Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Matamata.com - Anggun C Sasmi dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang berhasil go international. Demi untuk mendukung kariernya, dia pindah kewarganegaraan ke Prancis.

Sudah berkarier sejak usia 7 tahun meski namanya baru melambung sebagai penyanyi rock dengan merilis single berjudul Mimpi di tahun 1989. Sejak saat itu tak hanya banjir job manggung, dia juga beberapa kali menjadi cover girl di sejumlah majalah yang ingin mengulik soal kehidupannya atau karyanya.

Apalagi setelah perempuan 47 tahun ini memutuskan go internasional, dia semakin dilirik banyak pihak termasuk sederet majalah ternama saat itu untuk menuliskan profil atau perjalanan kariernya. Terlebih Anggun juga punya paras cantik dan body goals yang bisa menarik banyak pembaca.

Baca Juga:
Artis-Artis KPop yang Tampil dengan Busana Paling Aneh Saat Red Carpet

Nah, Matamata.com rangkum sederet potret lawas Anggun C Sasmi jadi cover girl dari berbagai sumber. Keep scrolling ya!

1. Jadi cover girl Majalah Karina

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Instagram/@ekigofur)

Anggun C Sasmi saat usia 19 tahun pernah menjadi cover girl sebuah majalah bernama Karina. Di situ, Anggun tampil bak remaja di zamannya yang kece dengan OOTD rompi dan celana pendek jeans. Ia juga mengenakan sepatu boots yang bikin penampilannya boyish abis. Di majalah tersebut, artikel Anggun diberi judul "Anggun Cipta Sasmi Ingin Wujudkan Obsesinya".

Baca Juga:
Gegara Mesra Foto Bareng Livy Renata, Jefri Nichol Bikin Bingung: Sebenernya Pacarnya yang Mana?

2. Tampil di Majalah Mode

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Instagram/@ekigofur)

Pelantun "Tua Tua Keladi" ini tampil begitu manis saat jadi cover girl di Majalah Mode. Dia mengenakan baju yang sedang trend saat itu yakni model garis-garis. Rambu Anggun juga tetap digerai begitu saja yang bikin makin memikat.

3. Bergaya ala Penyanyi Rock di Majalah Gadis

Baca Juga:
Bukan Sekedar Bucin, Alasan Rizky Febian Sering Umbar Foto Bareng Mahalini Ternyata Sweet Banget

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Anggun C Sasmi dikenal sebagai penyanyi rock, jadi di awal-awal kariernya di usia remaja, dia pun tampil dengan dandanan rockstar. Mengenakan jaket kulit hitam dan sepatu boots hitam yang bikin penampilannya keren banget. Menariknya, Anggun pernah lho rambutnya bergaya keriting saat jadi covergirl majalah Gadis.

4. Pamer body goals di Majalah Femina

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Tahun 2004, Anggun C Sasmi masih terlihat sangat muda banget saat tampil memamerkan body goals-nya di Majalah Femina. Saat itu, dia jadi cover girl untuk majalah Femina edisi tahunan. Dia tampil dengan atasan tanpa lengan dan rok mini berwarna putih. Makeup-nya pun sesuai zamannya. Tapi rambut tetap digerai saja.

Baca Juga:
Reza Arap Bongkar Kesan Pertama Ketemu Doni Salmanan: Ternyata Beneran Gila

5. Tampil eksotis

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Anggun C Sasmi yang sudah go international dan akhirnya pindah kewarganegaraan Prancis tetap menjadi artis andalan untuk Majalah Femina. Bahkan khusus untuknya, majalah itu sudah mulai pakai bahasa sapaan ala orang Prancis nih. Sementara itu, Anggun tetap tampil memesona dengan gayanya. Di sini bahkan dia terlihat eksotis dengan kulit coklat sebagai ciri khas perempuan Indonesia.

6. Bikin pangling di Majalah Dewi

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Buat yang cuma lihat fotonya mungkin nggak akan langsung mengenali ini adalah Anggun C Sasmi. Dia tampil dengan gaya ngerock-nya dan serba hitam untuk Majalah Dewi tahun 2000. Di situ, dibahas juga soal kehidupan pribadi Anggun yang menjadi warga negara Prancis demi pernikahannya. Sekilas Anggun C Sasmi jadi mirip Tara Basro nggak sih?

7. Cover girl di Majalah Ternama Prancis

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Sang lady rock ini juga membuat heboh fans saat tampil dengan gaya barunya di majalah Prancis yakni Technikart. Tak hanya penampilan yang mencuri perhatian, Anggun juga bercerita soal jati dirinya pada fans internasional-nya.

8. Majalah Dewasa

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Anggun juga pernah jadi cover girl di majalah dewasa FHM (For Him Magazine). Sesuai dengan majalahnya, Anggun tampil seksi dengan balutan dress super ketat dan mini berwarna putih. Tapi ciri khas rambut selalu digerainya tetap tak berubah.

9. Tampil di Majalah Rolling Stone Indonesia

Potret Lawas Anggun C Sasmi Jadi Cover Girl. (Istimewa)

Meski majalahnya kini sudah tak terbit lagi, Anggun C Sasmi juga pernah tampil di majalah bergengsi satu ini. Dia lagi-lagi tampil eksotik memamerkan keseksian warna kulitnya. Di situ membahas soal sudut pandangnya soal Indonesia sebagai warga mancanegara.

Nah itu tadi deretan potret lawas Anggun C Sasmi jadi cover girl. Sampai sekarang, dia juga masih beberapa kali tampil di majalah sebagai cover lho.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More