Ade Wismoyo | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Ramadhan tahun 2022 terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini ibadah salat tarawih sudah boleh dilakukan di masjid bersama jamaah lain. Sebelumnya karena pandemi, ibadah tarawih tidak diizinkan untuk digelar di masjid. Meski sudah diperbolehkan beribadah secara berjamaah, namun sejumlah artis ini tetap memilih menjalankan salat tarawih di rumah.

Momen seleb jalani salat tarawih pertama ini menjadi ajang kumpul keluarga. Seperti yang dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca hingga Ayu Ting Ting. Dua artis papan atas Indonesia itu menjalankan ibadah salat tarawih pertama di bulan puasa bersama dengan keluarga. Zaskia memiliki anggota baru untuk tarawih setelah melahirkan putra bungsunya  Bhajkama beberapa waktu lalu. Sedangkan Ayu Ting Ting bisa kembali tarawih dengan sang adik, Syifa.

Seperti diketahui sejak menikah, adik Ayu Ting Ting tinggal terpisah dari keluarganya. Mereka bisa kembali berkumpul saat menjalankan salat tarawih di hari pertama. Momen hangat ini pun di unggah ke Instagram oleh Ayu Ting Ting.

Baca Juga:
Ari Lesmana Vokalis Band Indie Lantunkan Azan di Acara Sahur Bikin Merinding: Bukan Anak Senja tapi Anak Subuh

Selain Zaskia Adya Mecca dan Ayu Ting Ting ada beberapa seleb lain yang juga membagikan momen saat salat tarawih pertama. Kira-kira ada siapa saja mereka? Kepoin daftarnya berikut ini.

1. Atta Halilintar

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama (Instagram/attahalilintar)

Pasangan yang baru saja menjadi orang tua, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah membagikan potret mereka saat salat tarawih bersama. Orang tua dari Ameena Hanna Nur Atta ini menunaikan ibadah tarawih di rumah. Tak lupa keduanya juga mengajak serta sang buah hati yang baru berusia 1 bulan. 

Baca Juga:
Audi Marissa Tak Lagi Puasa Ramadhan, Doa Sang Ibu di IG Story Disorot: Kembali Jadi Hamba yang Dikasihi

2. Ayu Dewi

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama (Instagram/mrsayudewi) 

Presenter kocak Ayu Dewi memposting momen saat ia bersama suaminya Regi Datau menjalankan salat tarawih. Putri Ayu Dewi juga tak ketinggalan untuk ikut berfoto mengabadikan momen tarawih pertama mereka di Ramadhan 2022.

3. Anang Hermansyah

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nita Gunawan Diisukan Ada Hubungan Spesial: Udah Biasa Centil Sama Partner Kerja

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama. (Instagram/ashanty_ash)

Keluarga Hermansyah memilih menjalankan ibadah salat tarawih di rumah. Anang Hermansyah yang merupakan kepala keluarga menjadi imam yang memimpin salat tarawih di rumah mewah mereka. Terlihat ada Azriel Hermansyah dan juga Arsya di barisan shaf pertama persis di belakang Anang. Selain khusyuk momen tarawih ini juga terasa begitu hangat.

4. Ghea Indrawari

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama. (Instagram/gheaindrawari)

Kebahagiaan menyambut kedatangan bulan Ramadhan tidak hanya dirasakan oleh keluarga seleb. Ghea Indrawari yang belum berkeluarga juga ikut antusias sambut bulan suci. Jebolan Indonesian Idol ini membagikan momen saat ia menjalani ibadah salat tarawih pertama. Ghea tetap tampil cantik dan glowing dengan mukena pink yang ia pakai untuk beribadah.

Baca Juga:
Lesti Kejora Pamer Foto Masa Kecil di Hari Ultah Kakak, Wajahnya Plek Ketiplek sama Baby L

5. Ananda Omesh

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama. (Instagram/dianayulestari)

Pasangan presenter, Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari menjalani tarawih pertama bersama keluarga. Dua orang anak mereka ikut serta beribadah tarawih yang hanya dijalani sekali dalam setahun ini. Mukena polkadot yang dipakai Dian Ayu bikin salfok nih.

6. Zaskia Adya Mecca

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama. (Instagram/hanungbramantyo)

Zaskia Adya Mecca yang memiliki banyak anak dari pernikahannya dengan Hanung Bramantyo juga menjalankan salat tarawih bersama di rumah. Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu, sebab mereka memiliki personil tambahan yang meramaikan tarawih mereka yaitu, Bhakkama.

Putra bungsunya itu ikut tarawih bersama orang tua dan kakaknya. Namun balita ini justru tidur telentang di depan sang ibu. Hanung dalam unggahan Instagram bercanda bahwa bungsunya itulah yang paling khusyuk tarawihnya.

7. Ayu Ting Ting

Momen Seleb Jalani Tarawih Pertama. (Instagram/ayutingting92)

Ramadhan tahun ini, Ayu Ting Ting dan keluarganya tidak bisa full menjalaninya dengan adiknya Syifa yang sudah menikah dan tinggal dengan suaminya. Walau tinggal terpisah, namun momen tarawih pertama menjadi ajang kumpul keluarga bagi biduan dangdut ini. Ayu Ting Ting jalani tarawih pertama bersama ibu, adik, dan pastinya putri semata wayangnya, Bilqis.

Itulah tadi momen seleb jalani tarawih pertama bareng keluarga yang penuh kehangatan. Rasa syukur dirasakan oleh para seleb tadi karena bisa kembali menjalankan ibadah tahunan ini bersama anggota keluarga.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More