Ismail | MataMata.com
Muzdalifah. (Instagram/muzdalifah999)

Matamata.com - Mantan istri Nazar diam-diam membangun sebuah mesjid persis di sampimg rumahnya. Rumah ibadah umat muslim itu diketahui setalah banguannya diunggah oleh YouTube ESGE.

Masjid itu masih berada satu pagar dengan rumah istri dari Fadel Islami. Muzdalifah membangun masjid sebagai usahanya untuk mewujudkan wasiat mendiang suaminya, Haji Nurman.

Dalam video messjid megah itu memiliki dua lantai. Bahkan sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin melaksanakan salat.

Baca Juga:
Peduli Korban Kebakaran Hutan di Uljin, Son Ye Jin dan Hyun Bin Beri Donasi Rp2,3 Miliar

Biar nggak tambah penasaran, intip potret masjid yang di bangun Muzdalifah berikut ini:

1. Wasiat Mendiang Suami

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Alasan Muzdalifah membangun sebuah masjid megah di samping rumahnya adalah untuk mewujudkan wasiat dari mendiang suaminya. Haji Nurman pernah berpesan padanya untuk bisa suatu saat dibangunkan masjid. Akhirnya setelah rezeki terkumpul, Muzdalifah berhasil mewujudkan wasiat dari mendiang Haji Nurman. Masjid mewah itu berada satu lokasi dengan rumah mewahnya. Muzdalifah mengaku menyisihkan sebagian penghasilannya untuk biaya pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga:
Song Jia Ikut Donasi Rp 232 Juta untuk Korban Kebakaran Hutan

2. Satu Pagar dengan Rumah Muzdalifah

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Lokasi pendirian masjid tersebut tidak jauh dari rumah tempat Muzdalifah dan keluarganya tinggal. Bahkan masjid itu masih berada satu pagar dengan rumahnya. Bangunan masjid juga dibangun dengan bentuk bangunan yang mirip dengan rumah mewahnya. Masjid itu berdiri kokoh dan sama mewahnya dengan rumah tinggal Muzdalifah yang disebut mirip istana.

3. Megah dan Luas

Baca Juga:
Jung Ho Yeon Squid Game Tampil di Paris Fashion Week 2022: Terpancar Aura Superstar!

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Masjid yang diberi nama Masjid Jami Syamsul Huda ini berdiri dengan megah dan luas. Masjid ini dibangun di lahan yang cukup luas hingga membuat bangunannya pun besar. Tak ayal masjid ini disebut mirip istana saking megahnya. Dibutuhkan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Bahkan bangunan Masjid Jami tersebut terlihat lebih besar dari rumah Muzdalifah yang ada di sampingnya. Kemegahan masjid tersebut akan semakin terasa setelah melihat bagian dalam bangunan masjid. Masjid ini sering digunakan warga untuk berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian.

4. Dominasi Warna Emas dan Cokelat

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Sama seperti rumahnya yang dibangun dengan warna emas dan cokelat, Masjid Jami Syamsul Huda juga didominasi dengan dua warna itu. Hal ini karena mendiang suaminya berpesan agar masjid yang ia bangun tidak berbeda dengan rumah yang ia tempati. Masjid tersebut berdiri dengan megah dan elegan. Hal ini semakin dipertegas dengan cas berwana emas yang digunakan untuk melapisi tangga masjid.

Baca Juga:
Ria Ricis Girang Belanja di Paris, Penampakan Kantong Kresek Bikin Salfok

5. Desain Klasik

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Masjid yang dibangun oleh istri Fadel Islami ini dibangun dengan desain klasik dan mewah. Lokasi pembangunan masjid tersebut sebenarnya merupakan tempat dari masjid lama. Namun atas wasiat mendiang Haji Nurman, bangunan masjid yang lama semua dibongkar. Jadi masjid yang sekarang dibangun dengan nuansa klasik yang kental itu merupakan bangunan baru secara keseluruhan.

6. Dua Lantai

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Karena rumah muzdalifah juga terdiri dari dua lantai, maka masjid yang ia bangun juga sama. Awalnya sebelum bangunan masjid dibongkar, masjid lama di sana hanya punya satu lantai. Namun setelah direnovasi total, masjid yang ia bangun itu memiliki dua lantai. Berbagai fasilitas khas masjid terlihat lengkap dan baru.

7. Ornamen Klasik

Potret Masjid yang Dibangun Muzdalifah. (YouTube/Esge Entertainment)

Bagian interior masjid dilengkapi dengan berbagai ornamen bergaya klasik yang indah. Bermacam ukiran di bagian dalam dan luar masjid juga luar biasa indah. Ornamen yang ada di bagian luar masjid memiliki warna cokelat, krem, dan putih. Hiasan kaligrafi yang indah semakin membuat kesan megah dalam masjid itu terasa makin kuat.

Megah bak istana adalah gambaran yang paling cocok untuk menggambarkan potret masjid yang dibangun oleh Muzdalifah. Bagaimana tertarik untuk berkunjung dan beribadah
di Masjid Jami Syamsul Huda?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More