Nur Khotimah | MataMata.com
Dzawin Nur. (Instagram/@dzawin_nur)

Matamata.com - Pernyataan Dzawin Nur di tayangan lawas YouTube Uus Kamukita kembali viral. Dalam cuplikan yang beredar, komika yang pernah mondok di pesantren ini membahas soal uang makan.

Kepada Uus, Dzawin Nur mengaku tak rela menghabiskan uang Rp100 ribu untuk makan sendiri. Hal itu sering membuat sosok Dzawin dinilai pelit oleh orang-orang sekitar.

"Bahkan untuk makanan, gue enggak ikhlas sampai sekarang makan Rp100 ribu," kata Dzawin Nur melansir video YouTube Uus Kamukita yang tayang pada November 2021 lalu.

Baca Juga:
Ronal Surapradja Cerai usai 14 Tahun Menikah, Gara-Gara Orang Ketiga?

"Misalnya gue ketemu komik-komik, terus makan di, apa yang biasanya anak-anak makan? Ya pokoknya itulan makanan-makanan. 'Win lu pelit banget'," imbuhnya.

Dzawin Nur. (Instagram/@dzawin_nur)

Tapi Dzawin rupanya punya alasan menarik di balik sikapnya. Komika kelahiran 1991 itu mengaku lebih rela menghabiskan uang tersebut untuk mentraktir makan anak kantor atau teman-temannya.

"Eh gue rela keluar uang itu, tapi lebih baik gue ke kantor, gue keluarin uang yang serupa, gue kasih makan temen-temen gue. Jadi kayak, makan apa kita? Pizza? Tanya nih (teman kantor), sering gue (traktir)," ujar Dzawin lagi.

Baca Juga:
Viral Ustaz Yusuf Mansur Diduga Ngamuk Butuh Rp1 Triliun untuk PayTren: Tontonan Komedi

"Karena buat gue daripada gue ngeluarin uang untuk diri sendiri dengan harga yang sama, mendingan gue bikin seneng temen-temen gue dengan harga yang sama," tegasnya.

Cuplikan Dzawin Nur kembali disorot usai dibagikan ulang oleh akun TikTok @ngomonginhidup1 pada Rabu (6/4/2022). Banyak netizen yang memberikan komentar untuk menanggapi prinsip Dzawin Nur.

"Iya sama, entah kenapa kalo lagi ada duit lebih, pengen aja traktir kawan. Daripada makan mahal-mahal sendiri doang," kata netizen. "Jangankan 100k, gua aja bukber 50k aja gak rela," imbuh yang lain.

Baca Juga:
Adik Sapri Pantun Nangis Datangi Kuburan, Istri Almarhum Tetiba Nikah Lagi

"Pikiran Dzawin keren sih, mending beli makan dan buat makan barengan sama temen. Seneng iya, pahala iya," tutur lainnya. "Mental santri emang beda," celetuk netizen. "Pointnya kebagian dia ketika melihat orang terdekat dia seneng. Seneng bareng, emang bikin bahagia," pungkas lainnya.

Load More