Ismail | MataMata.com
Tatjana Saphira (Suara.com/Dinda)

Matamata.com - Serial The World of the Married menjadi salah satu drama Korea yang jadi viral di Indonesia. Kisah perselingkuhan yang disuguhkan membuat kisahnya menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Indonesia di awal pandemi Covid-19.

Baru-baru ini, Disney+Hotstar mengumumkan proyek serial terbaru "The World of the Married" versi Indonesia. Serial tersebut merupakan adaptasi dari serial Inggris "Doctor Foster". Kehadiran Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira sebagai pemeran utama membuat serial yang diberi judul "Mendua" itu semakin mencuri perhatian.

Simak berbagai fakta serial Mendua yang berhasil dirangkum melalui berbagai sumber berikut ini.

Baca Juga:
Tamat Nonton Drakor 'Snowdrop', Raisa Ngaku Hidupnya Jadi Hampa: Nggak Tau Mau Ngapain Sekarang

1. Adaptasi ke-7 Doctor Foster

Fakta Serial Mendua (IMDb)

"Doctor Foster" merupakan serial drama televisi BBC One yang tayang pada 2015 silam. Ditulis Mike Bartlett, serial "Doctor Foster" meraih berbagai macam penghargaan termasuk dari British Academy Television Awards. Kepopuleran "Doctor Foster" membuat serial ini kemudian diadaptasi oleh beberapa negara.

"The World of the Married" merupakan negara ke-4 yang mengadaptasi "Doctor Foster". Sedangkan "Mendua" akan menjadi adaptasi ke-7 setelah gubahan di negara Prancis, Russia, India, Korea Selatan, Turki, dan Filipina dengan berbagai judul berbeda.

Baca Juga:
Akun Twitter 'Dea OnlyFans' Semangati Marshel Widianto yang Dipanggil Polisi: Kamu Pernah Menafkahiku

2. Episode dan Durasi Lebih Singkat

Fakta Serial Mendua (Hancinema)

Serial "Mendua" rencananya akan dibuat 8 episode dengan durasi 45 menit. "Doctor Foster" sendiri memiliki 2 musim masing-masing 10 episode dengan durasi 60 menit. Sedangkan "The World of the Married" yang tayang di JTBC terdiri dari 16 episode dan 2 episode spesial dengan durasi sekitar 75-92 menit.

3. Sutradara Wanita

Baca Juga:
Selain Doni Salmanan, Reza Arap Ngaku Terima Uang dari Indra Kenz: Rp10 Juta Doang!

Fakta Serial Mendua (Instagram/@disneyplushotstarid)

Pritagita Arianegara dipercaya menjadi sutradara serial "Mendua". Beda dari "Doctor Foster" dan "The World of the Married" yang disutradarai pria, "Mendua" akan diarahkan seorang wanita. Tim penulis skenario serial "Mendua" pun didominasi wanita, di antaranya Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto.

Pritagita Arianegara sebelumnya telah dikenal sukses mengarahkan film "Surga yang Tak Dirindukan 3" yang baru tayang pada 2021. Ia juga pernah dinobatkan sebagai nominasi Piala Citra untuk Sutradara Terbaik dan Piala Iqbal Rais untuk Penyutradaraan Film Panjang Karya Perdana.

4. Adinia Wirasti Perankan Dokter

Baca Juga:
Lucinta Luna Percaya Diri dengan Wajah Barunya: Lisa BLACKPINK Kalah Cantik Sama Gue

Fakta Serial Mendua (Instagram/@adiniawrst)

Adinia Wirasti akan berperan sebagai dr. Sekar M. Atmajaya seperti Ji Sun Woo di drama "The World of the Married". Tak jauh berbeda dari serial-serial pendahulunya, Sekar di "Mendua" merupakan karakter istri yang bekerja sebagai dokter dan menghadapi perselingkuhan dalam rumah tangganya.

5. Chicco Jerikho Perankan Suami Dokter

Fakta Serial Mendua (Instagram/@chicco.jerikho)

Lee Tae Oh dalam "The World of the Married" akan diperankan Chicco Jerikho sebagai Ivan di "Mendua". Lee Tae Oh menjadi tokoh sentral yang bikin geregetan penonton "The World of the Married" karena hubungan gelapnya dengan wanita lain. Wah, makin penasaran seperti apa Chicco memerankan karakter pria yang berselingkuh ya!

6. Tatjana Saphira Jadi Pelakor

Fakta Serial Mendua (Instagram/@tatjanasaphira)

Yang paling bikin penasaran, sosok perebut laki orang alias pelakor yang diperankan oleh Han So Hee dalam "The World of the Married" akan dibintangi Tatjana Saphira. "Mendua" akan menghadirkan Tatjana sebagai Bella yang menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Dokter Sekar dan Ivan. Tatjana sebagai Bella bakal senyebelin Yeo Da Kyung di "The World of the Married" nggak nih?

7. Yang Berbeda di Serial Mendua

Fakta Serial Mendua (Twitter/@renegadeofc)

Kendati mengusung cerita yang sama, "Mendua" akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Serial "Mendua" dijanjikan akan menghadirkan sisi lain dari kisah perselingkuhan dan mengupas setiap karakter lebih mendalam. Seperti karakter Dokter Sekar yang diperlihatkan menyadari risiko menjadi tulang punggung keluarga

Diproduksi Screenplay Films dan BBC Studios, serial "Mendua" akan hadir di Disney+ Hotstar di tahun 2022 ini. Kabarnya Morgan Oey, Jolene Marie, dan Winky Wiryawan juga dikonfirmasi berperan serta dalam serial "Mendua". Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More