Ismail | MataMata.com
Nur Afni Octavia. (Instagram)

Matamata.com - Belum lama ini artis Nur Afni Octavia menggegerkan publik karena pengakuannya melihat Yesus di atas Kabah. Dia mengaku melihat tersebut saat sedang menjalani umrah. 

Pengakuannya itu sempat membuat heboh warganet. Ada yang mencibir ada pula yang mendukungnya. 

Nur Afni Octavia merupakan artis senior yang tenar dengan lagu "Bila Kau Seorang Diri". Ia diketahui pernah menikah dengan Henry Siahaan yang tak lain adalah mantan suami Yuni Shara.

Baca Juga:
Arief Muhammad Kualat Jual Mobil Rp 4 Miliar ke Doni Salmanan: Harusnya Dengerin Istri

Penasaran seperti apa ceritanya? Langsung saja yuk simak berbagai fakta menarik Nur Afni Octavia berikut ini.

1. Bintang Radio dan Televisi

Fakta menarik Nur Afni Octavia (Instagram)

Dikenal sebagai penyanyi dan aktris, Nur Afni Octavia ternyata mengawali karier dengan mengikuti pemilihan Bintang Radio dan Televisi pada 1976 silam. Meski tidak menjadi pemenang, penampilan Nur Afni Octavia begitu menarik perhatian pencari bakat sehingga akhirnya ditawari rekaman. Album pertama Nur Afni Octavia dirilis pada 1978 berjudul "Surat Cinta".

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu Honey - Solar MAMAMOO

2. Korban KDRT

Fakta menarik Nur Afni Octavia (YouTube/J&us Channel)

Nur Afni Octavia pernah menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) saat menikah dengan Edwin Rondonuwu. Pernikahan tersebut setelah Nur Afni Octavia bercerai dari Henry Siahaan pada 1992.

Sempat menyandang status janda selama 8 tahun, Nur Afni Octavia menikah dengan Edwin Rondonuwu yang mengaku sebagai seorang pendeta. Sayangnya pernikahan tersebut hanya bertahan selama 2 tahun karena KDRT. Nur Afni Octavia kabarnya sempat memeluk agama Islam saat menikah lagi dengan Muhammad Taufik Pountung pada 2008.

Baca Juga:
9 Potret Ibu Ayu Ting Ting Liburan Bareng Sahabat di Amerika, Makan Burger Pake Cabe!

3. Berteman dengan Yuni Shara

Nur Afni Octavia (kiri). (Instagram)

Sebagai mantan istri Henry Siahaan, Nur Afni Octavia berteman baik dengan Yuni Shara. Nur Afni Octavia diketahui memiliki dua putri dari pernikahannya dengan Henry. Hubungan dua putri Nur Afni Octavia pun sangat baik dengan Yuni yang kini juga telah bercerai dari Henry Siahaan.

Yuni Shara pernah mengungkap fakta tersebut kepada Venna Melinda. Menurut Yuni, anak-anak Nur Afni Octavia bahkan bisa leluasa mencurahkan isi hati kepadanya selayaknya dengan sesama teman.

Baca Juga:
Jelang Lahiran di Amerika Serikat, Penampilan Nikita Willy Sita Perhatian: Sultan yang Asli Tuh Kaya Gini

4. Lahir Sebagai Muslim

Fakta menarik Nur Afni Octavia (Instagram)

Nur Afni Octavia lahir di Medan, 27 Oktober 1958, di sebuah keluarga yang menganut agama Islam. Namun di usia remaja, Nur Afni Octavia tertarik mempelajari agama Kristen. Nur Afni Octavia lantas membawa pulang Alkitab atas izin gurunya karena tertarik mengetahui siapa Yesus.

Nur Afni Octavia merasa menemukan jawaban saat menjalankan salat Tahajud dan bertanya siapa Yesus. Ia mendapat jawaban dengan membuka Alkitab yang langsung tertera Yohanes 1 ayat 1 berbunyi "Pada mulanya adalah Firman, Firman bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah".

Keyakinan Nur Afni Octavia untuk memeluk agama Kristen kemudian disampaikan kepada sang ibunda. Tentu sang ibunda sedih dan mencari jawaban atas keputusan Nur Afni Octavia dengan beribadah umrah.

Ibu Nur Afni Octavia mengaku mendapatkan jawaban karena mendengar suara asing yang mengatakan "Anakmu Bukan Milikmu" sehingga akhirnya mempersilakan sang putri memutuskan keinginannya sendiri. Nur Afni Octavia lantas dibaptis saat berusia 23 tahun.

5. Sempat Kembali Menjadi Muslim

Fakta menarik Nur Afni Octavia(Instagram)

Menikah dengan Muhammad Taufik Pountung pada 2008 membuat Nur Afni Octavia kembali memeluk agama Islam. Nur Afni Octavia lantas menjalankan ibadah umrah bersama kakak-kakaknya. Ia juga telah mengubah kolom agama di KTP menjadi Islam kembali.

Namun saat berada di Kabah, Nur Afni Octavia justru mengaku melihat Yesus. Ia masih ingat betul saat membaca surat Al Fatihah di bagian bacaan yang berarti "Tunjukkanlah saya jalan yang lurus", kesejukan angin dingin serasa mengguyurnya.

Nur Afni Octavia lantas bersujud dan melihat Yesus yang digambarkan mengenakan jubah putih berkilauan sedang membuka tangannya lebar-lebar di atas Kabah. Setelah itu, Nur Afni Octavia kembali menganut agama Kristen sampai sekarang.

Itulah sederet fakta mengenai Nur Afni Octavia yang belakangan kembali menyedot perhatian. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More