Ismail | MataMata.com
Profil Tante Lala. (Instagram/tantelala_punyacerita)

Matamata.com - Tante Lala merupakan sosok seleb TikTok yang tengah jadi perbincangan netizen. Namanya viral dan jadi trending Twitter setelah dicuitkan lebih dari 14 ribu pengguna pada (24/2/2022) kemarin.

Tante Lala jadi trending setelah video dirinya mengajari sang putra Raffa Pancasila kembali viral. Berkat videonya itu namanya pun jadi ramai diperbincangkan. Gayanya yang khas dan suka marah-marah dalam setiap konten yang ia unggah di TikTok sukses menghibur pengikutnya.

Hobinya ngegas tidak menyinggung orang lain tapi justru bikin terhibur. Ia pun menjadi salah seorang seleb TikTok yang selalu dinantikan kontennya. Apalagi gayanya saat mempromosikan produk endorse juga khas dan beda dari yang lain.

Baca Juga:
Diteror Semur Jengkol Isi Beling, Roy Kiyoshi Syok saat Lihat Pengirimnya Lewat CCTV

Profil Tante Lala juga menjadi bahan pencarian netizen yang penasaran dengan sosok perempuan satu ini. Konten yang dibuat oleh Tante Lala juga selalu menjadi FYP atau For Your Page. Hal ini membuktikan Tante Lala cukup populer di TikTok. Kenalan lebih dekat dengan Tante Lala lewat ulasan berikut ini yuk.

1. Profil Tante Lala

Profil Tante Lala. (Instagram/tantelala_punyacerita)

Tante Lala mempunyai nama lengkap Nurlela Yusuf. Ia merupakan seleb TikTok kelahiran Gorontalo, Sulawesi Utara pada 10 Juni 1991. Meski usianya masih terbilang cukup muda namun ia sudah memiliki seorang putra yang sudah duduk di bangku sekolah dasar.

Baca Juga:
Baim Wong Kirim Bantuan untuk Anak-Anak di Palestina, Momennya Bikin Terenyuh

Usut punya usut, Tante Lala rupanya menikah muda. Ia menikah ketika usianya baru 16 tahun. Jadi tidak mengherankan jika ia sudah memiliki anak yang cukup besar di usianya yang sekarang.

Konten TikToknya yang viral juga ia rekam bersama dengan sang putra yang berama Rafathar Makarena atau Raffa. Berkat tingkah polos Raffa dan gaya ngegas Tante Lala saat mengajari Raffa belajar, namanya pun jadi viral.

Netizen sangat terhibur dengan interaksi ibu dan anak itu. Walau suka marah-marah namun gaya marah Tante Lala justru membuat orang lain terhibur. Tante Lala kini menjadi tenar dan kerap diundang ke berbagai acara di stasiun TV.

Baca Juga:
Harga Outfit Nagita Slavina di Majalah Forbes Terungkap, Atasannya Saja Setara Modal Nikah

Ia juga menjadi bintang tamu di kanal YouTube Nikita Mirzani. Jalan rezeki Tante Lala juga semakin lebar karena namanya sudah semakin dikenal oleh publik.

2. Penjual Nasi Kuning

Profil Tante Lala. (Instagram/tantelala_punyacerita)

Tante Lala mungkin tidak menyangka akan menjadi tenar lewat TikTok. Sebab dulunya ia pernah hidup susah dengan menjadi pedagang nasi kuning keliling.

Baca Juga:
Penampakan Terbaru Foto Vanessa Angel dan Bibi di Makam Curi Atensi: Wajahnya Bersinar

Ia bersama dengan suaminya menjajakan nasi kuning keliling kampung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sayangnya usahanya itu tidak selalu berjalan lancar. Pernah beberapa kali jualan tidak habis terjual. Meski demikian ia dan suaminya tak patah semangat dan tetap berusaha menjajakan jualannya.

Selain menjual nasi kuning, Tante Lala juga merupakan penyanyi. Ia kerap manggung dari satu tempat ke tempat lain. Tarif manggungnya juga terbilang masih murah. Namun setelah dirinya tenar tarif manggung Tante Lala pun meningkat drastis.

3. Perjalanan Karir

Profil Tante Lala. (Instagram/tantelala_punyacerita)

Tante Lala menjadi seleb TikTok dengan jumlah pengikut mencapai lebih dari 2.7 juta akun. Jumlah likes yang sukses dikumpulkan oleh Tante Lala dari konten yang ia unggah mencapai 8.5 juta likes. Salah satu ciri khas Tante Lala adalah alis tebalnya yang memesona.

Namanya viral pada tahun 2020 lalu saat videonya yang emosi lantaran sang putra Raffa. Meskipun emosi karena Raffa sering salah ucap ketika mengucapkan sila-sila Pancasila namun hal ini justru membuat netizen terhibur.

Berkat popularitasnya, Tante Lala pun menerima banyak endorsement dari berbagai produk. Untuk produk yang diendorse ia sering melakukannya secara live di TikTok. Live Tante Lala juga selalu dinantikan oleh pengikutnya. Sebab gaya khasnya ngegas ketika promosi bermacam barang endorse.


Setelah terkenal karier bernyanyi Tante Lala juga semakin moncer. Tarif manggungnya meningkat drastis pada rentang 3-5 juta rupiah untuk sekali manggung. Bahkan pada tahun 2020 lalu, dia sudah merilis sebuah lagu berjudul Mana Lagi yang diunggah di kanal YouTube Wow Musikindo.

Di Bio Instagramnya Tante Lala yang menetap di Manado ini menuliskan pekerjaannya sebagai komedian, artis, dan penyanyi. Jiwa melawak Tante Lala membuatnya tenar dengan gaya uniknya yang ngegas dan suka marah-marah.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More