Nur Khotimah | MataMata.com
Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Matamata.com - Dunia maya dikejutkan dengan beredarnya kabar duka dari Bambang Pamungkas. Belakangan tersebar narasi yang menyebutkan Bambang Pamungkas meninggal dunia karena kecelakaan.

Informasi ini disampaikan lewat sebuah video yang dibagikan oleh akun YouTube bernama BD. Peristiwa kecelakaan itu diklaim terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pantura, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

Video tersebut menyantumkan foto Bambang Pamungkas lengkap dengan narasi mengenai kejadian yang diklaim baru saja dialami oleh mantan pesepak bola tersebut. 

Baca Juga:
Nikita Willy Lahiran di RS Langganan Artis Hollywood: The Real Sultan Gak Minta Endorse Sana-sini

Begini narasi yang dituliskan dalam judul thumbnail video tersebut. "Innalillahi! Kecelakaan maut, Bambang Pamungkas meninggal dunia."

Lantas, benarkah klaim berita duka tersebut?

Foto thumbnail akun YouTube BD mengklaim Bambang Pamungkas meninggak dunia. (turnbackhoax.id)

Penjelasan

Baca Juga:
Beber Alasan Baby Ameena Sudah Branded sejak Dini, Atta Halilintar Singgung soal Sultan

Dilansir dari Turnbackhoax.co.id, klaim narasi Bambang Pamungkas meninggal dunia tersebut tidaklah benar.

Faktanya, foto Bambang Pamungkas mantan pemain sepakbola yang berada di thumbnail dengan penjelasan dalam video itu berbeda.

Dalam akhir video dijelaskan bahwa Bambang Pamungkas yang dimaksud merupakan seorang warga biasa asal Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga:
7 Adu Potret Baby Ameena dan Baby Djiwa, 2 Bayi Artis yang Lahir di Tanggal Sama

Adapan informasi lain perihal kecelakaan tersebut rupanya terjadi pada tahun 2016 lalu. Pria biasa bernama Bambang Pamungkas asal Lamper, Semarang, meninggal dunia saat itu.

Hingga Februari 2022, Bambang Pamungkas masih mengunggah sebuah foto di akun jejaring media sosial Instagram pribadi miliknya.

Kesimpulan

Baca Juga:
9 Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan di Swiss, Liburan plus Honeymoon Jadi Kocak

Berdasarkan penjelasan di atas, maka klaim kabar duka Bambang Pamungkas mantan pemain sepakbola itu meninggal dunia adalah tidak benar. Unggahan tersebut masuk ke dalam koneksi yang salah. (Sekar Anindyah Lamase)

Load More