Ismail | MataMata.com
Film Terbaik Shraddha Kapoor (IMDb)

Matamata.com - Salah satu aktris Bollywood terkenal, Shraddha Kapoor genap berusia 35 tahun pada hari ini, Kamis (3/3/2022). Film terbaik Shraddha Kapoor pastinya sayang dilewatkan di momen istimewanya ini.

Shraddha Kapoor yang lahir pada 3 Maret 1987 adalah salah satu aktris populer di India. Putri dari aktor Shakti Kapoor ini memulai karir aktingnya lewat peran singkat di film Teen Patti tahun 2010. Film remaja Luv Ka The End (2011) menandai peran utama pertamanya yang diikuti oleh serangkaian film populer lainnya.

Perannya sebagai penyanyi dalam film drama romantis berjudul Aashiqui 2 (2013) membuatnya masuk nominasi Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik. Dia juga dipuji saat membintangi film Haider, sebuah adaptasi dari tragedi William Shakespeare 'Hamlet' bersama Shahid Kapoor tahun 2014.

Baca Juga:
Tak Bisa Rayakan Nyepi di Bali, Mahalini Ungkap Kesedihan

So, sudah penasaran dengan beberapa film terbaik Shraddha Kapoor yang pernah dibintanginya? Intip selengkapnya ulasannya di bawah ini dikutip dari IMDb dan lainnya. Kepoin ya siapa tahu ada film favoritmu.

1. Aashiqui 2 (2013)

Film Terbaik Shraddha Kapoor (IMDb)

Disutradarai oleh Mohit Suri, Aashiqui 2 adalah sebuah film drama musikal romantis yang ngehits tahun 2013 . Film tersebut dibintangi oleh Aditya Roy Kapur dan Shraddha Kapoor sebagai pemeran utama. Ceritanya tentang Rahul Jaykar (Aditya Roy Kapur), seorang penyanyi yang kehilangan penggemar dan ketenarannya karena kecanduan alkohol.

Baca Juga:
Pilunya Reza Artamevia Sambut Kepulangan Angelina Sondakh: Welcome Home Mommy Angie!

Dia kemudian memutuskan untuk mengubah Aarohi Keshav Shirke (Shraddha Kapoor) dari penyanyi kecil menjadi bintang yang sedang naik daun. Tayang perdana pada 26 April 2013, Aashiqui 2 meraih kesuksesan komersial di box-office meskipun menampilkan pendatang baru. Ini merupakan salah satu film Bollywood terlaris tahun 2013.

2. Haider (2014)

Film Terbaik Shraddha Kapoor (IMDb)

Haider adalah sebuah film drama kriminal India tahun 2014 yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Vishal Bhardwaj. Haider merupakan adaptasi modern dari karya William Shakespeare, Hamlet. Shahid Kapoor sebagai Haider adalah seorang mahasiswa muda dan penyair yang pergi ke Kashmir saat terjadi konflik untuk mencari jawaban tentang ayahnya yang hilang.

Baca Juga:
Biasa Cool, Video Al Ghazali Asyik Joget Bikin Kaget: Ternyata Suhu!

Shraddha Kapoor memainkan karakter yang berdasarkan Ophelia, seorang jurnalis bernama Arshia. Shraddha dipuji karena menangkap emosi dan momen dalam hidupnya sebagai jurnalis dengan indah. Film ini juga dibintangi oleh Tabu dan Kay Kay Menon, serta tak ketinggalan Irrfan Khan sebagai extended cameo.

3. The Villain (2014)

Film Terbaik Shraddha Kapoor (IMDb)

The Villain atau Ek Villain adalah film yang dibintangi oleh Sidharth Malhotra dan Shraddha Kapoor sebagai pemeran utama, serta Riteish Deshmukh dan Aamna Sharif dalam peran pendukung. Film India tahun 2014 ini disutradarai oleh Mohit Suri dan berhasil menerima ulasan positif dari para kritikus.

Baca Juga:
7 Adu Gaya Aurel Hermansyah dan Kartika, Pasangan Atta dan Uus, Siapa yang Paling Keren?

Film ini berkisah tentang seorang wanita muda yang dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Lalu kemudian sang suami mencoba untuk membalas dendam pada si pembunuh.

4. Stree (2018)

Film Terbaik Shraddha Kapoor (IMDb)

Stree adalah film horor komedi India tahun 2018 yang disutradarai oleh Amar Kaushik dalam debut penyutradaraannya. Film ini dibintangi oleh Rajkummar Rao dan Shraddha Kapoor bersama Pankaj Tripathi, Aparshakti Khurana dan Abhishek Banerjee.

Cerita filmnya berdasarkan legenda Bengaluru tahun 80-an yang dikenal sebagai Nale Ba, tentang roh yang mengetuk pintu orang di malam hari. Film ini sukses secara kritis dan komersial. Stree juga mendapatkan 10 nominasi Penghargaan Filmfare di mana Amar Kaushik berhasil memenangkan piala untuk Sutradara Debut Terbaik.

5. Chhichhore (2019)

Film Terbaik Shraddha Kapoor (IMDb)

Shraddha Kapoor ikut membintangi film Chhichhore tahun 2019, yakni sebuah film drama komedi dewasa India yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari. Film ini juga dibintangi oleh Sushant Singh Rajput, Varun Sharma, Tahir Raj Bhasin, Naveen Polishetty, Tushar Pandey, Saharsh Kumar Shukla, dan masih banyak lagi.

Filmnya bercerita tentang sebuah insiden tragis yang memaksa seorang pria paruh baya bernama Anirudh Pathak (Sushant Singh Rajput), untuk melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan dan mengenang masa kuliahnya bersama teman-temannya. Chhichhore menerima Penghargaan National Film Awards untuk Best Feature Film in Hindi yang diumumkan pada tahun 2021 lalu.

Itu dia beberapa film terbaik Shraddha Kapoor yang hari ini berulang tahun ke-35. Tentunya masih banyak film yang lain karena Shraddha memang salah satu aktris Bollywood dengan kemampuan akting yang mumpuni. Jangan lupa nonton ulang film-filmnya di momen pertambahan usianya hari ini ya. Happy birthday, Shraddha Kapoor!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More