Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Matamata.com - Alshad Ahmad tengah menjadi sorotan setelah dikabarkan jadi pacar baru Tiara Andini. Hubungan mereka mulai tercium setelah sepupu Raffi Ahmad itu mengunggah momen kebersamaannya dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol itu di Instagram. Alhasil profil Alshad Ahmad pun menjadi perbincangan netizen yang penasaran dengan sosoknya.

Sebelumnya sosok Alshad Ahmad sudah beberapa kali tersorot kamera. Salah satunya karena fakta bahwa ia adalah putra dari Mansur Ahmad yang tak lain kakak dari Munawar Ahmad, ayah Raffi Ahmad. Selain dikenal sebagai sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad juga dikenal sebagai pemuda yang memiliki banyak hewan peliharaan.

Lantas siapa sebenarnya Alshad Ahmad yang dikabarkan jadi pacar Tiara Andini? Kenalan yuk, lewat profil Alshad Ahmad berikut.

Baca Juga:
Kini Jadi Tersangka, Doni Salmanan Kenal Trading dari Mantan Istri?

1. Biodata Alshad Ahmad

Profil Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Sepupu Raffi Ahmad ini memiliki nama lengkap Alshad Kautsar Ahmad. Ia juga adalah adik dari Gya Sadiqah yang merupakan istri Tarra Budiman. Alshad Ahmad lahir di Bandung pada 25 Juni 1995. Alshad Ahmad adalah anak bungsu dari lima bersaudara dan merupakan satu-satunya anak laki-laki.

Alshad Ahmad yang berdarah Pakistan ini lulusan SMA N 2 Bandung. Selepas SMA, Alshad melanjutkan pendidikan di Universitas Padjadjaran. Ia mengambil jurusan akuntansi pada tahun 2013. Pada 14 Agustus 2018 lalu, Alshad menyelesaikan pendidikan S1 dan meraih gelar sarjana.

Baca Juga:
Gangga Kusuma Diduga Prank Lamar Awkarin, Langsung Jadi Sasaran Komentar Miring di Twitter

Alshad Ahmad mempunyai hobi yang cukup unik yaitu merawat binatang eksotik, seperti rusa, serigala, binturong Jawa, rakun, harimau bengala, juga burung unta.

2. Pembalap

Profil Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Sebelum dikenal sebagai YouTuber, Alshad Ahmad lebih dulu meniti karier sebagai pembalap motor. Ia menjadi pembalap sejak tahun 2012 dengan memulainya di kelas Moge. Ia juga mengikuti coaching clinic di Sirkuit Sentul.

Baca Juga:
Keluarga Minta Wasiat Warisan Dorce Gamalama Buru-Buru Diungkap: Mohon Disegerakan!

Alshad Ahmad pernah berlaga di ajang bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2015 silam. Ia juga pernah menjadi juara 3 dalam Kejuaraan Nasional Superbike 2013. Prestasi ini adalah kebanggaan bagi Alshad dalam kariernya sebagai seorang pembalap.

3. YouTuber

Profil Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Selepas kuliah, Alshad Ahmad mencoba menjadi konten kreator dengan membuka kanal YouTube pada tahun 2019. Konten-konten yang diunggah oleh Alshad Ahmad tentang satwa-satwa peliharaannya. Saluran YouTube milik Alshad berisi tentang konservasi satwa liar dan eksotik.

Baca Juga:
Irfan Hakim Nikmati Pagi di Aviary Rumah yang Asri, Pemandangannya Bikin Iri: Pingin Healing di Situ!

Salah satu hewan peliharaannya yang terkenal adalah harimau bengala bernama Eshan yang ia rawat sejak 2019. Eshan pertama kali dirawat oleh Alshad Ahmad ketika usianya hewan buas itu baru 2,5 tahun.

Kanal YouTubenya cukup populer di kalangan pecinta satwa. Bahkan pada 4 September 2021 Alshad Ahmad menerima penghargaan Video Content Creator Awards 2012 untuk kategori Konten Kreator Satwa Terfavorit oleh GTV. Hanya dalam waktu setahun, kanal YouTube Alshad Ahmad mendapat Gold Play Button dari YouTube pada tahun 2020.

Selain itu, Alshad Ahmad juga telah sering muncul di layar kaca lewat berbagai acara televisi dan juga presenter untuk acara Si Otan.

4. Digosipkan Jadi Pacar Baru Tiara Andini

Profil Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Ria Ricis ini, belum lama disebut sebagai pacar baru Tiara Andini. Hal ini berawal dari unggahan Instagram masing-masing. Yang mana mereka mengunggah momen kebersamaan mereka dengan hewan peliharaan Alshad Ahmad. Bahkan, Tiara juga memanggil Alshad Ahmad dengan panggilan Aa. Hal ini terungkap saat mengomentari postingan Alshad Ahmad. Momen kebersamaan mereka ini pun membuat publik baper.

Nah, itu dia profil Alshad Ahmad, sepupu ganteng Raffi Ahmad yang digosipin jadi pacar Tiara Andini. Gimana menurut kamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More