Ismail | MataMata.com
Nino RAN (Instagram/@ninokayam)

Matamata.com - Budaya zero waste membuat tren thrifting populer di kalangan anak muda termasuk para artis. Tren thrifting memang sedang digandrungi dalam beberapa tahun belakangan.

Sebelum istilah thrifting tenar, masyarakat telah mengenal budaya membeli barang bekas atau loak. Berburu barang bekas berkualitas bagus dengan harga terjangkau inilah yang disebut thrifting.

Sejumlah artis doyan pakai barang bekas. Mereka tak gengsi berburu barang bekas yang masih berkualitas. Salah satu alasannya adalah tadi, budaya zero waste yang memang sedang ramai dikampanyekan.

Baca Juga:
Luna Maya Gendong Baby Ameena, Sorot Matanya Curi Perhatian: Nyes Banget!

Barang bekas dengan kualitas bagus juga bisa disebut sebagai preloved. Selain bisa mengurangi limbah, memakai barang bekas termasuk item fashion bisa mengurangi pengeluaran agar tetap tampil gaya. Apalagi biasanya barang-barang bekas itu berasal dari merek-merek ternama yang dikenal mahal.

Membeli barang bekas bisa menjadi solusi murah dan mudah bagi banyak orang yang ingin tetap modis dan fashionable tanpa harus membuat kantong bolong. Hal ini juga dilakukan oleh para artis yang dikenal memiliki penghasilan besar.

Nyatanya sejumlah artis tanah air hobi berburu barang bekas. Mereka juga tak malu mengakui barang-barang yang mereka pakai adalah hasil thrifting.

Baca Juga:
Fuji Tampil Cantik Berhijab, Posenya Ditegur Netizen: Kenapa Harus Gitu Sih?

Lantas ada siapa saja artis doyan pakai barang bekas? Kepoin daftarnya berikut ini.

1. Andien

Artis Doyan Pakai Barang Bekas [MataMata.com/Alfian Winanto]

Penyanyi Andien seolah menepis anggapan bahwa menjadi artis harus hidup glamor dengan barang-barang branded berharga ratusan juta. Ibu dua orang anak ini mengaku menikmati berbelanja barang bekas.

Baca Juga:
Viral, Lagu Tulus 'Hati-Hati di Jalan' Banjir Pujian: Mewakili Kaum Bucin yang Selalu Disia-siakan

Bagi Andien, urusan pakaian tidak selalu tentang harga melainkan kemampuan mix and match. Baju-baju bekas yang dibelinya dengan harga puluhan ribu rupiah bisa terlihat seperti baju mahal berharga jutaan.

Padu padan busana itu merupakan sebuah seni. Dengan padu padan yang pas, baju bekas berharga murah bisa terlihat layaknya baju mahal.

2. Manohara

Baca Juga:
Nikita Mirzani Sindir Bos Skincare, Tya Ariestya Borong Baju Murah Disorot

Artis Doyan Pakai Barang Bekas (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Model Manohara Odelia Pinot juga menyukai berbelanja barang bekas. Ia lebih memilih membeli tas second dibandingkan dengan tas baru. Pasalnya harga tas bekas lebih murah dan kualitasnya juga tak jauh berbeda dengan tas baru.

Bahkan Manohara juga menghindari memakai item fashion dari kulit asli. Hal ini karena kepeduliannya pada lingkungan. Namun jika item fashion itu merupakan barang bekas yang diwariskan turun temurun maka Manohara akan menerimanya.

3. Nino RAN

Artis Doyan Pakai Barang Bekas (MataMata.com/Dini Afrianti Efendi)

Sebagai personil dari trio RAN yang punya banyak penggemar, penampilan Nino selalu mencuri perhatian. Outfitnya selalu stylish dsn fashionable.

Tapi siapa sangka Nino RAN doyan pakai barang bekas. Bahkan Nino RAN juga memiliki baju murah yang dibelinya seharga Rp. 10 ribu untuk tiga potong pakaian. Pasti nggak asing dong dengan tagline promosi penjual 'sepuluh ribu 3'. Nah Nino punya baju murah seperti itu.

Sementara untuk kepentingan pertunjukkan, mau tak mau Nino memang harus memakai baju jutaan rupiah dan beberapa diperoleh dari sponsor.

4. Vicky Shu

Artis Doyan Pakai Barang Bekas (Instagram/vickyshu)

Penyanyi cantik Vicky Shu sangat sering berbelanja baju bekas impor. Ia bahkan keranjingan belanja jaket model Jepang dan Korea saat masih kuliah dulu. Ia memiliki belasan koleksi baju bekas dari luar negeri yang memiliki model unik dan fashionable.

5. Shareefa Danish

Artis Doyan Pakai Barang Bekas (Instagram/andienaisyah)

Bintang sinetron Shareefa Danish nggak cuma doyan pakai barang bekas, ia juga suka belanja di pasar loak. Bagi pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini, ia lebih suka memakai barang yang unik dan lucu meski harganya murah dibanding barang mahal tapi tidak menarik.

Oleh karena itu, ia pun tidak malu mengunjungi pasar loak demi bisa mendapat barang-barang bekas yang unik. Salah satu pasar barang loak favoritnya adalah Pasar Gedebage yang ada di Bandung.

6. Aming

Artis Doyan Pakai Barang Bekas (MataMata.com/Yuliani)

Komedian yang dikenal dengan gaya nyentriknya, Aming juga doyan dan hobi memakai barang bekas. Sama seperti Shareefa Danish, Aming juga kerap berbelanja di Pasar Gedebage untuk mencari barang branded bekas yang masih bagus.

Baginya tak masalah memakai barang bekas yang bisa dibelinya dengan harga murah. Terlebih jika barang itu masih bagus.

7. Hannah Al Rashid

Artis Doyan Pakai Barang Bekas (Instagram/@hannahalrashid)

Selain dikenal menerapkan gaya hidup sederhana dengan memilih memakai angkutan umum dibanding kendaraan pribadi, Hannah al Rashid juga hobi pakai barang bekas. Salah satu pasar barang bekas yang kerap ia kunjungi adalah Pasar Poncol.

Istri Nino Fernandes ini mengaku puas jika bisa membeli barang bagus dengan harga murah. Salah satu barang bekas yang ia beli dengan harga murah adalah scraft seharga Rp 10 ribu.

8. Liza Natalia

Artis Doyan Pakai Barang Bekas. (Instagram/lizanataliaofficial)

Pedangdut Liza Natalia punya alasan tersendiri kenapa menyukai barang bekas. Mudah bosan adalah alasan kenapa ia lebih memilih membeli barang bekas untuk keperluan olahraga.

Mulai dari sepatu, tas, hingga jam tangan untuk olahraga. Karena cepat bosan maka membeli barang bekas berharga murah menjadi pilihannya. Tak hanya membeli, Liza Natalia juga menjual kembali barang bekas miliknya dengan kualitas yang masih bagus.

Itu tadi sejumlah artis doyan pakai barang bekas. Apakah kalian juga seperti mereka suka membeli barang bekas berharga dengan kualitas bagus?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More