Nur Khotimah | MataMata.com
Irfan Hakim. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Irfan Hakim menjadi selebriti yang sangat peduli dengan lingkungan dan hewan. Bahkan, Irfan Hakim diketahui membangun aviary alias kandang burung super besar di halaman rumah miliknya.

Irfan Hakim meresmikan aviary yang diberi nama deHakims Aviary itu pada 30 Oktober 2021 lalu. Ukuran kandang yang satu ini sangat besar sehingga memungkinkan burung untuk terbang bebas.

Irfan Hakim bersama keluarga. (Instagram/@irfanhakim75)

Tidak sembarangan, Irfan Hakim merancang aviary di halaman rumahnya bak hutan sungguhan. Ia melengkapi aviary miliknya dengan pepohonan hingga air terjun buatan yang mirip aslinya.

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Ungkap Pesan Uje yang Paling Mengena, Berharga Banget untuk Bekal Hidup

Irfan pun kerap membagikan momen ketika sedang menikmati waktu di kandang burung tersebut. Salah satunya seperti di video Instagram yang dibagikan pada Sabtu (12/3/2022).

Irfan Hakim menikmati pagi di aviary. (Instagram/@irfanhakim75)

Dalam video singkat itu, Irfan nampak tengah menikmati udara pagi yang begitu asri di dalam aviary. Ayah lima anak itu terlihat berendam di sungai tiruan yang terletak di tengah kandang burung.

"deHakims Aviary," ujar Irfan Hakim sambil melemparkan tubuhnya ke sungai diikuti dengan suara kicuan burung yang ada dalam aviary.

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Rudy Salim, Rekan Bisnis Deretan Artis yang Ogah Dijuluki Crazy Rich

Unggahan Irfan Hakim langsung menuai banyak komentar. Netizen takjub sekaligus iri melihat pemandangan aviary di rumah presenter berdarah Sunda itu yang begitu asri dan menyejukkan mata.

Aviary milik Irfan Hakim. (YouTube/deHakims Aviary)

"Seger banget A Irfan," celetuk netizen. "Rumah impian," sambung yang lain. "Masya Allah keren banget dan alami. Syukur Alhamdulillah ya," komentar lainnya. "Aku iri kak," kata akun lain.

"Ketika orang healing sekedar liat yang asri dan ijo-ijo harus pergi jauh dari kota, A Irfan cukup 5 langkah," tulis yang lain. "A Irfan, saya pingin healing di situ boleh gak sih?" tutur lainnya.

Baca Juga:
Awkarin Singgung Lamaran bak Kena Prank, Tuai Simpati: Jahat Banget Cowoknya, Karma OTW!

Sementara itu, Irfan Hakim diketahui mulai membangun deHakims Aviary pada September 2020. Kabarnya Irfan menghabiskan biaya hingga Rp700 juta untuk membangun deHakims Aviary. Kandang setinggi 12 meter itu sekarang sudah jadi dan dihuni oleh berbagai jenis burung, mulai dari kutilang hingga kolibri.

Load More