Nur Khotimah | MataMata.com
Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

Matamata.com - Sederet publik figur ikut menyoroti polemik minyak goreng langka di Tanah Air. Terkini, ada Miing Bagito yang menyampaikan sindiran nyelekit perkara minyak goreng langka.

Sindiran tersebut disampaikan Miing Bagito ketika menjadi bintang tamu acara "Lapor Pak". Awalnya, Andre Taulany selaku salah satu pembawa acara menanyakan kondisi Miing sebelum memainkan sketsa di ruang interogasi.

"Apakah bapak sudah makan?" tanya Andre Taulany pada Miing dalam potongan tayangan yang diposting ulang akun Instagram @lambegosiip, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga:
Surya Insomnia Khawatir gara-gara Karier Semakin Bersinar: Jadi Lebih Banyak PR!

Menjawab pertanyaan Andre Taulany, Miing berkata bahwa dirinya sudah sempat menyantap makanan. Pada momen ini lah pemilik nama asli Dedi Gumelar menyinggung isu minyak goreng mahal.

Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

"Sudah pak, alhamdulillah. Saya makan nasi goreng, tapi dikukus," ucap Miing.

Sadar Miing sedang menyindir pemerintah, Andre Taulany selaku penginterogasi malah makin gencar melontarkan pertanyaan.

Baca Juga:
10 Fakta Troye Sivan, Pelantu Lagu 'Angel Baby' yang Viral di TikTok.

"Loh, nasi goreng kok dikukus? Nasi goreng ya digoreng dong," kata lelaki 47 tahun.

Miing kemudian menjelaskan bahwa cara baru mengolah nasi goreng muncul akibat kelangkaan minyak goreng di lingkungan masyarakat.

"Nasi goreng digoreng itu dulu. Kan sekarang minyak goreng susah, jadi bikinnya dikukus. Tapi namanya tetap nasi goreng," kata Miing lewat bahasa sarkas.

Baca Juga:
Dikira Buat Lunasi Biaya Nikah, Venna Melinda Bongkar Alasan Jual Apartemen Mewah

Aksi Miing mendapat respons positif dari masyarakat. Ada yang merasa bahwa sudah seharusnya figur publik ikut bersuara menanggapi isu-isu sosial seperti melambungnya harga minyak goreng. Potongan video tersebut pun viral.

Namun ada pula yang memilih melihat aksi Miing sebagai hiburan di tengah anggapan minimnya respons pemerintah dalam menyikapi isu sosial.

"Mantap, lanjutkan. Didukung pastinya," ucap netizen.  "Yang disindir nggak pernah peka," tulis yang lain. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
4 Drama Terbaru Kim Jae Wook, Aktor Crazy Love yang Rayakan Ultah ke-39 Hari ini

Load More