Ismail | MataMata.com
Potret Terbaru Jessica Mila (Instagram/@jscmila)

Matamata.com - Menjadi seorang artis harus siap menerima tantangan yang didapat. Dia harus bisa menjadi dirinya yang lain sesuai dengan permintaan skenario cerita yang dimainkan.

Tak jarang para artis harus berubah menjadi orang lain demi menaklukan karakter yang ingin dimainkan. Termasuk berperan menjadi beda agama.

Beberapa artis ini bahkan rela melakukan riset dan belajar agama tertentu yang akan diperankan olehnya. Mereka juga rela mengubah penampilannya agar lebih terlihat natural sesuai karakter.

Baca Juga:
Jerinx SID Divonis 1 Tahun Penjara!

Nah kira-kira siapa saja artis pernah perankan karakter beda agama baik di film atau sinetron. Yuk kepoin rangkumannya berikut ini:

1. Amanda Manopo

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama. (Instagram/@amandamanopo)

Amanda Manopo selalu totalitas dalam berakting, bahkan saat memerankan karakter beda agama darinya. Seperti diketahui, Amanda memeluk agama Kristen. Namun di Ikatan Cinta, dia berperan sebagai Andin yang taat beribadah. Dia bahkan sampai pakai mukena saat adegan salat.

Baca Juga:
Atta Halilintar Akhirnya Bocorkan Nama Belakang Anaknya

2. Felicya Angelista

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama (Instagram/@felicyangelista_)

Bos skincare ini juga pernah memerankan karakter beda agama dari keyakinan aslinya. Di sinetron Dunia Terbalik, Felicya Angelista sampai mengenakan hijab untuk memerankan seorang gadis muslim.

3. Shandy Aulia

Baca Juga:
9 Potret Susi yang Diduga Mantan Babysitter Mawar AFI, Akun IG Mendadak Nonaktif Usai Menikah

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama (Instagram/@shandyaulia)

Shandy Aulia sempat menghebohkan karena video dirinya salat viral. Dia sempat dikira pindah agama Kristen ke Islam. Ternyata video itu bagian dari aktingnya di sebuah sinetron. Tak hanya sekali, dia juga pernah berperan sebagai perempuan berhijab di sinetron Inayah.

4. Jessica Mila

Fakta Jessica Mila (Instagram/jscmila)

Sama seperti tiga artis di atas, Jessica Mila juga sempat memerankan karakter gadis muslimah di film Mengejar Surga. Dia bahkan sampai belajar membaca Alquran agar terlihat natural aktingnya. Padahal seperti diketahui, Jessica Mila adalah seorang non muslim.

Baca Juga:
9 Potret Mesra Kajol dan Ajay Devgn, Pasangan Top Bollywood Rayakan Anniversary ke-23

5. Maudy Koesnaedi

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama (Instagram/@maudykoesnaedi)

Kalau tadi artis non muslim berperan sebagai muslimah, kini kebalikannya. Maudy Koesnaedi berperan sebagai Suster Maryam di film Ave Maryam. Dia pun tampak totalitas memerankan biarawati dari agama Katolik.

6. Zsa Zsa Utari

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama (Instagram/@zsazsautari)

Punya wajah Timur yang khas, membuat orang terkecoh dan percaya kalau Zsa Zsa Utari beragama Kristen. Dia pun sangat mendalami perannya sebagai Maria di film Imperfect The Series. Padahal Zsa Zsa Utari adalah beragama Islam.

7. Naysila Mirdad

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama (Matamata.com/Alfian Winanto)

Ratu sinetron Naysila Mirdad bisa dibilang langganan peran beda agama. Dia kerap memerankan karakter perempuan beragama Islam yang kalem. Padahal dalam dunia nyata dia diketahui beragama Kristen. Tak sedikit fans yang terkecoh dan menduga kalau Naysila seorang muslimah.

8. Carissa Putri

Artis Pernah Perankan Karakter Beda Agama (Suara.com/Ismail)

Sebagai muslim, Carissa Putri juga pernah berperan sebagai gadis Kristen dalam film Ayat Ayat Cinta. Dia sangat totalitas sebagai Maria, si gadis yang menyukai karakter Fahri.

Nah itu deretan artis pernah perankan karakter beda agama. Siapa artis yang paling totalitas menurut kamu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More