Yohanes Endra | MataMata.com
Fitria Yusuf. (Instagram/fitriayusuf_official)

Matamata.com - Fitria Yusuf dikabarkan pindah agama sejak tahun 2020. Pengusaha jalan tol yang dulu pernah menjadi model tersebut mengaku telah merasakan kehidupan yang lebih damai sejak mendekatkan diri pada Allah.

Publik pun dibuat penasaran dengan sosok Fitria Yusuf. Simak deretan fakta Fitria Yusuf berikut ini!

1. Profil Fitria Yusuf

Baca Juga:
7 Seleb Tak Lagi Puasa Ramadan Karena Pindah Agama, Ada Asmirandah dan Audi Marissa

Fitria Yusuf. (Instagram/fitriayusuf_official)

Fitria Yusuf merupakan anak pengusaha asal Samarinda yang masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia, Jusuf Hamka. Menilik laman resmi Instagram fitriayusuf_official, perempuan kelahiran Jakarta, 9 Desember 1982 tersebut memegang jabatan sebagai CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk.

2. Perjalanan Spiritual

Fitria Yusuf. (Instagram/fitriayusuf_official)

Fitria Yusuf kini telah memeluk agama Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020. Proses pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukan Fitria Yusuf dibimbing oleh Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H.

Baca Juga:
Profil Anna Tairas, Aktris Senior Era-80an yang Pindah Agama dari Muslim ke Kristen

3. Bangun 1000 Masjid

Fitria Yusuf. (Instagram/fitriayusuf_official)

Fitria diamanahi Jusuf Hamka membangun 1000 masjid yang sudah lama diimpikannya. Ia mulai menjalankan amanah ayahnya dengan membangun masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya, yakni Masjid Babah Alun.

4. Restu ayah

Baca Juga:
Aming Jawab Isu Gay, Anna Tairas Hidup Susah usai Pindah Agama ke Kristen

Fitria Yusuf. (Instagram/fitriayusuf_official)

Seiring dengan adanya amanah tersebut, Jusuf Hamka secara gamblang telah memberikan restu untuk putrinya menjadi mualaf. Ia pun penuk sukacita menjabarkan secara detail tentang kronologi Fitria Yusuf menjadi mualaf.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12 Maret 2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," tulis Jusuf Hamka di akun @jusufhamka.

5. Alasan Fitria Yusuf pindah agama

Baca Juga:
Anna Tairas Kenang Cobaan usai Pindah Agama ke Kristen: Tuhan Mengikis Habis!

Fitria Yusuf. (Instagram/fitriayusuf_official)

Fitria Yusuf secara blak-blakan mengungkapkan alasannya pindah agama. Ia ternyata terinspirasi dari sikap ayahnya.

Jusuf Hamka aktif dalam berbagai kegiatan sosial, di antaranya `Nasi Kuning 3000 Rupiah Untuk Para Dhuafa` dan mendirikan 1000 masjid dengan arsitektur Tiongkok.

Dari situ, Fitria melihat nilai-nilai agama Islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

"Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari kesehariannya dari ibadahnya dan dari sedekahnya, dan juga sebagai ayah, atasan saya dan juga sebagai umat Muslim. Inspirasinya sebenarnya dari beliau," ucapnya.

Load More