Nur Khotimah | MataMata.com
Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim di acara Groundbreaking RANS Carnival Zoo di Pantai Indah Kapuk 2, Banten, Jumat (17/12/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Rudy Salim merupakan pengusaha kaya raya sekaligus CEO Prestige Image Motocars yang jadi rekan bisnis banyak artis. Terbaru, Rudy Salim mengakuisisi saham Leslar Entertainment. Selama ini Rudy Salim dikenal sebagai crazy rich dengan kekayaan melimpah. Sumber kekayaan Rudy Salim berasal dari banyaknya bisnis yang ia miliki. Salah satunya adalah Prestige Image Motorcars.

Dikenal sebagai crazy rich, baru-baru ini ia menolak dipanggil dengan sebutan itu. Terlebih belum lama ini beberapa Crazy Rich telah ditetapkan sebagai tersangka penipuan. Walau demikian, nama Rudy Salim telah terlanjur dikenal sebagai salah satu crazy rich. Jadi masyarakat pastinya akan tetap menganggapnya sebagai orang yang super tajir.

Perusahaan milik Rudy Salim yang membuatnya dikenal publik adalah Prestige Image Motorcars yang bergerak di bidang importir mobil mewah atau supercar seperti Porsche, Lamborgini, Ferrari, hingga Tesla. Sebelum menjadi juragan supercar, Rudy Salim terlebih dahulu membangun bisnisnya di bidang micro finance.

Baca Juga:
Awkarin Singgung Lamaran bak Kena Prank, Tuai Simpati: Jahat Banget Cowoknya, Karma OTW!

Rudy Salim merupakan pendiri dari Excel Trade Indonesia, perusahaan yang menyediakan jasa alat pembayaran. Dari kesuksesannya ini, ia mampu membangun bisnis lain termasuk Prestige Motorcars dan RANS Cilegon FC bersama Raffi Ahmad. Rudy diketahui baru saja terlibat kerjasama bisnis dengan artis yaitu Lesti Kejora dan Rizky Billar, setelah sebelumnya berinvestasi di YouTube Sule dan Deddy Corbuzier.

Rudy Salim memutuskan berinvestasi di Leslar Entertainment karena menilai perkembangan usaha milik Lesti Kejora dan Rizky Billar itu sangat pesat serta menjanjikan. Oleh karena itu, ia tergiur untuk bisa menjadi salah satu pemilik saham milik orang tua dari Baby Leslar tersebut.

Lantas apa saja sebenarnya sumber kekayaan Rudy Salim? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Tips Ampuh Mendapatkan Cuan Besar Tanpa Risiko, Salah Satunya Main Game Reward Zone!

1. Excel Trade Indonesia

Sumber Kekayaan Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Sebelum bisnisnya menggurita seperti sekarang, Rudy Salim awalnya membuka bisnis micro finance melalui perusahaannya Excel Trade Indonesia. Bisnisnya ini ia mulai saat dirinya masih menjadi mahasiswa. Usaha alat pembayaran miliknya ini awalnya menawarkan kredit untuk pembelian smartphone dan home alliance melalui situs Kaskus. Siapa sangka bisnisnya ini berkembang pesat.

Saat mendirikan Excel Trade Indonesia, Rudy Salim juga membuka bisnis game online, sayang bisnisnya ini tak selancar micro finance-nya. Jadi ia memilih untuk fokus membesarkan perusahaan pembiayaan miliknya. Dari hasil keuntungan yang ia peroleh, Rudy Salim mampu merintis berbagai bisnis lainnya.

Baca Juga:
6 Potret Pabrik Geprek Bensu yang 'Mendunia', Adik Ruben Onsu Pegang Jabatan Mentereng!

2. Prestige Image Motorcars

Sumber Kekayaan Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Rudy Salim adalah CEO dari showroom mobil Prestige Image Motorcars yang menawarkan berbagai merek mobil mewah atau supercar. Bisnis ini membuat Rudy Salim mampu meraup keuntungan besar hingga puluhan miliar. Tentu saja hal ini tak bisa dilepaskan dari harga supercar seperti Porsche, Lamborgini, Ferrari, hingga Tesla yang luar biasa mahal.

Pada awalnya Rudy hanya mampu menjual 1 hingga dua unit mobil saja dalam sebulan. Namun di tahun kedua bisnisnya ini dibuka yaitu pada 2014, ia mampu menjual 19 supercar hanya dalam waktu sebulan.

Baca Juga:
10 Artis Wanita Pamer Tato di Punggung, Ada yang Bergambar Burung

3. Rental Mobil

Sumber Kekayaan Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Rudy Salim yang menyukai otomotif sejak muda ini juga punya usaha rental mobil. Usahanya ini bernama Automo yang menyewakan berbagai macam mobil untuk pelanggan. Pria yang drop out dari kuliah ini memang lahir dari keluarga berada. Jadi tak mustahil baginya untuk mendirikan bisnis. Meskipun keluarganya bukan berasal dari dunia bisnis namun ia mampu membuktikan diri jadi pengusaha sukses. Keluarganya justru berasal dari dunia kesehatan, semua anggota keluarga inti Rudy Salim adalah dokter.

4. Bisnis Kuliner

Sumber Kekayaan Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Rudy Salim juga memiliki usaha di bidang kuliner. Ia bahkan menyewa lahan seluas 1,5 hektar untuk dijadikan area kuliner. Usahanya di bidang kuliner ini tidak ia jalani sendiri, melainkan mengajak beberapa rekan termasuk selebritis. Rudy Salim diketahui membuka toko Kue bersama Luna Maya. Ia pun membuka bisnis minuman kekinian Mango Bomb bersama dengan Rafdi Ahmad. Kepopuleran Luna dan Raffi membuat bisnis kuliner mereka ini cukup laris dan lancar.

Selain itu Rudy Salim juga punya sejumlah restoran seperti Take and Bite, toko kue Croisant Cherie, dan juga High Style Hotpot. Dari bisnisnya ini sudah pasti banyak cuan yang masuk ke kantong suami dari Tiffany Kosasih tersebut.

5. RANS Cilegon FC

Sumber Kekayaan Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Bersama dengan Raffi Ahmad, Rudy Salim membeli Cilegon FC yang berlaga di liga 2 Indonesia. Klub sepakbola ini juga ditangani oleh artis lain seperti Darius Sinathrya. Klub bola miliknya ini menjadi penambah pabrik uang yang dimiliki oleh Rudy Salim.

6. Leslar Entertainment

Sumber Kekayaan Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Rudy Salim juga mulai tertarik dengan bisnis di dunia hiburan. Ia baru saja berinvestasi di Leslar Entertainment milik Rizky Billar dan Lesti Kejora lewat perusahaannya Prestige Corp. Nilai dagang Leslar Entertainment yang tinggi dan berkembang pesat dalam waktu singkat membuat Rudy merasa tergiur untuk menjadi salah satu pemilik saham dari Leslar Entertainment.

Kini perusahaan milik Lesti dan Rizky Billar itu akan berekspansi ke dunia retail, F&B, hingga metaverse, seperti apa yang Rudy ungkap di Instagramnya. Sebelumnya, Rudy juga sudah mengakuisisi kanal YouTube Sule, dan merubah namanya menjadi Sule Production pada (10/2/2022) kemarin.

Itulah tadi sumber kekayaan Rudy Salim yang ogah dijuluki crazy rich. Dari kerajaan bisnis yang ia miliki sudah pasti cuan yang dikumpulkan Rudy Salim mencapai miliaran. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More