Nur Khotimah Evi Ariska | MataMata.com
Aktris Nirina Zubir saat memberikan keterangan pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Akan menjalani bulan Ramadhan di tengah krisis kelangkaan minyak goreng membuat Nirina Zubir harus putar otak. Artis cantik ini memilih untuk mengubah gaya hidup dan menu buka puasa saat minyak goreng langka.

Tak lagi bergantung pada menu santapan serba digoreng, Nirina Zubir mengaku akan memperbanyak konsumsi sayur mentah atau kukus bersama keluarganya. Kebetulan Nirina dan suami, Ernest Fardiyan Syarif, juga tengah belajar menerapkan pola makan yang sehat.

"Sekarang ini nih lumayan tantangan belum pernah sebelumnya. Cuma kan Na (Nirina) sama suami lagi belajar memperbanyak sayur mentah, jadi kami mau lihat nih bisa enggak kita mengurangi yang gorengan, digeser ke yang entah kukusan atau mentah," kata Nirina Zubir ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga:
Anna Tairas Kenang Cobaan usai Pindah Agama ke Kristen: Tuhan Mengikis Habis!

Bukan tanpa sebab, pasangan yang menikah pada 2009 itu mengganti gaya hidup sehat tak lain salah satunya karena langkanya minyak goreng. Nirina Zubir memaknai kelangkaan minyak goreng sebagai teguran agar mengubah gaya hidup jadi lebih baik. 

Keluarga Ernest Fardiyan Syarif dan Nirina Zubir (Instagram/@nirinazubir_)

"Karena itu sudah teguran dari dunia gitu, minyak goreng susah, jadi ya sudah kalau di keluarga kami mikirnya gitu," ujar Nirina Zubir.

"Ya sudah kalau minyak goreng susah, kita harus ganti lifestyle, jangan tergantung sama itu banget. Mungkin kita harus menggeser prosesnya maksudnya berkurang secara proses masak, proses goreng gitukan," katanya menyambung.

Baca Juga:
Nirina Zubir Ogah Ziarah Kubur di Hari Libur: Ada Pengalaman Gak Menyenangkan

Nirina Zubir berharap ia dapat bertahan dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur mentah.

"Tapi ini kan belajar ya namanya juga. Makanya Na selalu posting ini belajar konsisten, semoga kuat, dan bisa. Apalagi buka puasa, mindset-nya kita mikirnya kan kita tahu yang manis gitukan, yang digoreng," pungkasnya.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Garang Adu Tinju Lawan Azka Corbuzier, 'Tato' di Punggung Bikin Ngakak

Load More