Ismail | MataMata.com
Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Matamata.com - Maudy Ayunda kembali menuai decak kagum karena terpilih menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20. Selama ini, Maudy Ayunda memang tak hanya dikenal karena karier gemilangnya sebagai aktris dan penyanyi, melainkan juga prestasi di bidang akademik.

Beberapa tahun lalu, Maudy sempat bikin geger karena kebingungan memilih melanjutkan S2 di Universitas Harvard atau Universitas Stanford.

Lantas apa saja prestasi Maudy Ayunda yang lain sebelum menjadi juru bicara alias jubir G20? Simak ulasan yang telah disiapkan berikut ini.

Baca Juga:
Lesti Kejora Ngegas Perkara 'Meme Tanggapan Lesti', Netizen Ngakak: Dede Emang Bawa Berkah

1. Ketua Osis SMA

Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda tak mengenyampingkan pendidikan meski berkarier di dunia hiburan. Ia bahkan bersekolah di British International Jakarta yang siswanya bukan hanya berasal dari Indonesia. Berbagai prestasi seperti memenangkan lomba matematika, lari, hingga pidato antarsekolah membuat Maudy Ayunda kemudian juga dipercaya menjadi Ketua OSIS.

2. Mahasiswa Indonesia Pertama di Jurusan PPE Oxford University

Baca Juga:
Kevin Oh Pacarin Gong Hyo Jin yang 10 Tahun Lebih Tua: Hubungan yang Indah

Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Setelah lulus SMA, Maudy Ayunda dihadapkan kebimbangan memilih Universitas Oxford atau Universitas Columbia. Akhirnya Maudy memilih Universitas Oxford dengan pertimbangan lebih dekat dari Indonesia. Maudy yang memilih Philosophy, Politics, Economics (PPE) menjadi mahasiswa pertama asal Indonesia jurusan tersebut di Oxford.

Selama berkuliah di Universitas Oxford, Maudy Ayunda juga mengukir sejumlah prestasi membanggakan. Di antaranya menjadi ketua pembicara komunitas Oxford Economics Society hingga lulus cumlaude dalam waktu 3 tahun. Keren abis!

3. Raih 2 Gelar Pascasarjana Sekaligus

Baca Juga:
Takut Dipertanyakan Lagi, Larissa Chou Pastikan Alvin Faiz Masih Memberi Nafkah ke Putranya

Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda lagi-lagi diterima di dua universitas kenamaan dunia saat mendaftar kuliah pascasarjana. Tak main-main, Maudy dipersilakan berkuliah di Universitas Harvard dan Universitas Stanford loh!

Maudy Ayunda akhirnya memilih Universitas Stanford karena ia nantinya bisa mendapatkan gelar gabungan. Benar saja, Maudy menempuh pendidikan pascasarjana jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan sekaligus, kemudian berhasil lulus dalam waktu 2 tahun. Kini Maudy Ayunda menyandang gelar Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA.

4. Dirikan Maudy Ayunda Foundation

Baca Juga:
Pakai Celana Dalam Bolong, Cinta Laura Dimarahin Ibu: Kamu Harus Ganti!

Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Indonesia, Maudy Ayunda mendirikan Maudy Ayunda Foundation. Maudy mendapatkan inspirasi setelah berkeliling ke beberapa kota di Indonesia dan mendengarkan curhatan banyak anak muda.

Melalui Maudy Ayunda Foundation, Maudy Ayunda membuat berbagai program, salah satunya Scholarship and Mentorship Program yang mengajak anak muda berusia 17-18 tahun berdiskusi tentang pilihan pendidikan mereka di masa mendatang.

5. Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021 sebagai entrepreneur top muda. Seperti diketahui, Maudy masih berusia 26 tahun saat itu. Nama Maudy Ayunda tercantum di kategori Asia dengan spesifikasi Entertainment dan Sports.

Maudy Ayunda terpilih masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021 bersama nama-nama besar lain seperti Hwasa, Bae Suzy, IU, Nam Joo Hyuk, dan Jackson Wang karena prestasinya di dunia hiburan serta semangatnya memajukan pendidikan di Indonesia.

6. Juru Bicara untuk Presidensi G20 Indonesia

Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara untuk Presidensi G20 Indonesia pada Kamis (31/3/2022) lalu. Bukan tanpa alasan, Maudy Ayunda terpilih sebagai jubir karena juga menguasai beberapa bahasa asing untuk menunjang tugasnya tersebut.

Selain itu, Maudy Ayunda dipilih sebagai jubir untuk tujuan memberikan informasi terkait pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia kepada berbagai generasi, khususnya diharapkan bisa menjangkau generasi milenial dan generasi Z.

Maudy Ayunda keren banget ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More