Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Sahur Pertama Atta dan Aurel. (YouTube/AH)

Matamata.com - Puasa Ramadan di Indonesia telah dimulai hari ini, Minggu (3/4/2022). Pada dini hari sebelum salat Subuh, sejumlah artis membagikan momen sahur pertama bareng pasangan, anak, maupun keluarga. Penasaran seperti apa momen sahur pertama mereka?

Redaktur MataMata.com telah menyiapkan potret sahur pertama para artis Tanah Air. Langsung saja simak cerita selengkapnya berikut ini.

1. Keluarga Raffi Ahmad

Baca Juga:
Rosiana Silalahi Mengaku Benci Angelina Sondakh: Cantik, Cerdas, Menjadi Seorang Koruptor?

Momen sahur pertama para artis (YouTube/Rans Entertainment)

Di tengah kesibukannya, Raffi Ahmad menyempatkan sahur pertama bersama keluarga. Raffi makan lebih awal dari orang kebanyakan karena harus mengisi acara sahur di salah satu stasiun televisi swasta.

Nagita Slavina menyiapkan sendiri hidangan sahur untuk sang suami tercinta. Spaghetti tuna menjadi menu sahur pertama yang dimasak Nagita dan dihidangkan untuk Raffi. Saat Nagita Slavina menyiapkan makan sahur, Raffi Ahmad dan Rafathar kompak menjaga Rayyanza.

2. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Baca Juga:
10 Potret Apartemen Mewah Venna Melinda, Dijual Miliaran Rupiah oleh Ferry Irawan

Momen sahur pertama para artis (YouTube/Baim Paula)

Paula Verhoeven juga memasak sendiri untuk hidangan sahur Baim Wong. Paula menggoreng telur dan menghangatkan siomay. Ditambah nasi merah, hidangan sahur mereka semakin lengkap dengan penuh kesederhanaan. Paula dan Baim hanya sahur berdua karena anak-anaknya masih balita.

3. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Momen sahur pertama para artis (YouTube/AH)

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjalani puasa Ramadan kedua bersama sebagai sepasang suami istri. Ramadan kali ini lebih spesial dengan kehadiran Ameena Hanna Nur Atta, bayi perempuan yang dilahirkan Aurel pada 22 Februari 2022.

Baca Juga:
Aming Bagikan Duka saat Evelyn Keguguran Calon Anak Mereka, Sudah Siapkan Nama yang Artinya Dalem Banget

Dalam momen sahur pertama, Atta dan Aurel membicarakan berbagai rencana untuk mengisi bulan Ramadan. Mulai dari bagi-bagi THR untuk subscribers sampai buka puasa bersama keluarga telah direncanakan pasangan muda ini.

4. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Momen sahur pertama para artis (YouTube/Ricis Official)

Ria Ricis membuat konten Sabarcis (Sahur Bareng Ricis) untuk berbagi kegiatan sahurnya selama bulan Ramadan. Momen sahur kali ini begitu spesial karena Ricis pertama kali sahur bareng sang suami, Teuku Ryan. Ricis juga tengah mengandung anak Ryan yang menikahinya pada November 2021 itu.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Gaet Pengacara Beken untuk Kasus Skincare Mayang: Wah Klop Nih, Botol Ketemu Tutupnya

Cara Ria Ricis melayani sang suami begitu spesial. Ricis bahkan membawakan hidangan sahur ke kamar dan makan bersama di atas kasur. Ricis mengaku sebenarnya tak biasa sahur dengan makanan lengkap. Sebelum menjadi istri Teuku Ryan, Ricis hanya makan telur rebus dan susu. Namun Ricis tidak ikut puasa karena kondisi kandungannya.

5. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Momen sahur pertama para artis (Instagram/@arie_kriting)

Pasangan muda Arie Kriting dan Indah Permatasari juga sahur pertama bersama di rumah. Indah memilih menu oatmeal untuk sahur, sedangkan Arie makan nasi lengkap dengan sayur dan lauk seperti masyarakat Indonesia kebanyakan. Meski hanya berdua, sahur pertama Arie dan Indah tampak penuh kebahagiaan.

6. Keluarga Syakir Daulay

Momen sahur pertama para artis (Instagram/@syakirdaulay)

Syakir Daulay kembali menjalani sahur pertama di bulan Ramadan tanpa pasangan. Ia kemudian menamakannya sebagai 'sarungan' yang merupakan singkatan dari sahur tanpa pasangan. Kendati begitu, Syakir menyantap sahur ditemani keluarga dan kerabat. Zikri Daulay yang merupakan kakak Syakir tidak terekam sahur bersama mereka dalam unggahan Syakir.

7. Keluarga Tantri Kotak

Momen sahur pertama para artis (Instagram/@tantrisyalindri)

Sementara itu, Tantri Kotak menjalani sahur pertama bersama sang putri yang mulai belajar puasa. Putri Tantri dan Arda Naff, Karanada, akan genap berusia 6 tahun pada akhir April mendatang. Tantri rupanya sama sekali tidak kesulitan membangunkan sang putri saat makan sahur yang memperlihatkan tekad yang kuat untuk berpuasa.

8. Keluarga Andien

Momen sahur pertama para artis (Instagram/@andienaisyah)

Anak pertama Andien, Kawa, rupanya juga mulai belajar puasa. Kawa baru berulang tahun ke-4 pada Januari lalu. Meski mengantuk, Kawa tetap semangat ikut makan sahur pertama bersama ayah dan ibunya. Andien pun penasaran bagaimana cara Kawa menahan rasa lapar dalam puasa pertamanya kali ini. Semangat ya Kawa!

Itu dia sederet momen artis sahur pertama di bulan Ramadan tahun 2022 ini. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk yang menjalankannya ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More