Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Wirda Mansur (instagram/@wirda_mansur)

Matamata.com - Wirda Mansur dituduh membohongi publik soal pendidikannya. Enggan rumor semakin beredar, putri Ustaz Yusuf Mansur itu pun memberikan klarifikasi lewat Instagram Story, Rabu (23/2/2022).

"Gue pengen meluruskan yang lagi viral belakangan ini dan gue juga nggak ngerti kok bisa jadi viral. But it's ok nggak apa-apa, gue akan terbuka pada kalian. Gue mau meluruskan semuanya," ujar Wirda Mansur.

Wirda Mansur [Instagram/@wirda_mansur]

Wirda Mansur mengatakan kalau tidak kuliah di tiga kampus, melainkan empat kampus. Dia menerangkan awalnya kuliah di International Baccalaureate di Oxford pada 2017. Hanya saja saat itu kuliahnya tidak selesai.

Baca Juga:
Rizky Billar Iseng Ngaku Pasang CCTV di Kamar, Reaksi Panik Lesti Kejora Curi Perhatian

"Oke jadi gini ya, yang bilang katanya gue kuliah di tiga kampus, ya itu bohong karena sebenarnya bukan tiga tapi empat say haha. Jadi gue kayak, waduh kalau mereka tahu gue kuliah di empat tempat, wah kayaknya mereka bisa jadi gimana yang bener," ungkap Wirda.

"Tahun 2017 gue tuh ngambil International Baccalaureate di Oxford tapi nggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia. Habis itu gue re-apply ke kampus lain, Raffles University Singapore. Tahun 2017 gue sudah sempet S1. Gue tuh nggak lama di sana. Tiga semester terus gue out," lanjutnya.

Potret putri ustaz dan ulama - Wirda Mansur. (Instagram/wirda_mansur)

Barulah kemudian Wirda Mansur memilih pindah kampus ke University of Buckingham.

Baca Juga:
Diminta Sebutkan Hal yang Bikin Percaya Diri, Mayang: Gue Cantik Banget di Kaca

"Dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ngambil gap year dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019 dan gue re-apply lagi di University of Buckingham atau BoU. Gue ambil jurusan Bussiness Enterprise," ucap Wirda Mansur.

Anak Yusuf Mansur, Wirda Mansur (@wirda_mansur)

Di waktu bersamaan, Wirda Mansur juga menempuh pendidikan di Institut Daarul Qur'an.

"Di samping itu gue juga ambil double degree di Daqu Institut Daarul Qur'an, ya iyalah gue ada di Daqu masa iya gue nggak kuliah di Daqu, gue kuliah di Daqu lah ambil double degree jurusan Islam. Jadi ambil dua tuh, di UK sama di sini," jelasnya.

Baca Juga:
Profil Arnold Putra, Desainer Indonesia yang Diduga Pesan Paket Organ Tubuh Manusia

Sebagai penutup, dia cuma meminta didoakan dan kini sedang cuti kuliah.

"Yang lebih penting adalah doain saja gue sajalah. Sekarang gue lagi cuti (kuliah)," tandas Wirda Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur juga sempat meluruskan kabar miring soal putrinya. Ia menegaskan bahwa Wirda tidak pernah mengaku lulusan Oxford seperti yang disorot netizen.

Baca Juga:
Lucinta Luna Bahas Trauma Lihat Sosis, Reaksi Teuku Ryan Disorot: Polos Banget

Load More