Ade Wismoyo | MataMata.com
Prestasi Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Matamata.com - Jabatan sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS menandakan seseorang berprestasi. Bukan hanya prestasi di bidang akademik, melainkan jiwa kepemimpinan yang membuat seseorang dipilih menjadi Ketua OSIS.

Beberapa artis rupanya terpilih menjadi Ketua OSIS semasa sekolah. Siapa saja? Simak berbagai cerita menariknya berikut ini.

1. Maudy Ayunda

Baca Juga:
Lesti Kejora Dihina Sedang Gendong Monyet, Pelaku Dihujat Netizen: Secara Nggak Langsung Udah Menghina Tuhan

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda tengah disorot karena prestasinya menjadi salah satu anggota tim juru bicara untuk Presidensi G20. Berbagai prestasi Maudy Ayunda lantas dibicarakan, salah satunya menjadi Ketua Osis semasa SMA. Yang menarik, Maudy menjadi Ketua Osis di British International School Jakarta, sekolah Internasional yang siswanya tak hanya asal Indonesia.

2. Nikita Mirzani

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Di balik imej kontroversialnya, Nikita Mirzani tak disangka mengenyam pendidikan di pesantren dan menjadi Ketua Osis. Nikita menjadi Ketua Osis saat menjadi santriwati di salah satu pondok pesantren kenamaan di Jawa Timur. Namun Nikita hanya 2 tahun 7 bulan menjadi santri, kemudian memutuskan keluar dan mulai mengenal dunia artis.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Berjuang Lawan Sakau saat Syuting PPT: di Sini Salat 5 Waktu Terus

3. Najwa Shihab

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@najwashihab)

Siapa yang menyangka, Najwa Shihab dulunya adalah sosok pemalu. Najwa kemudian didukung sang ibu untuk ikut berbagai lomba hingga mulai merasa percaya diri. Berbagai organisasi sekolah maupun ekstrakurikuler diikuti Najwa semasa sekolah. Ia juga terpilih menjadi Ketua OSIS saat SMP.

4. Isyana Sarasvati

Baca Juga:
Teuku Ryan Kehausan Usai Cocok Tanam di Bulan Ramadhan, Ria Ricis Auto Istighfar

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@isyanasarasvati)

Terpilih sebagai Ketua OSIS saat SMA rupanya membawa banyak manfaat untuk diri Isyana Sarasvati untuk kariernya sebagai artis. Isyana yang pemalu akhirnya mulai terbuka dan mulai memiliki rasa tanggung jawab, disiplin, serta dapat memimpin kerja sama tim.

5. Natasha Wilona

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@natashawilona12)

Natasha Wilona menjadi ketua OSIS saat SMP. Kocaknya, Wilona kala itu dicalonkan karena Kepala Sekolah pernah melihatnya memarahi anak-anak yang berisik di kelas. Meski awalnya tak percaya diri bisa memimpin, Wilona kini justru merasa menjadi pribadi yang lebih dewasa dan berani mengungkap pendapat karena pengalaman tersebut.

Baca Juga:
14 Momen Nagita Slavina Munggahan Jelang Ramadan, Borong Makanan Pedagang Kaki Lima

6. Christian Sugiono

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@csugiono)

Begitu pun dengan Christian Sugiono yang menjadi ketua OSIS saat SMP. Suami Titi Kamal tersebut dipilih rekan-rekannya karena dianggap mampu menjembatani hubungan siswa dan guru. Christian Sugiono kala itu juga anggota cheerleader lho!

7. Zikri Daulay

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@zikridaulay1)

Zikri Daulay diketahui pernah menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas Daarul Qur'an Internasional, Tangerang. Kakak Syakir Daulay tersebut juga telah menjadi hafidz Al-Qur'an 10 Juz. Sebelum fokus menghafal Al Qur'an, Zikri rupanya sempat menjadi Ketua OSIS saat menempuh pendidikan di SMP 1 Bireuen, Aceh.  

8. Kiky Saputri

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@kikysaputrii)

Komika Kiky Saputri belakangan dipuji karena keberaniannya mengkritik pemerintah Indonesia dan para pejabat. Namun hal itu tak lagi mengejutkan ketika fakta bahwa Kiky Saputri pernah menjadi Ketua OSIS saat SMA terungkap.Kendati menjadi Ketua OSIS, Kiky juga pernah berbuat nakal dengan memendekkan rok seragamnya. Kiky tentu kena omel karena dinilai memberi contoh tidak baik sebagai Ketua OSIS.

9. Cha Eunwoo

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@eunwo.o_c)

Dari Korea Selatan, ada idol dari grup ASTRO, Cha Eunwoo, yang belakangan juga dikenal sebagai aktor. Tak hanya tampan, Cha Eunwoo rupanya pernah menjadi Ketua OSIS saat SMP. Che Eunwoo juga dikenal karena kepintarannya dalam bahasa Inggris, lomba debat, hingga prestasinya yang tak pernah keluar dari daftar peringkat 5 siswa terbaik.

10. Song Joong Ki

Artis pernah jadi ketua osis (Instagram/@hi_songjoongki)

Aktor tampan Song Joong Ki juga menjabat sebagai ketua OSIS semasa SMA. Salah satu guru di almamater Song Joong Ki mengungkap prestasi mantan suami Song Hye Kyo tersebut. Song Joong Ki awalnya atlet lari yang memutuskan berhenti akibat cedera. Ia juga murid berprestasi yang selalu masuk peringkat 10 besar di sekolahnya.

Itu dia artis-artis yang menjadi pemimpin siswa di sekolahnya. Ada favoritmu nggak, nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More