Nur Khotimah | MataMata.com
Doni Salmanan diperkenalkan sebagai tersangka di Bareskrim Polri. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Permintaan maaf Doni Salmanan di Bareskrim Polri ikut dikomentari pakar ekspresi. Ia mengungkap makna tersembunyi di balik kalimat yang disampaikan oleh Doni Salmanan.

Salah satu pakar ekspresi yang mencoba meresapi makna permintaan maaf Doni Salmanan adalah Joice Manurung.

Menurutnya, tersangaka kasus penipuan berkedok trading itu seperti sudah menyiapkan kata-kata yang ingin disampaikan sebelum meminta maaf.

Baca Juga:
7 Kelebihan Produk Keluaran Skechers Indonesia yang Wajib Dikoleksi

Doni Salmanan diperkenalkan sebagai tersangka di Bareskrim Polri. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Statement-nya panjang namun sudah tertata. Sistematikanya bagus, susunan kalimatnya bagus, lalu disampaikan dengan tenang dan terkendali," ujar Joice, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (19/3/2022).

"Yang bersangkutan sudah menyiapkan apa yang ingin disampaikan," katanya lagi.

Sementara menurut pakar ekspresi lainnya, Kirdi Putra, Doni Salmanan seperti tidak ikhlas saat menyampaikan permintaan maaf kepada korban Quotex. Kata dia, Doni tak menghayati saat mengucapkan hal itu.

Baca Juga:
Baju Reza Arap saat Diperiksa Kasus Doni Salmanan Disorot: Marketing di Situasi Semigenting

Doni Salmanan diperkenalkan sebagai tersangka di Bareskrim Polri. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Itu bukan sesuatu yang dia hayati. Jadi seperti biar cepat selesai saja," kata Kirdi.

Di mata Kirdi Putra, tempo bicara Doni Salmanan harusnya terdengar lebih lambat bila memang menyampaikan permintaan maaf dengan tulus.

"Kalau dia merasakan apa yang dirasakan korban sistemnya dia sebagai afiliator, dia akan lebih dalami rasanya. Jadi bisa ngomong lebih pelan," kata Kirdi.

Baca Juga:
Ria Ricis Tumbang hingga Harus Dilarikan ke Rumah Sakit, Suami Ungkap Penyakitnya

Aset Doni Salmanan yang disita polisi kini terparkir di Mabes Polri, Jakarta pada Senin (14/3/2022). (Matamata.com/Rena Pangesti)

Sedangkan yang terjadi dengan Doni Salmanan justru sebaliknya. Menurut Kirdi Putra, sang crazy rich Bandung menyampaikan permintaan maaf dengan cepat.

"Kayak orang buru-buru saja," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, permintaan maaf Doni Salmanan disorot karena masih meminta keringanan hukuman atas dugaan pencucian uang lewat praktek binary option. Ditambah lagi, Doni Salmanan menunjukkan berbagai gestur tak biasa selama konferensi pers berlangsung. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Denny Cagur Digosipin Punya Simpanan, Tanggapan Istrinya Banjir Pujian: Cerdas, Teh!

Load More