Yohanes Endra | MataMata.com
Umi Pipik umrah. (Instagram/_ummi_pipik_)

Matamata.com - Umi Pipik sedang menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu pun rutin membagikan sederet momen kala ia mengunjungi beberapa tempat, salah satunya adalah Jabal Uhud, sebuah gunung di utara Madinah dengan ketinggian sekitar 1077 meter.

Menurut keterangan Umi Pipik, Jabal Uhud merupakan gunung yang kelak akan berada di surga. Ia pun mengatakan bahwa Jabal Uhud merupakan salah satu gunung yang akan berada di surga.

Selain itu, Jabal Uhud juga menjadi tempat terjadinya perang uhud. Umi Pipik pun menceritakan secara singkat kronologi terjadinya perang.

Baca Juga:
8 Artis Menikah dengan Ustaz, Umi Pipik Ikuti Jejak Almarhum Suaminya Sebagai Ustazah

"Tour ziarah ke jabal uhud (gunung uhud). Jabal uhud adalah salah satu gunung yang akan berada di surga dan di tempat ini terjadi perang uhud, antara kaum muslimin yang dipimpin langsung oleh Rasulullah dengan kamu qurais, di sini kaum muslimin memgalami kekalahan," tulis Umi Pipik, Jumat (8/4/2022).

Umi Pipik ziarah ke Jabal Uhud. (Instagram/_ummi_pipik_)

"Sebanyak 70 orang sahabat gugur sebagai syuhada. Termasuk paman Rasulullah, sayyidina Hamzah bin Abdul Muthalib. Nabi SAW sangat bersedih atas kematian pamannya tersebut," imbuhnya.

Tak lupa, Umi Pipik juga mendoakan orang-orang yang ingin berziarah ke kota Madinah. "Semoga Allah ijinkan kalian semua utk menziarahi kota Madinah," kata Umi Pipik.

Baca Juga:
Adiba Khanza 4 Tahun Dipacari Pesepak Bola, Umi Pipik Beri Nasihat Tegas

Sederet netizen pun langsung mengamini ucapan Umi Pipik tersebut.

"MaasyaaAllah tabarakallah Umi, semoga Allah izinkan ana dan keluarga untuk ke sana juga, aamiin allahumma aamiin," komentar netizen.

"Masyaallah berasa ikut tour Ummi," timpal netizen yang lain.

Baca Juga:
Adiba Khanza Kabarnya Dilamar Pemain Sepak Bola, Umi Pipik Buka Suara

"Aamiin yaa Rabbal alamiin," imbuh netizen lainnya.

Load More