Ismail | MataMata.com
(Instagram/marcello_tahitoe)

Matamata.com - Penyanyi Ello menjadi perbincangan di kalangan media sosial. Namanya bahkan menjadi trending di Twitter setelah disebut-sebut sebagai vokalis baru band Dewa 19.

Lelaki bernama asli Marcello Tahitoe ini merupakan penyanyi memulai kariernya sejak tahun 2005 silam. Dia pun sukses sebagai seorang penyanyi solo.  Sejak pertama kali muncul di belantika musik tanah air,  karyanya banya digemari oleh banyak orang.

Namun kesuksesannya harus terhenti sejenak karena tersandung kasus narkoba. Cukup lama vakum dan sempat alih genre musik, kini Ello siap memulai kariernya sebagai vokalis baru dari band yang sudah berdiri selama kurang lebih 30 tahun, Dewa 19.

Baca Juga:
Chandrika Chika Dicibir usai Dicium Seorang Pria: Bajunya Gitu Amat

Kendati telah dipilih sebagai vokalis terbaru Dewa 19, namun belum ada kepastian apakah Ello akan menjadi vokalis tetap atau featuring seperti yang pernah Virzha lakukan. Walau demikian banyak netizen yang sudah tak sabar dengan penampilan Ello bersama Dewa 19.

Sambil menunggu penampilan keren Ello sebagai vokalis Dewa 19, simak dulu ulasan perjalanan karier Ello yang sudah MataMata.com himpun berikut ini.

1. Awal Karir

Baca Juga:
9 Potret Susana Rahardjo, Ibu Livy Renata yang Terlihat Masih Muda dan Modis

Perjalanan Karier Ello (Instagram/marcello_tahitoe)

Ello merupakan anak ketiga dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan penyanyi Diana Nasution. Lahir dari orang tua yang punya jiwa seni tinggi, tak heran jika Ello mewarisi bakat bermusik dari ayah dan ibunya.

Karier bernyanyi Ello di kancah musik tanah air bermula pada tahun 2005. Tepatnya pada tanggal 28 Februari.
Dia merilis album perdananya dan langsung masuk dalam jajaran album terlaris pada masa itu. Singlenya Pergi Untuk Kembali sukses di pasaran. Bahkan albumnya terjual sebanyak 150 keping dan meraih sertifikat platinum. 

Ello mengawali kariernya dengan cemerlang dan berhasil memboyong dua piala Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) untuk album perdananya tersebut. Ia memenangkan penghargaan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Baca Juga:
Tunda Pernikahan, Boy William Jawab Isu Putus dari Karen Vendela

2. Comeback

Perjalanan Karier Ello (Instagram/marcello_tahitoe)

Pada tahun 2011, Ello kembali merilis lagu baru dan langsung viral. Lagunya saat itu berjudul Masih Ada. Lagu ini sangat easy listening dan hingga sekarang pun masih menjadi salah satu lagu favorit banyak penggemarnya. Ello sejak awal kariernya memilih genre pop dan RnB untuk aliran musiknya. Suara merdu dan musikalitas tinggi yang dimilikinya membuat karya Ello mudah diterima dan selalu laris di pasaran.

3. Ganti Aliran Musik

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Safeea Ahmad, Putri Ahmad Dhani dan Wulan Jameela yang Selera Fashionnya Beda dari Anak Seusianya

Perjalanan Karier Ello (Instagram/marcello_tahitoe)

Ello sempat merasa tidak nyaman dengan nama panggungnya sebab nama itu merupakan nama panggilan dari keluarganya. Ia pun akhirnya mengubah nama panggungnya jadi nama aslinya Marcello Tahitoe. Tak hanya itu pada tahun 2015, ia merubah genre musiknya menjadi pop rock alternatif. Ia pun merubah penampilannya dengan memanjangkan rambutnya menjadi gondrong.

Sejak alih genre, Ello sudah merilis tiga buah album yaitu Jalur Alternatif (2016), Antistatis (2019) dan 99 (2020). Perubahan genre musiknya ini tidak membuat Ello kehilangan fans, penggemar setianya tetap menantikan karya-karya barunya. Album 99 juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Album Rock Terbaik. Kariernya sebagai penyanyi rock juga makin moncer dengan penghargaan Best Rock Performance AMI Award.

4. Tersandung Kasus Narkotika

Perjalanan Karier Ello (Instagram/marcello_tahitoe)

Pria yang baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi Cindy Maria yang sudah ia lamar sejak Juli 2021 ini pernah terlibat kasus narkoba. Ello ditangkap atas kepemilikan ganja pada awal tahun 2017 silam. Akibatnya karier bermusik Ello terhenti karena ia harus menjalani masa rehabilitasi.

Mantan kekasih Aurelie Moeremans ini juga harus mendekam selama satu tahun di tahanan karena kasus tersebut. Setelah menyelesaikan masa hukuman dan rehabilitasi, Ello akhirnya siap untuk menata kembali kariernya. Kariernya juga kian bersinar setelah melalui masa gelap dalam hidupnya tersebut.

5. Vokalis Baru Dewa 19

Perjalanan Karier Ello (Instagram/marcello_tahitoe)

Perjalanan karier Ello kini memasuki babak baru setelah ia dinyatakan akan menjadi vokalis terbaru dari band Dewa 19. Kabar ini diumumkan sendiri oleh Ello lewat Instagram pada Senin (28/2/2022).

Band yang digawangi Ahmad Dhani ini adalah salah satu band papan atas yang penuh prestasi. Bahkan band yang sudah berusia lebih dari 30 tahun ini juga diidolakan oleh Ello. Ia sering mendengarkan lagu-lagu Dewa 19 ketika muda. Jadi ia merasa seperti mimpinya jadi nyata saat dipercaya menjadi vokalis baru.

Walau menjadi vokalis baru, ia sadar tidak akan bisa menggantikan sosok Ari Lasso atau pun Once yang merupakan vokalis terdahulu Dewa 19. Ia juga meminta dukungan dari Bala Dewa, nama dari fans Dewa 19, atas perjalanan karirnya yang baru akan dimulai bersama dengan mereka. 

6. Trending

Perjalanan Karier Ello (Instagram/marcello_tahitoe)

Walau belum dijelaskan secara lebih rinci tentang status Ello sebagai vokalis tetap atau featuring, namun netizen sudah sangat bersemangat dengan kabar tersebut. Hal ini sampai membuat nama Ello sempat trending di Twitter.

Suara Ello yang bisa bikin kecanduan ini memang kayaknya sudah sangat dirindukan oleh netizen. Bergabungnya Ello dengan Dewa 19 juga disambut antusias. "Here we go. Welcome Ello to Dewa 19. Let's Rock," cuit salah seorang netizen.

Nah itu dia ulasan perjalanan karier Ello dari seorang penyanyi solo hingga kini menjadi vokalis Dewa 19. Jadi nggak sabar nih nungguin penampilan Ello dan Dewa 19. Lagu Dewa 19 yang mana yang paling ingin kalian denger Ello nyanyikan? Atau malah bakal ada lagu baru nih dari Dewa 19 dengan formasi anyar mereka? Tungguin aja yuk!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More