Ismail | MataMata.com
Dik Doank / Instagram @dd_dikdoank

Matamata.com - Presenter Dik Doank belum lama ini menunjukan sudut rumahnya di YouTube Arie Untung. Kediaman lelaki yang dulu dikenal sebagai seorang penyanyi dan presenter tinggal di dekat rel kereta api.

Walau tinggal di dekat rel kereta api, pelantun lagu Pulang itu nampak menikmatinya. Bahkan interiornya tergolong unik. Sebagian besar material dalam rumah yang diberi nama Rummah Go'A ini berasal dari barang-barang bekas. Rumah yang terdiri dari dua lantai ini difungsikan sebagai kafe di lantai pertama dan hunian untuk tinggal di lantai dua. 


Sederet lukisan karya Dik Doank berjejer rapi di dinding rumahnya. Kesan estetik dengan berbagai barang bekas yang ditata layaknya hasil karya seni.

Baca Juga:
Fantastis! Atta Halilintar Mau Bagikan 222 Kg Daging Kambing untuk Akikah Baby Ameena

Penasaran seperti apa potret rumah Dik Doank? Langsung saja intip potretnya yang sudah MataMata.com himpun dari kanal YouTube Cerita Untungs berikut ini.

1. Rumah Go'A

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Rumah Dik Doank ini berlokasi di sebelah rel kereta api. Rummah Go'A sendiri memiliki makna yang cukup mendalam. Pasalnya kata Go'A merupakan singkatan dari Go to Allah atau kembali pada Allah. Sejak memutuskan vakum dari dunia hiburan, Dik Doank memang fokus menjalani hidupnya untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Allah. Jadi rumah yang ia bangun sejak 2021 ini salah satu tujuannya adalah untuk bisa mendatangkan manfaat bagi orang lain sebagai caranya beribadah pada Allah.

Baca Juga:
Aliff Alli Ditahan Terkait Kasus Pemalsuan Dokumen

2. Gerbang Masuk

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Pintu masuk ke rumah Dik Doank ini cukup unik karena ada pepohonan yang dibuat melengkung layaknya terowongan. Dilihat dari gerbangnya saja, rumah milik pria bernama asli Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma ini sudah terlihat bernilai seni dan terasa antik.

3. Dari Barang Bekas

Baca Juga:
8 Seragam Unik Klub Motor Andre Taulany, The Prediksi yang Selalu Unik dan Beda

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Penampakan rumah Dik Doank ini terlihat unik dan antik. Rumahnya ini terbuat dari barang-barang bekas yang kerap dianggap rongsokan. Barang yang sudah tak terpakai itu di sulap menjadi rumah yang unik dan estetik. Bahkan batu bata yang digunakan juga berasal dari bekas bangunan lain lho.

4. Tempat Wudhu

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Saat memasuki rumah Dik Doank, pengunjung akan langsung disambut dengan tempat wudhu. Kran tempat keluar air untuk wudhu ini pun unik dengan kayu pohon kelapa tua sebagai hiasan.

Baca Juga:
Ibunda Kalina Ocktaranny Kecam Anak Sendiri: Indonesia Akan Mengutuk Dia!

5. Mushola

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Bagian pertama rumah milik musisi dan presenter ini adalah mushola. Bukan tanpa alasan mushola sengaja di bangun di bagian paling depan rumahnya. Sebab Dik Doank memang membangun rumahnya dengan angan-angan bahwa apabila Nabi Muhammad berkunjung maka mushola adalah tempat yang akan pertama dikunjungi. Oleh karena itu, ia juga menganjurkan agar saat membangun rumah bisa menyiapkan mushola di bagian depan rumah.

6. Bagian Dalam

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Memasuki bagian dalam rumahnya, akan terlihat sejumlah barang bekas yang dibuat layaknya benda seni. Lukisan dari tutup botol, hiasan dari bekas mesin cuci di tata sedemikian rupa. Bagian lantai satu rumahnya ini memang dibuat menjadi kafe.

7. Kafe

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Inilah penampakan kafe di rumah Dik Doank. Kafenya ini menawarkan bermacam menu makanan dan minuman. Aneka macam kopi juga ada di kafe yang berdiri sejak tahun lalu ini. Seru banget kayaknya punya kafe di dalam rumah.

8. Dua Lantai

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Rumah Dik Doank terdiri dari dua lantai. Berbagai barang bekas pun masih terlihat memenuhi bagian lantai dua rumahnya. Piala penghargaan yang pernah Dik Doank raih semasa aktif sebagai pesohor juga dipajang bersama beberapa karya seni miliknya yang lain. Sejumlah alat musik juga tampak di sana.

9. Pemandangan dari Lantai 2

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Pemandangan dari lantai dua cukup memanjakan mata. Sebab bangunan rumah yang tampak estetik terlihat berdiri di tengah-tengah pepohonan hijau yang rindang. Pemandangan tersebut memanjakan dan menyegarkan mata.

10. Ada Kereta Api

Foto: Rumah Dik Doank (YouTube/ Cerita Untung)

Menikmati kopi sambil melihat kereta api berlalu lalang pastinya bukan pemandangan biasa. Nah pemandangan inilah yang akan ditemui oleh pengunjung Rummah Go'A. Sensasi menyeruput kopi sembari ditemani suara kereta api yang melintas pastinya ajan jadi pengalaman unik dan tak biasa.

Itulah rumah Dik Doank yang terbuat dari barang bekas dan dijadikan kafe. Selain bernilai seni, Rummah Go'A juga sarat nilai keimanan yang ingin Dik Doank tegaskan. Bagaimana tertarik berkunjung ke Rummah Go'A?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More