Ismail | MataMata.com
Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

Matamata.com - Jessica Chastain menjadi artis terbaik di ajang Piala Oscar 2022 yang digelar digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (28/3/2022) waktu setempat.

Jessica Chastain menang di oscar atas perannya di film The Eyes of Tammy Faye. Dia mengalahkan artis sekelas Nicole Kidman (Being the Ricardos), Kristen Stewart (Spencer), Olivia Colman (The Lost Daughter), dan Penelope Cruz (Parallel Mothers).

Jessica Chastain melakukan debut aktingnya pada tahun 1998 lewat film teater Romeo & Juliet. Aktris kelahiran 1977 itu kemudian membintangi banyak film yang banyak diantaranya sukses besar.

Baca Juga:
Dea OnlyFans Disindir Habis-habisan gegara Cuma Kena Wajib Lapor: Apanya yang Mau Dilaporin?

Nggak bakal kecewa, deretan film terbaik Jessica Chastain berikut ini wajib kamu kepoin!

1. The Eyes of Tammy Faye (2021)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

The Eyes of Tammy Faye adalah film biografi tentang naik turunnya televangelist Tammy Faye Bakker, yang diperankan oleh Jessica Chastain. Kisahnya berdasarkan film dokumenter dengan nama yang sama, mengikuti perjalanan Tammy di tahun 70-an dan 80-an saat dia menciptakan jaringan penyiaran agama dan taman hiburan terbesar di dunia sebelum semuanya menurun.

Baca Juga:
Banyak Fans yang Tiru Nama Anaknya, Asmirandah Beri Tanggapan Tegas

Andrew Garfield juga membintangi film tersebut sebagai suami Tammy, Jim Bakker. Jessica Chastain memenangkan Oscar untuk aktris terbaik berkat perannya di film ini.

2. Interstellar (2014)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

Film ini mengambil setting Bumi pasca-apokaliptik yang terancam oleh penyakit busuk tanaman dan badai debu. Fisikawan bernama Profesor Brand mengirim tim peneliti yang dipimpin oleh mantan pilot NASA Cooper dengan sebuah misi.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Ngomel gegara Susah Beli Tiket Konser Justin Bieber: Harusnya Dipersiapkan Dong!

Mereka harus membawa embrio manusia beku ke dalam pesawat ruang angkasa Endurance melalui lubang cacing ke galaksi yang jauh dengan tiga planet yang berpotensi layak huni yang dapat menjadi rumah baru bagi umat manusia. Jessica Chastain memerankan anak pilot NASA, Murph.

3. Take Shelter (2011)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

Take Shelter adalah film Jessica Chastain dengan rating tertinggi, menurut kritikus. Film ini menceritakan Curtis LaForche (Michael Shannon) mulai mengalami mimpi buruk tentang kiamat.

Baca Juga:
Ekspresi Pasrah Lesti Kejora saat Anaknya Diusilin Geng Rizky Billar, Netizen Salfok Gendongan: Takut Jalannya Ngangkang

Dia memutuskan untuk membangun tempat perlindungan badai di halaman belakang rumahnya untuk melindungi istri tercinta (Jessica Chastain) dan putrinya (Tova Stewart). Namun, usahanya menimbulkan ketegangan dalam pernikahan dan komunitasnya.

4. Zero Dark Thirty (2012)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

Nominasi Oscar kedua Jessica Chastain adalah untuk perannya dalam Zero Dark Thirty. Dalam film thriller perang ini, dia berperan sebagai mata-mata bernama Maya yang ditugaskan untuk menemukan Osama bin Laden menyusul serangan teroris 11 September 2001.

Film ini mendramatisir perburuan selama satu dekade untuk Laden. Chastain memenangkan Golden Globe dan menerima nominasi Oscar untuk aktris terbaik untuk perannya dalam film ini.

5. The Martian (2015)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, "The Martian" adalah tentang seorang astronot Mark Watney (Matt Damon) yang terdampar di Mars setelah krunya meledak meninggalkannya.

Watney harus menemukan cara untuk selamat dari planet yang bermusuhan sampai NASA dan krunya dapat membuat rencana untuk membawanya pulang. Jessica Chastain berperan sebagai komandan misi kru Watney, Melissa Lewis.

6. The Tree of Life (2011)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

The Tree of Life adalah film filosofis yang dibintangi Jessica Chastain sebagai seorang ibu. Film ini menerima tiga nominasi Oscar, yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Sinematografi Terbaik.

Dalam film filosofis ini, Jack (Sean Penn dan Hunter McCracken) berusaha memperbaiki hubungannya yang bermasalah dengan ayahnya (Brad Pitt) sambil mencoba menemukan makna hidup yang sebenarnya. Chastain memerankan ibu Jack, Ny. O'Brien.

7. The Help (2011)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

The Help mengikuti perjalanan calon penulis Skeeter (Emma Stone) yang memutuskan untuk mewawancarai pelayan kulit hitam selama Gerakan Hak Sipil. Setelah berbicara dengan sejumlah wanita, Skeeter memutuskan untuk menulis buku dari sudut pandang pelayan yang mengungkap rasisme yang mereka hadapi.

Chastain dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik Academy Award untuk perannya sebagai Celia, seorang ibu rumah tangga yang dikucilkan yang berteman dengan salah satu pelayan.

8. It Chapter Two (2019)

Film Terbaik Jessica Chastain (imdb)

Berlatar 27 tahun setelah film pertama, It: Chapter Two menunjukkan kembalinya badut jahat Pennyworth, yang kembali meneror kota Derry, Maine. Jessica Chastain memerankan salah satu anggota Losers' Club, Beverley Marsh.

Losers' Club, kelompok anak-anak yang dulu berhasil mengalahkannya, sekarang harus mengalahkannya lagi sebagai orang dewasa.

Masih banyak film terbaik Jessica Chastain yang sayang banget untuk dilewatkan. Namun beberapa judul di atas wajib masuk watchlist kamu!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More