Nur Khotimah | MataMata.com
Kiki The Potters (Instagram/@kiki_the_potters)

Matamata.com - Kiki The Potter baru-baru ini dibuat kaget karena mendadak ada surat dari kepolisian yang menyebut dirinya sebagai tersangka. Hal itu diungkapkan pertama kali oleh selebgram Gebby Vesta di akun Instagramnya.

Dalam surat itu, Kiki The Potter menjadi tersangka atas laporan Nikita Mirzani pada 11 Mei 2021 lalu. Tak sendiri, ada juga nama Isa Zega yang juga jadi tersangka atas atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dan atau pengaduan palsu kepada pengusaha. Mereka kemudian dijerat di Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP dan atau pasal 317 KUHP.

Frans Rizky Aditya atau Kiki The Potters saat datang ke Polres untuk memenuhi panggilan kepolisan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Namun menurut Kiki The Potter, dia belum pernah dipanggil pihak kepolisian dan tiba-tiba sudah menjadi tersangka. Oleh karena itu pria bernama lengkap Frans Rizki Aditya itu sempat mempertanyakan kejanggalan itu.

Baca Juga:
Cerita Pilu Zaskia Adya Mecca Pernah Dijambak dan Diseret Ibu: Aku Masih Ingat Rasanya!

Nah apa saja fakta Kiki The Potters jadi tersangka, yuk simak rangkuman MataMata.com di bawah ini.

1. Dibeberkan Gebby Vesta

Fakta Kiki The Potters jadi tersangka. (Instagram/@gebby.vesta_)

Status tersangka Kiki The Potter dibeberkan oleh Gebby Vesta. Dalam kasus itu, Gebby sempat menjadi saksi atas laporan Nikita Mirzani tersebut.

Baca Juga:
Awkarin Kasih Ucapan Ultah dan Masih Panggil 'Sayang' ke Gangga, Auto Jadi Omongan

"Penyidik telah menggelar perkara pada 10 Maret 2022. Hasilnya, Andrena Isa Zega dan Frans Rizki Aditya alias Kiki The Potters telah dialihkan statusnya menjadi tersangka," demikian keterangan polisi di unggahan Instagram Gebby Vesta, Jumat (25/3/2022).

Gebby juga mengucapkan syukur atas penetapan Kiki The Potter dan Isa Zega sebagai tersangka. "Allahu akbar, Allah nggak tidur," tambahnya.

2. Reaksi Kiki The Potter

Baca Juga:
Personel D'Masiv Kecelakaan hingga Mobil Ringsek, Unggahan Istri Rian Banjir Doa Netizen

Fakta Kiki The Potters jadi tersangka. (Instagram/@kiki_the_potter)

Kiky The Potter menanggapi surat kepolisian yang menyebutnya sebagai tersangka secara santai. Dia bahkan mengaku lucu dengan postingan Gebby Vesta tersebut.

"Dipanggil nggak pernah atas laporan, dimintai keterangan nggak pernah atas nomor laporan 11 Mei 2021. Kok tiba-tiba heboh? Disitu kadang saya lucu," tulis Kiki The Potters.

3. Merasa ada kejanggalan

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bangga Pamer Bukti Pernah Cuekin Shandy Purnamasari: Saya Nggak Menjilat!

Fakta Kiki The Potters jadi tersangka. (Instagram/@kiki_the_potter)

Tak hanya lucu dan ngakak, Kiki The Potter juga menganggap surat penetapan dirinya sebagai tersangka yang beredar di media sosial ada kejanggalan. Melalui Instagram Story-nya, dia menunjukkan sebuah peraturan UU soal laporan seseorang ke polisi.

"Di sini bisa kita lihat adapun menurut UU harus melalui proses pemanggilan sebagai saksi terlebih dahulu karena terhadap laporan Mei 2021 saya tidak pernah dimintai keterangan atau dikirim surat panggilan sebagai saksi terlebih dahulu," beber Kiki.

Dia kemudian menyebutkan untuk memanggil dirinya ke polisi bukan hal susah. Dia juga meyakini kalau pihak kepolisian tidak akan melanggar peraturan UU yang sudah ada.

"Padahal logikanya nggak susah kok cari alamat saya, mengenai surat yang beredar saya nggak percaya karena nggak mungkin penegak hukum seceroboh itu. Jadi saya nggak percaya adanya surat itu sebelum ada statement dari pihak kepolisian," pungkasnya pada Sabtu (26/3/2022).

4. Postingan Gebby Vesta dihapus

Fakta Kiki The Potters jadi tersangka. (Instagram/@gebby.vesta_)

Terpantau MataMata.com, postingan Gebby Vesta kini sudah tak ada. Tak diketahui apa alasan Gebby menghapus postingan tersebut. Namun dari postingan Kiki The Potter, dia sudah meng-capture semua postingan yang menyebutnya tersangka.

5. Rencana lapor balik ke polisi?

Fakta Kiki The Potters jadi tersangka. (Instagram/@kiki_the_potter)

Fans Kiki The Potter menyarankan idolanya untuk mengusut tuntas hal tersebut. "Bang postingan surat panggilan pada dihapus, tolong diusut bang buat laporin balik, biar pada tahu rasanya masak surat rahasia negara dipostingin, usut dalang surat tersebut dari mana, saya yakin itu dari nm," tulis netizen.

Kiki The Potter pun membalas netizen itu dengan menyindir pihak yang sudah menyebarkan surat tersebut.
"Terlepas benar atau tidak surat yang beredar saya belum pernah dipanggil sama sekali soal itu. Makanya jangan suka kepedean jadi majalah semua khan eh masalah maksudnya. Udah dibilang welcome to the jungle kode lagunya," kata Kiki.

Itu tadi deretan fakta Kiki The Potters jadi tersangka. Bakal perpanjang masalah jika itu hanya fitnah?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More