Nur Khotimah | MataMata.com
Rizky Febian diperiksa atas kasus Quotex Doni Salmanan. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Rizky Febian ikut kecipratan uang Doni Salmanan hingga harus berurusan dengan polisi. Putra sulung Sule itu mengaku mendapatkan uang Rp400 juta dari Doni Salmanan. Lantas, uangnya untuk apa?

Ditanya soal aliran uang dari Doni Salmanan, Rizky Febian mengungkap fakta menyentuh. Rupanya musisi yang akrab disapa Iky itu menggunakan uang tersebut untuk hal baik, yakni donasi ke yayasan.

Rizky Febian diperiksa atas kasus Quotex Doni Salmanan. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Waktu itu saya lakukan untuk donasi untuk yayasan. Saat itu juga," ujar Rizky Febian di Bareskrim Polri, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga:
Dinar Candy Buka Suara usai Heboh Kabar Artis sekaligus DJ CD Tersandung Narkoba

Rizky Febian juga mengaku tak tahu bila uang pemberian Doni Salmanan diduga bersumber dari hasil kegiatan binary option yang ternyata melanggar hukum.

Oleh karenanya, kekasih Mahalini Raharja ini memilih membagikan uang tersebut kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Waktu itu saya tidak tahu menahu juga kan," kata Rizky Febian.

Baca Juga:
Artis sekaligus DJ Terkenal Berinisial CD Ditangkap Polisi karena Narkoba

Rizky Febian tiba di Bareskrim Polri. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Namun di sisi lain, Rizky Febian tetap mengambil hikmah dari peristiwa yang saat itu dia alami. Pelantun "Cukup Tahu" ini kini tak mau asal menerima uang dalam jumlah besar.

"Ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya," tegas Rizky Febian.

Sebelumnya, Rizky Febian menjalani pemeriksaan 4 jam atas dugaan menerima aliran dana hasil kegiatan binary option Quotex yang menjerat Doni Salmanan.

Baca Juga:
Dicibir Pernah Bikin Konten Salmafina Sunan Cerai, Awkarin Akhirnya Minta Maaf

Rizky Febian diperiksa atas kasus Quotex Doni Salmanan. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Penyanyi 24 tahun diminta menjawab 19 pertanyaan dari penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri selama pemeriksaan.

Nama Rizky Febian terseret ke kasus Doni Salmanan karena pernah menerima uang Rp 400 juta dari sang crazy rich Bandung pada September 2021.

Cerita berawal ketika Rizky Febian mengunggah foto minuman racikannya di Instagram. Ia ketika itu meminta warganet mematok harga yang pas bagi minuman tersebut.

Baca Juga:
Boy William Foto Keluarga di Depan Masjid: Siap-siap Dibilang Mualaf

Mulanya, minuman racikan Rizky Febian ditawar Rp 20 juta oleh salah satu pengguna Instagram. Hingga Doni Salmanan ikut bergabung dan membanderol minuman tersebut seharga Rp 400 juta.

Tak berhenti sampai di situ, Doni Salmanan juga langsung mentransfer uang Rp 400 juta ke rekening Rizky Febian. (Adiyoga Priyambodo)

Load More