Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Tio Pakusadewo (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Tio Pakusadewo menjadi tokoh baru yang tergabung dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15. Pengalaman syuting sinetron religi tersebut diakuinya cukup berat.

Pasalnya, dia berusaha keras melawan sakau.

"Di hari-hari pertama (syuting) saya masih alami sakit-sakit badan sisa sakau efek sebelumnya (narkoba)," ungkap Tio Pakusadewo dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Baca Juga:
Teuku Ryan Kehausan Usai Cocok Tanam di Bulan Ramadhan, Ria Ricis Auto Istighfar

Menurutnya, reaksi sakit-sakit di sekujur tubuhnya terlihat jelas di hari-hari pertama syuting. Hal itu merupakan efek berhenti mengonsumsi narkotika.

"Di awal-awal pasti kelihatan, bersyukur temen-temen di lokasi lingkungannya positif," bebernya.

Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo bersyukur karena saat dirinya mengalami hal tersebut, banyak rekan-rekan sesama pemain yang membantunya. Oleh karena itu, ia tak terjerumus kembali ke barang haram tersebut.

Baca Juga:
14 Momen Nagita Slavina Munggahan Jelang Ramadan, Borong Makanan Pedagang Kaki Lima

"Tapi di sana temen-temen bantu fight dan alhamdulillah sampe hari ini saya nggak sakit-sakit lagi, karena lingkungan di sini mendukung," ucap Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo menyebut lingkungan syuting Para Pencari Tuhan Jilid 15 memiliki vibes yang baik. Ia diajak ibadah tepat waktu dan selalu berpikir positif.

"Di sini tuh semua ngajak solat bareng-bareng, tiap adzan break bareng-bareng semua ibadah, santai juga suasananya nggak kayak syuting," bebernya.

Baca Juga:
Awal Ramadan, Maria Ozawa Kunjungi Indonesia: ke Panti untuk Bagi-Bagi

Tio Pakusadewo merasa sinetron tersebut sangat banyak memberikan pelajaran hidup baginya. Tanpa disadari karakter Galaksi punya banyak kesamaan dengannya.

"Bedanya bang Galak itu belum pernah bunuh orang, kalau di penjaranya sama," kata Tio Pakusadewo sembari tertawa.

"Di sini saya solat 5 waktu terus, bisa dibilang ibadah saya semakin sempurna di sini, insya Allah alhamdulillah," sambungnya mengakhiri.

Baca Juga:
Isu Nikah Siri Menerpa Ayus dan Nissa Sabyan, Ustaz Zacky Mirza Minta Publik Istighfar: Takut Hilang Rezeki?

Load More