Ismail | MataMata.com
Ashanty. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Kehamilan menjadi momen paling ditunggu oleh pasangan yang telah menikah. Apalagi jika itu adalah kehamilan pertama.
Harapan agar bisa menimang anak menjadi sumber kebahagiaan banyak pasangan termasuk para artis. Namun karena beberapa alasan, para artis pernah keguguran di kehamilan pertama mereka.

Keguguran tersebut membuat mereka mengalami duka mendalam. Mereka tak mau larut dalam kesedihan dan bangkit. Ada yang segera hamil lagi, namun ada yang trauma hingga menunda cukup lama untuk hamil.

Pernah mengalami pengalaman pahit yang membuat mereka kehilangan calon bayinya, kini para artis ini telah bahagia dengan anak-anak mereka. Salah satunya adalah Aurel Hermansyah yang baru saja melahirkan anak pertamanya.

Baca Juga:
Semakin Kurus, Prilly Latuconsina Ungkap Berat Badannya Turun Drastis

Sebelumnya Aurel pernah mengalami keguguran. Tak butuh waktu lama, ia kembali hamil lagi dan kini telah melahirkan seorang putri cantik.

Selain Aurel beberapa artis ini juga pernah keguguran di kehamilan pertamanya. Penasaran siapa saja? Langsung saja intip ulasannya berikut ini.

1. Aurel Hermansyah

Baca Juga:
Dulu Takut Kesepian, Anisa Rahma Kini Santai Setiap Ditinggal Pergi Suami

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/aurelie.hermansyah)

Aurel Hermansyah menikah dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021 lalu. Tak lama setelah menikah Aurel Hermansyah hamil calon anak pertamanya. Sayangnya, saat usia kandungannya baru 5 minggu ia mengalami keguguran.

Pengalaman pahit itu terjadi di bulan Mei 2021 jelang perayaan Idulfitri. Tak butuh waktu lama bagi Aurel, ia segera hamil lagi. Kehamilannya yang kedua ini berjalan lancar dan sehat.
Aurel pun telah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan di tanggal cantik 22-02-2022. Aurel melahirkan secara caesar walaupun mertuanya ingin agar ia melahirkan secara normal.

2. Paula Verhoeven

Baca Juga:
Anang Hermansyah Minta Arsy Tak Sering Tidur di Rumah Aurel dan Atta Halilintar, Ada Satu Kekhawatiran Besar

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/paula_verhoeven)

Sebelum menjadi ibu dua orang anak, Paula Verhoeven ternyata pernah mengalami keguguran. Istri Baim Wong kelelahan karena perjalanan bulan madunya hingga ia mengalami keguguran.

Waktu itu, ia dan Baim belum tahu kalau dirinya hamil.
Paula pun sempat dirundung kesedihan karena kehilangan calon anaknya bahkan sebelum tahu ia hamil.

Akhirnya pada Desember 2019, Paula Verhoeven melahirkan anak pertamanya Kiano Tiger Wong. Ia juga baru saja melahirkan anak keduanya yang juga berjenis kelamin laki-laki pada 9 Oktober 2021.

Baca Juga:
5 Fakta Pachinko, Drama Korea Baru Lee Min Ho dan Youn Yuh Jung Tayang Bulan Maret

3. Sarwendah

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/sarwendah29)

Tak hanya sekali, Sarwendah dua kali mengalami keguguran. Penyebabnya adalah karena ia kelelahan selama hamil. Kondisi Sarwendah selama hamil memang lemah, ia bahkan harus memakai kursi roda. Keguguran yang dialami Sarwendah membuatnya cemas tidak akan mampu memberikan keturunan pada Ruben. Apalagi ia telah keguguran lebih dari sekali.

Akhirnya setelah mengalami pengalaman pahit tersebut, Sarwendah berhasil hamil dan melahirkan dua orang putri cantik, Thalia dan Thania. Ia dan Ruben juga mengadopsi seorang putra yaitu Bertrand Putra Onsu.

4. Nathalie Holscher

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/nathalieholscher)

Menikah dengan Sule, Nathalie Holscher segera hamil tak lama setelah pernikahannya. Namun ia mengalami keguguran di kehamilan pertamanya itu.

Penyebab diduga Nathalie keguguran Nathalie karena banyak pikiran. Beruntung, dia kembali hamil dan melahirkan putra pertamanya pada 12 Desember 2021.

Kehadiran putra pertamanya ini menambah kebahagiaan Sule yang sudah punya empat anak dari pernikahan sebelumnya.

5. Irish Bella

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/airrumiakbar1453)

Irish Bella yang baru saja mengumumkan kehamilannya ini pernah mengalami keguguran pada 2019 lalu. Hal ini membuatnya kehilangan calon bayi kembarnya.

Tak lama setelah keguguran Irish Bella hamil lagi dan melahirkan putra pertamanya dengan selamat yaitu Air Rumi Akbar 1453.

Kini saat usia Air Rumi baru 17 bulan, Irish Bella kembali mengandung. Momen saat Irish Bella mengungkap kehamilannya ini diunggah lewat kanal YouTube Aish TV.

6. Chua Kotak

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/chuakotak)

Basis band Kotak, Chua menikah dengan Firmansyah Mahidin Putra pada tahun 2014 silam. Chua pernah mengalami keguguran saat usia kehamilannya baru 3 bulan.

Penyebabnya diduga karena kelelahan hingga muncul flek. Tak cuma sekali, Chua pernah dua kali mengalami keguguran.
Tak menyerah, Chua dan suaminya tetap berjuang untuk bisa memiliki anak. Kini akhirnya mereka telah memiliki dua orang anak.

7. Atiqah Hasiholan

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama  (Instagram/atiqahhasiholan)

Menikah dengan sesama artis, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto pernah harus kehilangan calon anak mereka. Atiqah Hasiholan mengalami keguguran di kehamilan pertamanya saat usia janinnya telah menginjak 4 bulan. Hal ini meninggalkan trauma mendalam bagi Atiqah.

Akibatnya ia dan suaminya menunda cukup lama untuk hamil lagi. Hingga akhirnya pada Mei 2017, Atiqah melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Salma Jihane.

8. Adiezty Fersa

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (YouTube/Adiez Gilang)

Adiezty Fersa dan Gilang Dirga juga pernah mengalami duka kehilangan calon anak mereka. Kehamilan pertama Adiezty harus gugur pada tahun 2017.

Ia kembali hamil dan kembali mengalami keguguran pada kehamilan keduanya. Tak menyerah pada 2020 ia kembali hamil, namun lagi-lagi ia kembali mengalami keguguran.

Berkali-kali mengalami keguguran hingga mencoba program bayi tabung, akhirnya kini keduanya akan segera menjadi orang tua setelah Adiezty Fersa dinyatakan kembali hamil.

9. Ashanty

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/ashanty_ash)

Baru saja menjadi seorang nenek, ternyata Ashanty juga pernah keguguran di kehamilan pertamanya. Sebelum melahirkan Arsy dan Arsya, Ashanty telah tiga kali mengalami keguguran.

Kandungan lemah hingga pengentalan darah menjadi penyebab Ashanty keguguran. Tak menyerah dan terus berjuang, akhirnya Ashanty berhasil melahirkan dua orang anak dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah.

10. Bella Shofie

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama (Instagram/@bellashofie_rigan)

Menikah dengan Daniel Rigan, Bella Shofie pernah mengandung bayi kembar di kehamilan pertamanya. Namun ia mengalami keguguran saat kehamilannya memasuki usia 12 minggu.

Keguguran itu membuatnya larut dalam kesedihan hingga semakin sulit untuk hamil lagi.
Namun ia akhirnya berhasil melahirkan anak pertamanya Danillo Prince Rigan lewat program bayi tabung.
Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/bellashofie_rigan)

Itulah sederet artis pernah alami keguguran di kehamilan pertama. Meski mengalami duka mendalam hingga trauma, mereka akhirnya berhasil hamil lagi dan melahirkan anak mereka dengan selamat.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More