Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Doddy Sudrajat di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Doddy Sudrajat mengatakan belum mendapatkan surat gugat secara resmi dari Puput. Hubungan serta komunikasi diantara mereka juga disebutnya masih sangat baik, di mana Puput selalu mengantar anak-anaknya yakni, Mayang dan Chika. 

Jika memang Puput benar-benar ingin menggungat cerai, Doddy mengaku siap, ikhlas, serta akan menghadapinya dengan senyuman. Ia juga berkata pernah menjadi single fighter selama 12 tahun untuk mengasuh Vanessa dan Mayang.

Perjalanan Cinta Doddy Sudrajat. (Instagram/vanessaangelofficial)

"Sesuai dengan lagunya Mayang dan Chika, hadapilah dengan senyuman. Hadapi dengan senyuman, dengan ikhlas, dengan legowo. Daddy ini single fighter, artinya Daddy pernah menjadi single parent selama 12 tahun sendiri, 12 tahun merawat Vanessa dan Mayang," kata Doddy dalam kanal YouTube Seleb Oncam News seperti dikutip Suara.com, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Diledek Netizen, Mayang Emosi: lu Diajarin Sopan Santun Nggak?

"Apalagi merawat Mayang dari umur 1 hari sampai sekarang umur 18, itu suatu kebanggan buat Daddy, bisa merawat Vanessa dan Mayang tanpa seorang istri. Jadi kalau nanti akhirnya digugat cerai, itu sudah biasa. Kalau Daddy itu sendiri itu sudah biasa," lanjutnya.

Maknanya, perceraian bukan menjadi masalah besar bagi Doddy karena merasa sudah terbiasa, yang mana akan tetap mampu mengurus anak-anak tanpa bantuan istri. Ia mengaku bahwa dirinya merupakan sosok pria yang kuat.

Ungkapan lainnya, Doddy mengaku sedih karena menerima cobaan hidup yang bertubi-tubi. Mulai dari kematian Vanessa, sidang hak asuh Gala, hingga kabar gugat cerai dari istrinya. Ia sampai sudah tidak bisa menangis.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Sebut Masih Rukun dengan Istri, Belum Terima Surat Gugatan Cerai

Puput Sudrajat dan Doddy Sudrajat. (Instagram/@dodysoedrajat_1)

"Untuk kali ini, menangis sebenarnya tidak. Ya sedih aja, Daddy sedang dalam kondisi cobaan bertubi-tubi, ada sidang hak asuh anak. Tiba-tiba ada masalah lagi seperti ini. Ya sedih aja," curhatnya.

"Yang harusnya seseorang yang dekat sama Daddy harusnya support, harusnya merangkul, ya ada selalu dalam keadaan senang, susah, sedih gembira, tapi justru Daddy digugat cerai. Jadi sekali lagi, Daddy itu laki-laki yang tegar, laki-laki yang tangguh," sambungnya.

Menurutnya, cobaan terberat saat kehilangan istri pertamanya. Kini, Doddy mengaku dirinya tidak terlalu down saat digugat cerai oleh Puput.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Mau Silaturahmi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Haji Faisal

"Cobaan hidup itu yang paling berat itu kan waktu kehilangan istri Daddy, mamanya Vanessa. Di situlah itulah Daddy belajar tentang kehidupan. Artinya kehilangan seorang istri, meninggalkan anak lagi itu sudah ujian terberat. Jadi kalau sekarang ini, ya sedih sih, tapi enggak begitu down banget," kata Doddy.

Doddy Sudrajat di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Curhatan yang diungkapkan Doddy nyatanya mengundang kekesalan di kalangan warganet. Kebanyakan dari mereka menaruh komentar yang bersifat kritik dan menganggap pernyataan tersebut hanya sebuah kebohongan yang ia buat.

"Memisahkan kuburan almarhuma dan almarhum dan pada akhirnya terpisah dengan sendirinya. Jangan pernah sekali-kali memisahkan rumah tangga orang lain, apa lagi orang yang sudah meninggal. Satu lagi, kamu sudah membuka aib anakmu sendiri, hamil di luar nikah dibilang anak haram dan kamu juga pasti akan ada karma nya. Setiap ciptaan Tuhan gak ada yang namanya haram, Tuhan menciptakan umat nya untuk dicintai bukan untuk dicaci di hina." komentar netizen.

Baca Juga:
Pengacara Bongkar Alasan Puput Gugat Cerai Doddy Sudrajat: Puncaknya 2022

"Ada ya, manusia yang memuji dirinya sendiri, paling kuat, paling tabah, paling.. di tengah perebutan hak asuh Gala Sky. DS tidak memperhatikan rumah tangganya sendiri yang berantakan, DS gagal sebagai suami yang baik, gagal sebagai bapak yang baik, juga gagal sebagai kakek yang baik," komentar netizen lain.

"Sadar DD, ini hukuman dari Allah ini baru di dunia, karena dirimu sudah menyakiti anak yatim piatu, harusnya kau sayangi kau lindungi, kau kasih makan, bukan ngambil haknya. Ini hukum dari Allah. Jangan main-main dengan anak yatim piatu, apalagi memakan haknya, dan bersandiwara kehilangan Vanessa masih menangis sampai sekarang," keluh netizen. (Xandra Junia Indriasti)

Load More