Ismail | MataMata.com
(Instagram/@lunamaya)

Matamata.com - Umat muslim di seluruh dunia kini tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Begitu pun para artis yang rutin membagikan kegiatan selama menjalankan ibadah puasa.

Namun puasa Ramadan tahun 2022 ini sedikit berbeda dari dari tahun-tahun sebelumnya bagi sederet artis berikut. Sebab mereka sedang berada di luar negeri sambil tetap menjalankan ibadah puasa yang merupakan kewajiban bagi seorang muslim.

Siapa saja artis yang berpuasa di luar negeri? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Terkuak! Marshel Widianto Beli Konten Syur Dea Onlyfans Rp 1,4 Juta

1. Tasya Kamila

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@tasyakamila)

Tasya Kamila sedang berada di New York, Amerika Serikat bersama sang putra tercinta, Arassya. Tasya memilih menghabiskan bulan Ramadan di Amerika karena sang suami, Randi Bachtiar, tengah menempuh S2 di Universitas Columbia. Setelah sempat LDR, Tasya bisa menikmati bulan Ramadan bersama keluarga kecilnya secara utuh.

2. Nikita Willy

Baca Juga:
Marshel Widianto Bongkar Momen Pertama Kenal Dea OnlyFans: Dia Nyaris Bunuh Diri

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Nikita Willy masih berada di Los Angeles setelah liburan tahun baru bersama keluarga. Nikita yang sedang hamil rupanya memutuskan menetap di sana untuk sementara waktu sampai melahirkan dan buah hatinya cukup umur. Nikita dan sang suami, Indra Priawan, kemungkinan akan menyambut anak pertama pada bulan April ini.

3. Dinar Candy

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@dinar_candy)

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, Dinar Candy akhirnya menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan. Dinar juga mengajak kedua orangtuanya untuk mengunjungi rumah Allah yang selama pandemi Covid-19 sempat ditutup. Sayangnya Ridho Ilahi tak jadi ikut karena hubungannya dengan Dinar kerap putus nyambung.

Baca Juga:
Sophia Latjuba Dampingi Eva Celia Siapkan Pernikahan, Foto di Cermin Bikin Salfok: 2 Anak ABG

4. Kartika Putri

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@kartikaputriworld)

Kartika Putri juga berangkat umrah bersama sang suami, Habib Usman Bin Yahya. Ini merupakan kali kedua Kartika umrah bareng sang suami setelah sebelumnya diajak honeymoon di Tanah Suci. Momen umrah Kartika kali ini juga begitu spesial karena ia tengah hamil anak kedua dari Habib Usman dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

5. Syahrini

Baca Juga:
Imbas Nyinyiri Azka Corbuzier, Farhat Abbas Ditantang Vicky Prasetyo Adu Jotos: Biar Tahu!

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@princessyahrini)

Singapura masih menjadi tempat Syahrini dan Reino Barack bermukim. Syahrini belakangan memang terus berkelana bareng sang suami, meninggalkan dunia hiburan Tanah Air yang membesarkan namanya. Syahrini kini juga tampil berhijab. Lokasi Singapura yang masih daerah tropis seperti Indonesia membuat pengalaman puasa Syahrini tak jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya.

6. Ayu Azhari

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@ayukhadijahazhari)

Ayu Azhari mengajak anak-anaknya untuk menjalankan puasa di Finlandia yang merupakan negara asal mantan suaminya, Teemu Yusuf Ibrahim. Berbeda dengan di Indonesia, Ayu dan anak-anaknya harus menahan lapar dan dahaga selama 17-18 jam. Asyiknya, Ayu dan anak-anak menunggu waktu berbuka puasa dengan menikmati salju yang sedang turun di tempat tinggal mereka.

7. Cinta Penelope

Artis puasa di luar negeri (Instagram/@princess_cinta_penelope)

Setelah menikah dengan Taha Arikan, Cinta Penelope kini bermukim di Turki. Seperti diketahui, Cinta Penelope dipersunting pria asal Turki pada 2020. Itu artinya, bulan Ramadan tahun ini merupakan kali ketiga Cinta menjalankan ibadah puasa di negeri orang.

8. Luna Maya

Artis puasa di luar negeri  (MataMata.com/Evi Ariska)

Luna Maya rupanya berencana pergi ke Amerika Serikat selama bulan Ramadan. Kepergian Luna tersebut untuk menghadiri festival musik tahunan Coachella di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika yang digelar pada 15 April hingga 24 April 2022. Luna mengaku sudah siap menjalani ibadah puasa yang lebih berat di Amerika karena perbedaan durasi waktu.

Itu dia sederet artis yang menjalani puasa bulan Ramadan di luar negeri tahun ini. Ada idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More