dimiliki oleh Wirda Mansur bernama Wirdamae Official. Brand fashion miliknya ini khusus menjual pakaian muslimah yang kekinian dengan pangsa pasar anak muda. Harga dari produk-produk Wirdamae sendiri cukup ramah di kantong.

3. Wakeup Makeup

Baca Juga:
Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Artis hingga Menteri Ikut Berduka

Fakta Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur juga memiliki bisnis kosmetik yang sudah ia rintis cukup lama. Wakeup and Makeup dipilih jadi nama brand kosmetik yang diluncurkan oleh Wirda. Brand ini juga sudah diuji kehalalannya lho. Salah satu produknya adalah liptint.

4. Wisata Hati Tour & Travel

Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Bisnis di bidang perjalanan juga digeluti oleh Wirda Mansur. Ia memiliki usaha travel bernama Wisata Hati Tour & Travel. Usaha ini didirikan oleh Yusuf Mansur dan dikelola oleh Wirda. Biro perjalanan melayani paket wisata dan umroh dan juga haji khusus. Telah berdiri sejak tahun 2007, bisnis tersebut pun sudah memiliki izin dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Agama. Posisi Wirda di Wisata Hati Tour & Travel adalah sebagai Director of Marketing.

Baca Juga:
Jenazah Dorce Gamalama akan Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

5. Paytren

Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Wirda juga menggeluti dunia investasi yaitu manajemen Paytren, bahkan Wirda sudah mulai belajar hal ini sejak berusia 8 tahun. Paytren sendiri adalah sebuah manajemen investasi syariah pertama di Indonesia.

6. Millenial Anti Bokek

Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Sebagai influencer Wirda Mansur gencar memberikan edukasi finansial pada generasi muda, terutama milenial dan gen Z. Ia pun akhirnya mendirikan sebuah platform edukasi finansial bernama Millenial Anti Bokek. Wirda mengklaim platform ini bisa memberikan solusi kewirausahaan yang simpel, praktis, dan zero risk.

7. I-COIN

Bisnis Wirda Mansur (Instagram/wirda_mansur)

Wirda Mansur mengabarkan akan merilis token kripto bernama I-COIN hari ini (16/2/2022). Wirda tertarik pada investasi digital yang memang sedang booming. Meski demikian tak sedikit juga yang mengkritik langkah Wirda meluncurkan kripto. Pasalnya resiko Rug Pull cukup tinggi. Rug Pull adalah membeli atau mengeruk asek atau token dalam jumlah besar secara dalam waktu singkat. Hal ini akan memengaruhi minat pada aset tersebut, karena aset yang tokennya langsung diborong itu dianggap kurang menarik.

Itulah sejumlah bisnis Wirda Mansur yang menjadi sumber penghasilannya. Dengan sederet bisnis tadi, tak heran jika penghasilan bulanan Wirda Mansur bisa mencapai 3 miliar rupiah. Gimana apa kamu tertarik membeli token kripto Wirda Mansur? Tapi pastikan dulu kamu sudah memahami dengan baik resiko dari investasi digital ya guys!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More