Ismail | MataMata.com
Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)

Matamata.com - Sebanyak 8 film nasional  bakal tayang di bioskop di bulan Maret 2022. Beragam genre dipastikan bakal dihadirkan mulai dari horor hingga drama.

Film Iblis Dalam Kandungan menjadi film kembalinya seorang Nafa Urbach dalam berakting. Setelah vakum beberapa tahun ibu satu anak itu bermain dalam film bergenre horor.

Selain itu, ada Adhisty Zara yang menjadi bintang utama di film Before I Met you. Dalam  film tersebut member JKT 48 itu bakal beradu Bryan Domani. Lalu film nasional apa lagi yang bakal meramaikan bioskop tanah air di bulan Maret 2022. Berikut rangkumannya:

Baca Juga:
Tak Terima Vanessa Angel Dituduh Hamil Duluan, H Faisal Semprot Doddy Sudrajat

1. Before I Met You

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (Instagram/@/film.beforeimetyou)

"Before I Met You" akan menjadi pembuka film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan Maret, tepatnya 10 Maret 2022. Film "Before I Met You" dibintangi Adhisty Zara, Bryan Domani, dan Kevin Ardilova.

Adhisty Zara berperan sebagai Gadis yang diceritakan mengalami cinta segitiga dengan Bara (Bryan Domani) dan Rama (Kevin Ardilova). Kisah mereka berawal dari Bara yang melempar botol ke mobil gebetannya, tetapi malah mengenai Gadis. Sejak saat itu, Bara menyukai Gadis yang tengah dekat dengan penyanyi kafe bernama Rama.

Baca Juga:
Wulan Guritno Mesra dengan Sabda Ahessa, Kemunculan Mantan Suami Bikin Netizen Bingung

2. Iblis Dalam Kandungan

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (Instagram/@darihatifilms)

Sama seperti "Before I Met You", "Iblis dalam Kandungan" juga tayang di bioskop pada 10 Maret 2022. "Iblis dalam Kandungan" merupakan film horor comeback Nafa Urbach yang juga dibintangi Ali Syakieb.

Film "Iblis dalam Kandungan" menceritakan tentang Nafa Urbach sebagai Amelia yang baru hamil setelah 15 tahun menikah. Namun Amelia justru diganggu arwah wanita yang meninggal dunia dalam keadaan hamil.

Baca Juga:
Dapat Remisi, Angelina Sondakh Dipastikan Akan Bebas dari Penjara Besok

3. Mengejar Surga

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (Instagram/@mengejarsurgamovie)

Film "Mengejar Surga" juga akan tayang pada 10 Maret 2022. Dibintangi Jessica Mila, Al Ghazali, Kimberly Ryder, dan Jeremy Thomas, "Mengejar Surga" mengisahkan tentang seorang perempuan yang mencari ayahnya.

Berlatar Belanda dan Indonesia, film "Mengejar Surga" sudah tertunda penayangannya selama 2 tahun. Sosok Atikah (diperankan Jessica Mila) diceritakan mencari ayahnya yang telah meninggalkannya sebelum lahir ke dunia hingga ke Belanda. Atikah rupanya mencari sang ayah untuk menghadiri pernikahan.

Baca Juga:
Ayahnya Menikah Lagi, Anak Mawar AFI Malu: Saya Mau Balas Dendam

4. Marley

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (Instagram/@tyasmirasih)

Tyas Mirasih akan kembali membintangi film berjudul "Marley" dengan lawan main Tengku Tezi. Sempat beredar kabar bahwa Tyas dan Tengku mengalami cinta lokasi saat syuting proyek ini hingga bercerai dengan pasangan masing-masing.

Film "Marley" cukup unik karena menceritakan tentang persahabatan manusia dengan seekor anjing Pitbull. "Marley" merupakan film Indonesia pertama yang menjadikan seekor anjing sebagai pemeran. Hasil penjualan tiket bioskop "Marley" yang mulai tayang pada 17 Maret 2022 akan disumbangkan ke tempat penampungan hewan (shelter) yang membutuhkan.

5. The Other Side

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (lsf.go.id)

Pada 17 Maret mendatang, film "The Other Side" yang diangkat dari Wattpad akan segera tayang di bioskop. Aktris Davina Karamoy berperan sebagai karakter Alea, cewek SMA yang menghadapi perselingkuhan Reynand dengan sahabatnya sendiri. Namun saat berusaha move on, Alea justru bertemu Revo yang sangat mirip dengan sang mantan. Selain Davina, ada pula penampilan Pamela Bowie, Syakir Daulay, hingga Wulan Guritno.

6. Baby Blues

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (instagram/@babyblues_movie)

Film "Baby Blues" yang dibintangi Vino G Bastian dan Aurelie Moeremans akan tayang pada 24 Maret 2022 mendatang. Imam Darto menjadi penulis skenario film yang diarahkan sutradara "Love For Sale" Andibachtiar Yusuf tersebut.

Vino G Bastian dan Aurelie Moeremans menggambarkan pasangan suami istri yang tidak siap menjadi orangtua. Setelah anak mereka lahir, kekacauan terjadi karena kepanikan mereka. Drama bergenre drama komedi keluarga yang satu ini bisa jadi pilihanmu nonton bareng keluarga guys!

7. Hayya 2: Hope, Dream, and Reality

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (moviefit.me)

Kelanjutan "Hayya The Power of Love" yang rilis pada 2019 silam akan segera tayang pada 24 Maret 2022, "Hayya 2: Hope, Dream, and Reality". Film yang dibintangi Amna Shahab, Dhini Aminarti, Dimas Seto, Fauzi Baadila, Donny Alamsyah, Asri Welas, dan Ria Ricis tersebut akan mengisahkan karakter bernama Hayya dalam menghadapi trauma akan situasi konflik di negaranya, Palestina.

8. Menjelang Magrib

Film Indonesia Tayang Maret 2022 (Instagram/@menjelangmagribmovie)

Di akhir bulan sekaligus penutup, ada film "Menjelang Magrib" yang tayang pada 31 Maret 2022. Film bergenre horor tersebut akan dibintangi penyanyi Novia Bachdim. Disutradarai Helfi Kardit yang pernah mengarahkan film "Hantu Bangku Kosong" dan Lantai 13", "Menjelang Magrib" akan mengangkat budaya, hal-hal mistis, dan tahayul yang dipercaya masyarakat.

Itulah sederet film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan Maret 2022. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More