Andhika Gumilang. (Instagram/@raturandang.andrian)

Matamata.com - Andhika Gumilang lama tak muncul di layar kaca. Kini, aktor yang pernah dikabarkan menikah dengan Melinda Dee itu ternyata sudah hijrah setelah mengalami kejadian spiritual pada tahun 2020.

Semua berawal dari Andhika Gumilang yang mengklaim menemukan ramuan agar tak terpapar COVID-19. Yang mana, ramuan itu terdiri dari cuka, garam, dan air.

Pengakuan Andhika Gumilang yang kini sudah berhijrah (YouTube.com)

Tak tahu jika resep tersebut membahayakan, Andhika pun mencoba dengan mencampurkan semuanya. Ia menenggak setengah gelas dan langsung bereaksi.

Baca Juga:
Umur 8 Tahun, Anak Mawar AFI Udah Kepo Siapa Pacar Baru Ibunya

Satu menit setelah minum larutan cuka dan garam, Andhika merasakan sesak napas. Padahal sebelumnya ia dalam keadaan sehat.

"Ana (aku) langsung minum, pertama enggak ada reaksi. Satu menit setelah ana minum, itu napas langsung tiba-tiba susah. Jadi kayak orang mau mati. Padahal (sebelumnya) sehat banget," ucap Andhika Gumilang dilansir dalam channel YouTube Kasisolusi.

Pengakuan Andhika Gumilang yang kini sudah berhijrah (YouTube.com)

Merasa sesak napas, ia justru lari ke kamar mandi dan berkumur dengan obat kumur yang justru memperparah kondisinya saat itu.

Baca Juga:
PFW Akhirnya Nongol, Nikita Mirzani Kian 'Garang': Gegara Gerombolan Norak!

"(Setelah berkumur dengan obat kumur) Makin berbusa. Jadi mulut tuh berbusa terus, enggak pernah berhenti keluar yang namanya busa. Kayak orang over dosis. Terus ana berkaca di wastafel kamar mandi itu, mata hitam ana semakin membesar, hampir yang putihnya tidak kelihatan. Jadi anak berpikir 'Wah, ini Allah mungkin cabut (nyawa) ana hari ini', waktu itu," lanjut Andhika.

Andhika langsung menelepon istrinya untuk mengabarkan kondisinya. Tapi yang ia rasakan justru semakin parah. Andhika bahkan mengaku bertemu "malaikat maut" saat kondisinya drop.

Pengakuan Andhika Gumilang yang kini sudah berhijrah (YouTube.com)

"Saya melihat dua sosok hitam kanan kiri. Kalau orang awam, mungkin bilang itu malaikat pencabut nyawa, mungkin. Ana sudah pasrah. Besar sekali akhi, tinggi serem banget. Ada lubang hitam juga berputar," ungkap Andhika.

Baca Juga:
Cara Istri Haji Faisal Gendong Gala Sky Disorot: Rawan Dipermasalahin sama Doddy Sudrajat!

"Saat itu ana udah yakin, ana udah lolos dari dunia ini. Tiba-tiba ana menyebut dua kalimat syahadat saja. Ana cuma minta izin sama Allah, jika memang ini ajalku, izinkan aku menyebutkan asma nama-Mu," pungkasnya.

Beruntung, akhirnya Andhika Gumilang selamat dari ajal. Sekarang ia pun mantap memutuskan untuk berhijrah.

Baca Juga:
Suho EXO Segera Rilis Album Baru, Disambut Penuh Antusias!

Load More