Nur Khotimah Evi Ariska | MataMata.com
Abidzar Al Ghifari. (Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Abidzar Al Ghifari mengungkap pesan dari sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, yang paling diingat. Isi dari pesan mendiang Uje itu agaknya sangat berharga untuk bekal hidup.

Sebenarnya, banyak sekali pesan dari Uje yang pernah disampaikan kepada Abidzar. Namun aktor muda itu hanya menyebut satu kalimat yang sangat mengena dan masih diingat sampai sekara. Apa itu?

Rupanya Abidzar Al Ghifari selalu mengingat pesan mendiang ayahnya untuk selalu merendah hingga tak ada lagi orang yang bisa merendahkan dirinya di dunia ini.

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Rudy Salim, Rekan Bisnis Deretan Artis yang Ogah Dijuluki Crazy Rich

Abidzar Al Ghifari ziarah ke makam Uje. (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Apa ya kalau omongan-omongan ada banyak banget. Tapi kalau yang paling gue inget adalah merendahlah kamu serendah rendahnya, sampai enggak ada orang yang bisa ngerendahin kamu lagi. Itu sih yang paling diinget," kata Abidzar Al Ghifari ditemui di Jakarta Pusat belum lama ini.

Sembilan tahun sepeninggal sang ayah, Abidzar Al Ghifari masih mengingat pesan tersebut. Disinggung lebih lanjut, Abidzar mengaku masih sering merindukan sosok mendiang Uje.

Unggahan putra Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari [Instagram/@abidzar73]

Ketika dilanda rindu, satu-satunya cara yang biasa dilakukan oleh Abizar adalah memanjatkan doa untuk ayahnya. Ia sadar betul bahwa saat ini yang bisa diberikan untuk sang ayah hanyalah doa.

Baca Juga:
Awkarin Singgung Lamaran bak Kena Prank, Tuai Simpati: Jahat Banget Cowoknya, Karma OTW!

"Ya pasti lah (kangen). Caranya ya doa, apalagi yang bisa kita buat selain doa, apalagi untuk orang yang sudah meninggalkan, doa aja," imbuh Abidzar.

Umi Pipik bersama dua anaknya: Adiba Khanza dan Abidzar Al Ghifari. [Instagram]

Sementara itu Uje menikah dengan Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik 1999. Keduanya dikaruniai empat orang anak yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Uje meninggal dunia di usianya yang ke 40 tahun pada 26 April 2013 karena kecelakaan motor tunggal. Ustaz Jefri Al Buchori dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat usai disalatkan di Masjid Istiqlal.

Baca Juga:
Hotman Paris Blak-blakan Semprot Doni Salmanan: Apa Maksudmu?

Load More